Lists

Empat Tempat di Arab Saudi yang Disebut Kena Azab

Empat Tempat di Arab Saudi yang Disebut Kena Azab

Berbicara tentang Arab Saudi, pasti yang terlintas di benak kita adalah pusat tersebarnya Islam. Di sana Nabi Muhammad dilahirkan dan menybarkan Islam sampai ke seluruh dunia seperti sekarang. Tapi sejarah Arab Saudi sangat panjang lho, jauh sebelum Islam datang, sudah banyak peradaban yang hidup di wilayah Arab.

Maka jangan heran bila di Arab banyak peninggalan-peninggalan kuno bernilai sejarah tinggi selain peninggalan Islam. Salah satunya tempat-tempat kuno ini yang punya nilai sejarah tinggi. Selain itu, tempat-tempat tersebut pernah kena azab dan bahkan sampai dimusnahkan.

Langsung saja, berikut empat tempat di Arab Saudi yang disebut kena azab seperti dikutip Wow Menariknya dari Boombastis.com.

1. Qasr Al Farid

Empat Tempat di Arab Saudi yang Disebut Kena Azab

Foto: pbase.com

Qasr Al Farid disebut juga makam kesepian yang terletak di tengah-tengah kawasan Madain Shaleh. Makan ini dibangun dari batu besar yang diukur. Konon katanya, tempat ini merupakan makam para raja.

Penduduk setempat tak mau mengunjungi situs ini karena mereka percaya makan tersebut mengandung kutukan.

2. Madain Shaleh

Empat Tempat di Arab Saudi yang Disebut Kena Azab

Foto: cntravellerme.com

Kalau tadi kita berbicara salah satu situs di Madain Shaleh, sekarang kita akan berbicara tentang kawasan Madain Shaleh-nya.

Madain Shaleh dulunya adalah kota tempat tinggal kaum Tsamud, umat Nabi Shaleh. Dalam Al-Quran, kaum Tsamud dimusnahkan Allah karena mereka menolak ajakan Nabi Shaleh untuk menyembah Allah.

Dulunya tempat ini sangat subur, namun karena kesombongan penduduknya, Allah turunkan azab hingga seluruh penduduknya tewas. Sekarang, tempat ini hanya tinggal gurun pasir dan puing-puing batu besar peninggalan kaum Tsamud yang dimusnahkan Allah.

Baca Juga: Gunung Berlubang di Arab Tanda Kiamat Sudah Dekat

3. Lembah Mughits

Empat Tempat di Arab Saudi yang Disebut Kena Azab

Di dekat pegunungan di Yaman, tepatnya di antara Amman dan Hadramaut, ada sebuah daratan yang menorok ke laut yang bernama Asy-Syihri dan nama lembahnya adalah Mughits.

Dulunya itu merupakan tempat tinggal kaum Aad, kaum Nabi Hud. Mereka juga dibinasakan oleh Allah karena suka hidup bermewah-mewahan dan menolak ajakan Nabi Hud. Allah kirimkan angin besar yang meratakan seluruh tempat tersebut.

4. Al-Ula

Empat Tempat di Arab Saudi yang Disebut Kena Azab

Foto: euronews.com

Masuk dalam situs warisan budaya UNESCO, Al-Ula juga mencakup wilayah tempat tinggal kaum Tsamud. Dulunya, Al-Ula adalah ibukota Lihyanites (Dedanites) yang berusia lebih dari 2000 tahun.

Situs ini disebut-sebut terkutuk dan tak boleh dikunjungi manusia karena konon katanya tempat tersebut merupakan kerajaan jin. Namun pada tahun 2019, situs ini kembali dibuka sebagai objek wisata.

To Top