in ,

Inilah 5 Hotel Paling Angker di Indonesia, Berani Nginap Di Sana?

Inilah 5 Hotel Paling Angker di Indonesia, Berani Nginap Di Sana? 1

Kalau kita berpergian ke luar kota dan berniat bermalam di sana, pasti tempat yang pertama kali kita cari adalah hotel. Keika berbicara soal hotel, pasti yang terlintas di benak kita adalah kemewahannya, makanannya yang lezat, pelayanannya yang sopan, fasilitasnya yang keren dan kasurnya yang empuk. Kalau hotelnya bintang lima, pasti kita mendapatkan semua kenikmatan tersebut.

Namun apa jadinya jika hotel tempat kamu menginap sangat angker dan terkenal banyak hantunya? Pasti kamu berpikir dua kali untuk menginap di hotel seperti itu karena takut pas malam ada yang mengganggu kamu.

loading...

Di Indonesia sendiri, tercatat ada beberapa hotel yang terkenal angker. Bisa sangat angker karena banyak cerita mistis yang menyelubungi hotel-hotel tersebut. Langsung saja, berikut lima hotel paling angker di Indonesia seperti dikutip Wow Menariknya.

1. Hotel Indonesia, Jakarta

Inilah 5 Hotel Paling Angker di Indonesia, Berani Nginap Di Sana? 2
Foto: harisfirdaus.id

Hotel Indonesia (HI) adalah salah satu hotel yang paling terkenal di Indonesia. Disamping dikenal banyak orang, hotel ini juga dikenal banyak hantunya. Di hotel ini terkenal dengan kisah mistis menyeramkan tentang hantu wanita berparas cantik yang mengenakan gaun putih.

Baca Juga: 5 Sekolah Yang Terkenal Angker Di Bandung

Banyak tamu yang mengaku pernah melihat hantu ini sedang berjalan-jalan di lorong hotel dan di dalam lift. Konon, hantu cantik itu adalah keturunan bangsawan zaman penjajahan Belanda.

2. Hotel Inna Samudera, Sukabumi

Inilah 5 Hotel Paling Angker di Indonesia, Berani Nginap Di Sana? 3
Foto: travel.detik.com

Hotel angker selanjutnya terletak di Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Hotel Inna Samudera memang menyediakan berbagai macam fasilitas mewah untuk para tamunya, tapi di hotel ini ada kamar misterius bernomor 308.

Kamar tersebut sengaja disediakan khusus oleh pihak hotel sebagai tempat peristirahatan Nyi Roro Kidul. Nuansa kamar ini didominasi oleh warna hijau yang dipercaya sebagai warna favorit Nyi Roro Kidul. Di kamar ini pun terpampang jelas lukisan Nyi Roro Kidul yang horor banget dan kadang suka ada sesajen di kamar hotel ini. Tak heran jika hotel ini cukup angker, karena kerjaannya juga mengundang hantu.

Lagin baru tahu kalau Nyi Roro Kidul butuh tidur.

3. Hotel Niagara, Malang

Inilah 5 Hotel Paling Angker di Indonesia, Berani Nginap Di Sana? 4
Foto: spot-misteri.blogspot.com

Hotel Niagara yang berada di Malang sudah berdiri sejak tahun 1918. Keangkeran hotel ini sudah kesohor di kalangan penduduk setempat. Konon para hantu yang menghuni hotel ini selalu meneror para tamu. Menurut beberapa saksi mata, mereka mengatakan pernah diteror oleh hantu wanita berwujud noni Belanda.

Mungkin saja hotel ini dulunya adalah bangunan bekas peninggalan Belanda. Jadi wajar saja kalau banyak makhluk astral menghuni hotel ini.

Baca Juga: 4 Tempat Angker Di Jakarta yang Diangkat Jadi Film Horor

4. Hotel Inna Garuda, Yogyakarta

Inilah 5 Hotel Paling Angker di Indonesia, Berani Nginap Di Sana? 5
Foto: primahapsari.com

Hotel Inna Garuda di Yogyakarta merupakan hotel mewah berbintang. Hotel ini sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Sama seprti hotel Inna Samudera di Sukabumi, di hotel ini pun ada kamar misterius bernomor 911 dan 912. Konon katanya, kamar tersebut jadi tempat istimewa untuk Jenderal Sudirman.

Penurut penuturan saksi mata yang jadi tamu di hotel ini, mengatakan kalau di kamar tersebut suka terdengar suara gaduh padahal tidak ada siapa-siapa di dalamnya. Bahkan pintunya suka terbuka tertutup sendiri. Hiiii seram yah!

5. Hotel Tugu, Malang

Inilah 5 Hotel Paling Angker di Indonesia, Berani Nginap Di Sana? 6
Foto: travel.tribunnews.com

Sepertinya Malang punya banyak hotel terkenal. Selain Hotel Niagara, Hotel Tugu juga terkenal sangat angker. Yang membuat hotel ini begitu angker karena di sana ada sebuah lukisan wanita lawas yang menyeramkan sekali.

Wanita dalam lukisan tersebut adalah Oei Hui Lan, seorang putri dari orang terkaya di Asia yang hidup pada abad ke-19. Hotel ini dikabarkan merupakan peninggalan Oei. Lukisan ini sengaja diabadikan di hotel ini sebagai bentuk penghargaan.

Namun jika diperhatikan dengan seksama, lukisan tersebut sangat angker. Wanita dalam lukisan tersebut seolah menatap kamu secara terus-menerus. Konon katanya, arwah Oei tinggal di dalam lukisan tersebut lho.

loading...
Loading...
Loading...