in

Legenda 10 Hantu Jepang Paling Menyeramkan

Hantu Jepang paling menyeramkan

Tak hanya Indonesia yang memiliki hantu-hantu yang menyeramkan, di Jepang aja ternyata ada hantu-hantu yang tak kalah seram. Orang Jepang juga percaya bahwa saat seseorang meninggal, rohnya akan meninggalkan dunia dan menuju kehidupan yang kekal.

Tapi tak sedikit pula orang Jepang yang percaya, bahwa arwah orang yang meninggal juga bisa gentayangan dan menjadi hantu. Katanya arwah tersebut tak akan kembali ke alam kekal sebelum seseorang mengetahui suatu hal dari arwah tersebut.

Percaya atau tidaknya kisah hantu di berbagai negara itu tergantung Anda. Berikut 10 hantu Jepang paling menyeramkan.

loading...

Baca Juga: 5 Sosok Hantu Menyeramkan Asal Kalimantan

1. Kasabake

Hantu Jepang paling menyeramkan

Di Jepang ada sosok hantu berwujud payung dengan mata satu serta lidah yang terlujur, hantu itu bernama Kasabake. Gagang payungnya berbentuk sebuah kaki yang memakai sandal kayu atau geta. Orang Jepang percaya, hantu ini suka muncul saat hujan dan suka bermain sama anak-anak kecil.

2. Hikiko

Hantu Jepang paling menyeramkan

Hantu yang satu ini benar-benar sangat kejam. Ia suka memotong-motong tubuh korbannya terutama anak sekolah. Hikiko memakai baju berwarna putih yang sudah kusam serta rambut panjang yang menutupi wajahnya. Ia juga menggendong erat sebuah boneka.

Jika ada orang yang menegur atau menyapanya, Hikiko akan langsung menyerang dan memutilasi korbannya. Jika bertemu Hikiko katakan “orikosan” yang berarti anak yang baik.

3. Hanako

Hantu Jepang paling menyeramkan
Hanako adalah sosok hantu gadis yang suka muncul di toilet saat siang hari. Katanya ia tewas karena dibunuh ibunya di sebuah tolilet. Tapi ada yang bilang ia tewas saat sedang main petak umpet di toilet sekolah akibat serangan udara pada Perang Dunia II. Hanako tak suka meneror atau membunuh korbannya. Ia pun tak akan mengejar korbannya jika berlari.

loading...
Loading...
Loading...