Lists

6 Drama Korea Kolosal yang Siap Bawa Kamu ke Masa Lalu

6 Drama Korea Kolosal yang Siap Bawa Kamu ke Masa Lalu

Drama Korea yang mengangkat tema masa kerajaan atau biasa disebut sageuk memang menarik untuk ditonton. Para penikmat drama kolosal akan diajak untuk melihat bagaimana kehidupan dan budaya Korea pada zaman dahulu.

Drama yang dibuat dengan tema masa lalu ini bukan hanya memperlihatkan kehidupan kuno namun juga mengangkat cerita di luar ekspektasi penonton. Sama seperti drama Korea pada umumnya, drama kolosal juga mampu mengaduk-aduk perasaan penonton.

Ini dia beberapa judul drama korea kolosal yang bisa kamu masukan dalam watchlistmu!

1. The Moon that Embraces the Sun

6 Drama Korea Kolosal yang Siap Bawa Kamu ke Masa Lalu

Foto: viki.com

Drama yang dirilis tahu 2012 ini dibintangi oleh bintang terkenal seperti Kim Soo-hyun, Han Ga-in, serta Jung Il-woo. Drama yang memiliki 20 episode ini menceritakan bagaiman perjuangan cinta dari Lee Hwon (Kim Soo-hyun) dan Heo Yeon-woo (Han Ga-In).

Film ini tak hanya menceritakan tentang kisah cinta pemeran utama namun juga perebutan takhta kerajaan, kesetiaan, serta pengkhianatan. Kamu akan merasakan naik turunnya emosi saat menonton drama satu ini.

2. Gu Family Book

6 Drama Korea Kolosal yang Siap Bawa Kamu ke Masa Lalu

Foto: soompi.com

Gu Family Book memilih Suzy dan Lee Seung-gi sebagai pemeran utama. Drama yang dirilis tahun 2013 ini sempat ditayangkan di salah satu saluran televisi Indonesia karena kepopulerannya. Drama dengan 24 episode ini menghadirkan sedikit kisah fantasi dengan tema kolosal.

Gu Family Book menceritakan kehidupan seorang manusia setengah siluman. Kisah cinta, aksi para pemeran dan fantasi di dalamnya menjadikan drama ini menarik untuk ditonton.

3. 100 Days My Prince

6 Drama Korea Kolosal yang Siap Bawa Kamu ke Masa Lalu

Foto: matamata.com

Drama populer yang rilis tahun 2018 ini dibintangi oleh Do Kyung-soo (EXO) dan Nam Ji-hyun. Disajikan dengan hanya 16 episode, drama yang sempat tayang di salah satu saluran TV Indonesia ini terasa segar dengan tema komedi romantis.

Konflik dari drama ini bermula dari Putra Mahkota yang diperankan oleh Do Kyung-soo memiliki sikap dingin dan banyak permintaan. Ia kemudian membuat peraturan agar seluruh wanita di wilayah kerajaan untuk menikah sebelum berusia 28 tahun. Drama dengan sedikit nuansa komedi ini bisa jadi rekomendasi tontonanmu di akhir pekan lho.

4. Live in the Moonlight

6 Drama Korea Kolosal yang Siap Bawa Kamu ke Masa Lalu

Foto: funcurve.com

Rilis tahun 2016, drama ini memliki 18 episode. Diperankan oleh para bintang muda seperti Park Bo-gum, Kim You-jung, dan Jung Jin-young (B1A4), drama ini diwarnai sedikit komedi yang dijamin tak akan membuatmu bosan.

Drama ini kabarnya merupakan drama yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Drama ini akan mengajakmu menikmati perjalanan cinta Putra Mahkota (Park Bo-gum) dan Hong Ra-on (Kim You-jung) pada masa Joseon.

5. Hwarang

6 Drama Korea Kolosal yang Siap Bawa Kamu ke Masa Lalu

Foto: asianwiki.com

Drama dengan 20 episode ini rilis pada tahun 2016. Sesuai dengan judulnya, Hwarang, mengisahkan sekelompok pria muda yang dipilih kerajaan untuk menjadi ksatria. Para ksatria ini bukan hanya harus memiliki kekuatan dan kepandaian namun juga harus tampan layaknya bunga.

Drama ini deperankan oleh Park Seo-joon, Park Hyung-sik, Kim Tae-hyung (BTS), Choi Min-ho (Shinee), Go A-ra, Do Ji-han, dan Cho Yoon-woo.

6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

6 Drama Korea Kolosal yang Siap Bawa Kamu ke Masa Lalu

Foto: kdramabuzz.com

Drama ini dinilai memiliki akhir menyedihkan. Dirilis tahun 2016, drama satu ini diangkat berdasarkan salah satu novel China Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Meski akhir yang menyedihkan, ternyata banyak yang merekomendasikan drama satu ini karena pesan yang disampaikan.

Dengan 20 episode, kamu akan dimanjakan dengan akting para pemain seperti IU, Lee Joon-gi, Baekyun (EXO), Nam Joo-hyuk, dan para bintang lainnya.

You May Like

To Top