in

Bukan Korea Selatan, Ini 7 Negara yang Paling Banyak Melakukan Operasi Plastik

Korea Selatan sudah terlanjur terkenal sebagai tempat melakukan operasi plastik paling populer di dunia. Hal itu diperkuat dengan banyaknya warga dan artis lokal yang melakukan oplas. Tak heran jika selama ini kita menganggap Korea sebagai negara dengan penduduk yang paling banyak melakukan oplas.

Namun tahukah Anda bahwa Korea Selatan bukanlah negara yang paling banyak melakukan operasi plastik? Menurut data statistik bedah International Society of Aesthetic Plastic Surgery atau IASP, menunjukkan bahwa Korea tak termasuk dari daftar negara-negara yang paling banyak melakukan oplas di tahun 2018. Lalu negara mana sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Amerika Serikat (4 juta prosedur oplas)

loading...

Di posisi pertama ditempati oleh Amerika Serikat dengan lebih dari 4 juta prosedur operasi plastik dilakukan pada tahun 2017. AS juga merupakan negara teratas yang melakukan operasi pembesaran payudara dan peremajaan wajah.

Baca Juga: 10 Foto Wajah Asli Wanita Korea Tanpa Operasi Plastik

2. Brazil (2,5 juta prosedur oplas)

Menurut data statistik bedah IASP, tercatat ada sekitar 2,5 juta prosedur operasi plastik yang dilakukan Brazil. Angka sebanyak ini menjadikan Negeri Samba menempati urutan kedua sebagai negara yang paling banyak melakukan operasi plastik. Orang Brazil diketahui banyak melakukan oplas di bagian tubuh dan ekstremitas.

3. Jepang(1,1 juta prosedur oplas)

Pada tahun 2017, lebih dari 1 juta prosedur operasi plastik dilakukan di Jepang. Sekitar 4,8% dari prosedur kosmetik dunia didominasi oleh Jepang. Tak heran jika wanita-wanita di sana banyak memiliki paras yang cantik meski kebanyakan orang menganggapnya alami.

4. Italia (950 ribu prosedur oplas)

Di posisi keempat diduduki oleh Italia. Tercatat ada lebih dari 950 prosedur oplas yang dilakukan di Italia, termasuk 4,1% dari prosedur kosmetik dunia.

Baca Juga: 10 Foto Ini Buktikan Keajaiban Operasi Plastik Di Korea

5. Meksiko (920 ribu prosedur oplas)

Beda sedikit dengan Italia, Meksiko mencatat ada sekitar 920 ribu prosedur oplas yang dilakukan pada tahun 2017. Meksiko menyumbang sekitar 3,9% dari jumlah total prosedur kosmetik dunia.

6. Rusia (900 ribu prosedur oplas)

Rusia juga termasuk dalam daftar negara dengan tingkat operasi plastik paling tinggi dengan 900 ribu prosedur oplas dilakukan pada tahun 2017. Sama dengan Meksiko, Rusia juga menyumbangkan 3,9% dari jumlah total prosedur kosmetik dunia.

7. India (880 ribu prosedur oplas)

Siapa sangka kalau India berada di posisi ketujuh dalam daftar ini. Setidaknya ada lebih dari 880 ribu prosedur oplas yang dilakukan di India selama tahun 2017.

Itulah daftar tujuh negara yang paling banyak melakukan operasi plastik, sementara Korea tidak termasuk.

loading...
Loading...
Loading...