Lists

Inilah Deretan Kota-Kota Paling Aneh Di Dunia

Inilah Deretan Kota-Kota Paling Aneh Di Dunia

Setiap tempat pasti punya ceritanya masing-masing dimulai dari keindahan alamnya hingga manusia dan kebudayaannya, kita hidup dalam harmoni yang ditegaskan lewat peraturan agar manusia bisa hidup berdampingan.

Namun pernahkah terlintas dalam benak anda hidup dalam sebuah kota yang tak memiliki aturan didalamnya bahkan ada kota yang melarang penduduknya meninggal didalam kota. Langsung saja, berikut kota-kota paling aneh di dunia.

1. Kota Yang Penduduknya Dilarang Mati

Inilah Deretan Kota-Kota Paling Aneh Di Dunia

Foto : Grid.id

Longyearbyen adalah ibu kota sekaligus pemukiman terbesar di Svalbard, sebuah kepulauan di Norwegia melarang penduduknya untuk meninggal. Ini disebabkan karena suhu udara yang mencapai 0 derajat selsius menyebabkan jenazah di Longyearbyen tidak dapat mengalami pembusukan.

Tanah di kota ini mengalami permafrost atau pembekuan sepanjang tahun sehingga saat udara menghangat virus dari jenazah akan mencair dan menyebar melalui tanah. Pada tahun 1920an penduduk kota yang terletak di norwegia ini menderita flu akibat virus dari jenzah setempat.

Virus yang menyabar membuat pemerintah kota membuat aturan tegas. Pemerintah melarang penduduknya mati dan dikuburkan di longyearbyen. Bagi orang yang meninggal disana pemerintah menyediakan pesawat cargo untuk menerbangkan jenazahnya ke daratan norwegia.

2. Kota Paling Bebas Di Amerika Serikat

Inilah Deretan Kota-Kota Paling Aneh Di Dunia

Foto : The Salton Sea

Hukum di buat untuk mengatur orang prang di dalamnya. Namun bagaimana jadinya  bila suatu kota tidak memiliki peraturan yang mengikat? Seperti yang terjadi di Slab city kota tanpa hukum. Kota yang berada di gurun Sorona berawal dari perang dunia ke 2.

Pada tahun 1942 Departemen Angkatan Laut mendirikan pangkalan Corps Mariner Amerika Serikat sekitar 600 hektar dan membangun 30 bangunan disana. Saat perang dunia berahir bangunan militer di runtuhkan dan hanya menyisakan lempengan beton.

Sekarang kota ini hanya berisikan pensiunan, lansia, hingga orang- orang yang memliki masalah kemiskinan. Slabbers sebutan untuk warga Slab city menghabiskan waktu disana tanpa ada listrik, sarana prasarana umum dan tinggal di treler treler. Sehingga tinggal di slab city juga tak perlu membayar pajak.

3. Kota Dengan Makam Lebih Banyak Dari Penduduknya

Inilah Deretan Kota-Kota Paling Aneh Di Dunia

Foto : CA.gov

Percayakah anda ada kota yang berisikan orang mati lebih banyak dibandingkan orang yang masih hidup? Apakah ada tempat seperti itu? Jawabannya ada. Colma, sebuah kota kecil di San Francisco, Amerika Serikat dihuni jutaan orang mati. Tercatan hanya  1800 orang yang masih hidup tinggal disana.

Tahun 1990 San Francisco terkenal sebagai tempat bagi mereka yang sudah mati. Bukan tanpa alasan ini terjadi, pada masa penambangan emas dan perdagangan para imigran datang membawa virus penyakit dan membuat 27 pekuburan baru.

Para imigram menolak pemerintah Dewan Pengawas  untuk melakukan pemakaman di luar kota. Mereka memaksa untuk melakukan pemakaman di San Francisco dan tetap mempertahankan jasad yang telah di kubur di tempat asalnya.

Sampai akhirnya tahun 1942, Moscov Patrick Yordan membangun pemakaman baru yang berjarak 8 kilometer dari Colma. Sampai saat ini setiap harinya selalu ada sekitar 75 jenazah yang dikirimkan ke kota Colma. Walau lebih banyak orang mati disana warga setempat merasa tidak keberatan dengan kenyataan tersebut.

To Top