in

Gak Melulu Nyeremin, 4 Hantu Ini Punya Sifat yang Patut Kita Contoh

Gak Melulu Nyeremin, 4 Hantu Ini Punya Sifat yang Patut Kita Contoh 1

Sebagai masyarakat Indonesia, mungkin kamu tahu beberapa hantu yang cukup terkenal dalam cerita rakyat Indonesia. Sebut saja pocong, tuyul, Nyi Roro Kidul atau kuntilanak.

Dalam film atau cerita rakyat, hantu-hantu Indonesia memang terkenal sangat menakutkan. Konon, hantu-hantu ini suka gentayangan dan menakuti orang-orang. Tak heran jika banyak orang tidak ingin melihat hantu tersebut.

Meskipun sangat menakutkan, tapi tahu tidak beberapa hantu di Indonesia punya sifat yang patut kita contoh lho. Walaupun kedengarannya aneh, hantu-hantu ini memang memilik sifat yang lumayan bermoral jika dilihat dari sisi baiknya. Penasaran sahabat Wow Menariknya? Yuk simak pembahasannya berikut ini.

Baca Juga: 6 Tanda Rumah yang Banyak Hantunya

1. Pocong

Gak Melulu Nyeremin, 4 Hantu Ini Punya Sifat yang Patut Kita Contoh 2

Pocong merupakan hantu yang memiliki prinsip tidak suka gonta-ganti baju. Selain itu pocong juga masih bisa berjalan maju meski kaki dan tangannya terikat. Oleh karena itu kita harus tetap maju meski kita mengalami kegagalan atau ada orang yang menjatuhkan kita. Bangkit kembali dan pantang menyerah.

2. Tuyul

Gak Melulu Nyeremin, 4 Hantu Ini Punya Sifat yang Patut Kita Contoh 3

Tuyul dikenal sebagai hantu anak kecil berkepala botak yang suka mencuri uang. Meski tuyul tidak sekolah dan masih kecil, ia sudah bisa mencari uang.

Jadi, kita harus bisa mencari uang meski masih sekolah atau kuliah. Asalkan cara mencari uangnya halal, tidak dengan cara mencuri. Setidaknya kita bisa membantu meringankan beban orang tua.

Baca Juga: Seram, 5 Lagu Ini Konon Katanya Dapat Memanggil Hantu

3. Kuntilanak

Gak Melulu Nyeremin, 4 Hantu Ini Punya Sifat yang Patut Kita Contoh 4

Kuntilanak adalah hantu wanita berpakaian putih dan berambut panjang. Salah satu ciri khas kuntilanak adalah tertawanya yang sangat menakutkan.

Meskipun sendirian, kesepian, dan sedang susah, kuntilanak masih saja bisa tertawa. Nah jadi kita harus tetap bisa ceria disaat kesusahan melanda seperti kuntilanak. Selain itu kuntilanak juga pakaiannya sangat sopan, gak seperti cewek zaman now yang banyak memamerkan aurat.

Jadi kalau kamu pakainnya suka terbuka, kamu kalah sama kuntilanak.

4. Nyi Roro Kidul

Gak Melulu Nyeremin, 4 Hantu Ini Punya Sifat yang Patut Kita Contoh 5

Siapa yang tidak kenal dengan sosok roh penghuni Laut Selatan ini. Ya, menurut legenda masyarakat, Nyi Roro Kidul memang tinggal di laut dan suka memakai pakaian berwarna hijau, Lalu, apa sih sifat Nyi Roro Kidul yang patut kita tiru?

Meskipun ia tinggal di pantai, Nyi Roro Kidul tetap berpakaian sopan, dan tidak pernah mengenakan bikini.

Itulah beberapa sifat hantu Indonesia yang patut kita tiru, Meskipun artikel ini hanyalah lelucon, tapi semoga artikel ini ada manfaatnya.

Loading...