in

8 Fenomena Laut Paling Menakjubkan, Tiga Sudah Ada Dalam Al-Quran

6. Sungai di Dasar Laut

Fenomena laut menakjubkan

Tentang fenomena sungai di dasar laut juga pernah dijelaskan dalam Al Quran sejak zaman dulu. Sungai ini memiliki air tawar yang mengalir di dasar laut yang asin dan juga ditumbuhi dengan daun dan pohon.

loading...

Dan Dialah (Allah) yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan), yang satu tawar dan segar dan yang lainnya asin. Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus.” (Q.S Al Furqan: 53).

7. Api di Dasar Laut

Fenomena laut menakjubkan

Api di dasar laut ini mirip seperti gunung berapi di darat yang mengeluarkan lava cair dan abu vulkanik. Suhunya tak tanggung-tanggung yang mencapai 231 derajat Celcius. Meskipun sangat panas, tapi tidak cukup untuk memanaskan air yang berada di atasnya, begitupun seluruh air tersebut tidak mampu memadamkan api tersebut.

Tentang api di dasar lautan juga pernah dijelaskan oleh Al Quran sejak dulu, “Demi bukit. Dan kitab yang tertulis. Pada lembaran yang terbuka. Dan demi Baitul Makmur (Ka’bah). Dan demi surga langit yang ditinggikan. Dan demi laut, yang di dalam tanah ada api.” (Q.S At-Thur: 1-6).

8. Pusaran Air

Fenomena laut menakjubkan

Pusaran air merupakan salah satu fenomena yang sering terjadi di lautan. Pusaran air tersebut sangat berbahaya karena bisa menyedot apa pun yang ada di sekitarnya. Kemudian pusaran tersebut akan menenggelamkannya hingga ke dasar laut.

loading...
Loading...
Loading...