Lists

Bukan Minyak, Ini yang Membuat Dubai Jadi Kota Super Rich

Bukan Minyak, Ini yang Membuat Dubai Jadi Kota Super Rich

Dubai bisa disebut sebagai kota paling kaya raya di dunia. Meskipun berdiri di atas tanah yang gersang dan tandus, tapi Dubai mampu tumbuh jadi kota dengan perekonomian yang berkembang pesat.

Ketika ditanya dari mana sumber kekayaan Dubai, pasti jawaban kebanyakan orang adalah minyak. Memang tidak salah, kota-kota di Uni Emirat Arab memang kaya raya berkat minyak bumi. Namun anggapan itu tidak sepenuhnya benar, Dubai kaya raya bukan karena minyak saja.

Menurut data tahun 2014, minyak hanya menyumbangkan 7% saja dari total pendapatan Dubai sebesar 100 miliar dolar AS. Lalu jika minyak hanya menyumbangkan sedikit pemasukan, sektor apa saja yang membuat Dubai jadi kota super rich?

Yuk simak ulasannya berikut ini yang sudah dihimpun Wow Menariknya dari berbagai sumber. Kalau sudah tahu, jangan bertanya lagi kenapa Dubai sangat kaya yah!

Baca Juga: 20 Gaya Hidup Orang Kaya Dubai yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

1. Investasi Barat

Bukan Minyak, Ini yang Membuat Dubai Jadi Kota Super Rich

Foto: shortlistdubai.com

Jika Anda bertanya-tanya dari mana Dubai mendapatkan dana untuk membangun kota semewah ini, jawabannya adalah adanya investasi dari Barat. Dengan adanya investasi besar ini, Dubai megembangkan banyak bisnis real estate, seperti Burj Khalifa, Burj Al-Arab, Dubai Marina dan Jumeirah Village.

Maka jangan heran kalau gaya hidup di sana seperti orang-orang Barat meski kota ini mayoritasnya Islam.

2. Industri

Bukan Minyak, Ini yang Membuat Dubai Jadi Kota Super Rich

Foto: alldubai.ae

Salah satu tulang punggung perekonomian Dubai selain minyak yaitu industri pariwisata dan penerbangan. Dua sektor ini merupakan yang paling berkembang pesat di antara industri lainnya.

Bangunan pencakar langit seperti Burj Khalida dan Burj Al-Arab telah mengundang daya tarik wisatawan asing datang ke Dubai. Pemandangan yang eksotis dan wisata mewah juga jadi penyebab kenapa banyak orang kaya datang ke Dubai.

Baca Juga: Gedung-Gedung Tinggi di Dubai Tanda Kiamat Sudah Dekat

Karena banyak wisatawan asing, otomatis industri penerbangan pun ikut berkembang, seperti maskapai Emirates, Ethiad Airways dan Qatar Airways. Ketiga maskapai tersebut dikenal sebagai maskapai penerbangan kelas mewah.

3. Harga tanah yang tinggi

Bukan Minyak, Ini yang Membuat Dubai Jadi Kota Super Rich

Foto: whatson.ae

Pesatnya pembangunan di Dubai membuat harga tanah di sana sangat tinggi. Padahal Dubai hanya terdiri dari tanah yang gersang dan tandus.

Namun karena banyak sektor bisnis terus berkembang di Dubai, harga tanahnya pun otomatis sangat tinggi.

You May Like

Loading...
To Top