Lists

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Selama masa penyebaran virus COVID-19 ini, masyarakat Indonesia dihimbau untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang benar-benar penting. Seharian di dalam rumah tentunya akan membuat kita cepat bosan, aktifitas yang tidak pernah lepas setiap harinya yaitu pasti memainkan gadget. Hampir setiap orang di zaman sekarang ini pasti memiliki gadget.

Namun tak jarang orang akan merasa bosan jika yang terus-menerus memainkan gadget karena aplikasi yang dia miliki terkesan itu-itu saja. Antisipasinya adalah dengan mendownload aplikasi  yang memiliki fitur beragam dan tentunya akan menghilangkan rasa bosan. Berikut ada daftar aplikasi yang paling diminati saat karantina.

1. WhatsApp

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Sudah sangat jelas, aplikasi ini berada dalam urutan nomer 1 nih. Selain kita dapat mengirimkan pesan dan multimedia, aplikasi ini memiliki fitur video grup yang memungkinkan para penggunanya saling bertatap muka.

Apalagi jika kita sedang merindukan kerabat atau teman yang berada jauh di luar kota sehingga tidak memungkinkan untuk bertemu, aplikasi ini bisa menjadi rekomendasi untuk melakukan video grup. Namun kekurangan dari aplikasi ini, hanya dapat melakukan video grup 4 orang saja dan tidak bisa lebih.

2. Mobile Legends Bang Bang

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Cie yang senyum-senyum sendiri karena lihat nama game kesayangannya ada disini. Game ini sudah populer sejak tahun 2016. Game ini hanya bisa dimainkan secara online, namun jangan khawatir koneksi internet dan spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi. Kerja sama yang baik dalam suatu tim menjadi kunci agar kamu bisa memenangkan game ini.

Di dalam permainan ini, kamu akan dibagi menjadi dua tim, yakni 5 lawan 5. Tidak hanya melawan musuh, kamu dan tim juga harus menghancurkan tower musuh. Dimana, jika kamu berhasil menghancurkan tower utama musuh, kamu dan tim akan menang.

Buat kamu yang belum pernah coba aplikasi ini, apa salahnya coba ya tapi jangan sampai kamu lupa waktu  apalagi lupa bernafas, hehe bercanda.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk iPhone/iPad

3. PUBG

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Masih di seputar game online. Siapa yang suka main PUBG disini? Game ini sempat menyaingi game Mobile Legends loh.

Untuk konsep permainannya, PUBG ini memiliki satu tujuan, yakni harus bisa bertahan hidup sebaik mungkin, sehingga bisa menjadi orang terakhir yang masih hidup. Selain itu, di dalam game ini juga terdapat fitur seperti voice chat, dimana fitur tersebut bisa memudahkan kamu untuk berkomunikasi bersama tim. Wah sambil menyelam minum air nih, lagi maen game siapa tahu bisa ketemu jodoh tuh disini hihi

4. TikTok

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Hampir 4 tahun setelah diluncurkan, TikTok mengalami ledakan popularitas. Pada akhir 2019, tercatat terdapat 500 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Aplikasi ini juga digandrungi oleh berbagai kalangan di Indonesia, termasuk figur publik. Misi TikTok adalah untuk merekam dan menyajikan kreativitas serta momen berharga dari seluruh penjuru dunia melalui ponsel. TikTok memungkinkan setiap orang untuk menjadi kreator dan mendorong pengguna untuk membagikan ekspresi kreatif melalui video berdurasi 15 detik.

Jangan lupa pake #dirumahaja ya setiap kamu upload video TikTok mu, biar orang-orang juga memiliki kesadaran kalau berdiam diri dirumah untuk saat ini adalah sebuah usaha yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

5. Game WormsZone.lo (Game Cacing)

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Waduh game ini benar-benar menarik minat orang Indonesia nih di akhir tahun 2019 lalu. Banyak sekali pilihan game cacing ini di playstore. Tapi aplikasi ini yang paling diminati karena memang tampilannya lebih halus dan warnanya beragam. Game ini bisa dimainkan offline juga loh, cocok deh untuk kamu yang lagi hidup hemat.

6. Zoom Cloud Meeting

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Himbauan pemerintah untuk berdiam diri dirumah, bukan berarti sepenuhnya kita tidak bisa menyelesaikan pekerjaan kita, adanya ketatapan akan WFH (Work From Home) membuat segelintir orang mendownload aplikasi ini. Pada umumnya, para pengguna menggunakan aplikasi ini untuk melakukan meeting hingga konferensi video dan audio.

Mahasiswa tingkat akhir bisa melakukan bimbingan online bahkan sidang di aplikasi ini juga lho. Meski dilakukan didalam rumah kita dapat menyelesaikan urusan kita. Wah sangat membantu ya

7. Iflix

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Iflix adalah layanan hiburan terkemuka di dunia, menawarkan pengguna akses tanpa batas ke puluhan ribu jam acara TV dan film dari seluruh dunia.
Dengan beragam pilihan Hollywood, original iflix series & film, Indonesia, komedi, drama, drama Korea, drama Turki, Bollywood, kartun, film favorit, siaran langsung olahraga, dan masih banyak lagi.

Siapa disini yang belum download? Nonton film dirumah sambil rebahan dapat berguna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 lho!

8. YouTube

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Siapa sih yang gak kenal YouTube? Anak PAUD saja sekarang sudah pandai menggunakan aplikasi ini. Selain mudah digunakan, YouTube juga didukung fasilitas unlimited dalam pengaksesannya dari berbagai provider yang ada di Indonesia lho.

Cari resep makanan? Video zumba? Make up tutorial? Make up review? dan masih banyak lagi semuanya ada di YouTube.

9. Shopee

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Banyak banget keperluan yang harus dibeli, tapi rasanya tidak mungkin untuk pergi ke pusat perbelanjaan. Bertemu dengan orang banyak rasanya tidak memungkinkan sekali dalam kondisi seperti ini.

Tenang aja, tinggal klik barang yang kamu cari ada disini. Shopee juga menyediakan layanan COD dan gratis ongkir lho! Cuci mata gak usah ke mall dulu yaaaa

10. Facebook

Daftar Aplikasi yang Paling Diminati Saat Karantina

Pertemanan di facebook bisa mencapai 5000 orang lho. Maka tak heran banyak sekali orang menggunakan aplikasi ini untuk menjajakan dagangannya. Apalagi facebook mendukung fitur jual beli lho yaitu dengan tersedianya fitur “Marketplace” didalamnya. Rebahan sambil jualan di facebook ide yang bagus juga tuh.

Dan masih banyak sekali aplikasi yang diminati ketika karantina seperti ini, sejatinya seluruh aplikasi didalam gadgetmu itu akan membawa pengaruh positif jika kita menggunakannya secara wajar.

To Top