in

10 Film dengan Biaya Produksi Termahal

Film dengan produksi termahal

Film merupakan salah satu hiburan yang digemari setiap orang. Agar para penonton merasa puas dengan film yang mereka tonton, maka produser tidak akan tanggung-tanggung mengeluarkan banyak biaya untuk membuat sebuah film. Bahkan satu film saja ada yang biaya produksinya mencapai triliunan rupiah.

Meskipun biaya untuk membuat film tersebut sangat mahal, namun  keuntungannya juga lebih besar lagi. Selain biaya produksi yang mahal, kualitas film baik dalam hal cerita dan aktor juga tidak sembarangan. Hal ini membuat beberapa film memerlukan biaya produksi yang sangat mahal.

Untuk mengetahui apa saja film-film dengan biaya produksi paling mahal yang pernah dibuat, berikut 10 film dengan biaya produksi termahal di dunia. (Note: Kurs $1 = Rp 14.700).

loading...

1. Pirates Of The Caribbean: At World’s End (2007)

Film dengan produksi termahal

Biaya produksi: US$ 300 juta atau Rp 4,4 triliun

At World’s End film ke-3 dari film bajak laut ini dengan membawa bintang baru dari Asia ‘Chow Yun Fat’  memiliki biaya produksi sekitar US$ 300 juta bahkan bisa dikatan film ini merupakan satu-satunya film dengan biaya produksi paling mahal. Dan penghasilan yang mencapai US$ 958 juta atau setara dengan Rp 14,1 triliun.

2. Harry Potter And The Half-Blood Prince (2009)

Film dengan produksi termahal

Biaya produksi: US$ 250 juta atau Rp 3,6 triliun

Film keenam dalam sejarah film Harry Potter masih tercatat sebagai film dengan biaya produksi paling mahal, biaya produksi untuk film ini mencapai US$ 250 juta. Film ini mampu menghasilkan US$ 934 juta atau setara dengan Rp 13,7 triliun.

3. Avatar (2009)

Film dengan produksi termahal

Biaya produksi: US$ 237 juta atau Rp 3,4 triliun

Film yang menandai kembalinya James Cameron ke layar lebar ini mampu mengumpulkan keuntungan sebanyak US$ 1,85 miliar atau Rp 27,1 triliun hanya dalam dua bulan saja. Biaya yang diperlukan untuk pembuatan film ini sekitar US$ 237.

loading...
Loading...
Loading...