in ,

Bukan Editan, 7 Foto Penampakan UFO Ini Diklaim Asli Banget

Keberadaan makhluk luar angkasa atau UFO masih dipertanyakan hingga sekarang. Pasalnya, belum ada bukti konkret tentang keberadaan makhluk asing tersebut.

Meskipun di dunia maya sering beredar foto-foto benda terbang yang diduga alien, tetapi hal itu masih dianggap hasil editan belaka.

loading...

Namun, bagaimana dengan foto-foto penampakan UFO berikut ini yang diambil jauh sebelum Photoshop atau aplikasi editan foto lainnya ada? Karena foto-foto UFO ini diambil pada zaman dulu, banyak yang percaya kalau foto-foto tersebut asli.

Berikut beberapa foto penampakan UFO yang diklaim asli banget, alias bukan hasil editan Photoshop.

1. Foto UFO tertua yang pernah diambil

Penampakan UFO di atas diambil di puncak Gunung Washington saat musim dingin pada tahun 1870-1871. Selain itu, foto ini merupakan foto UFO tertua yang pernah diambil. Belum lagi pada tahun 1870 belum ada yang namanya pesawat, apalagi Photoshop.

Baca Juga: 10 Foto Aneh Ini Sepertinya Diambil di Planet Alien, Bukan di Bumi

2. The Battle of Los Angeles – 1942

Foto di atas memperlihatkan beberapa sorot lampu terlihat menuju ke satu arah yang diduga UFO. Kemudian kejadian itu dikenal sebagai The Battle of Los Angeles.

Meskipun banyak dugaan bahwa gambar itu merupaakan UFO, tetapi para analisis percaya bahwa itu merupakan kombinasi dari ketegangan dengan Jepang pada masa itu dan dengan balon cuaca.

3. Organ Cave, Virginia Barat, AS – 1939

Foto ini ditemukan di sebuah album keluarga sekitar tahun 1939 oleh seorang pria bernama Chris Miller. Dalam foto tersebut tampak seorang kakek bersama dengan pria lainnya sedang berdiri menghadap kamera. Jika, dilihat bagian belakang kakek yang sedang memakai topi itu terlihat sebuah benda melayang yang diduga UFO.

4. Rosseta, Afrika Selatan – 1956

Foto ini merupakan salah satu dari tujuh foto yang diambil oleh ahli meteorologi Elizabeth Klarer sebelum badai. Keasliannya bahkan telah dikonfirmasi dalam affadavit dan begitupun dengan ceritanya. Elizabeth meninggal pada tahun 1994 di usia 83 tahun.

Baca Juga: 8 Foto Penampakan Pocong yang Diduga Asli, Penakut Jangan Lihat!

5. Ward, Colorado, AS – 1929

Foto ini diambil di salah satu tempat penggergajian di Ward, Colorado, Amerika Serikat, pada April 1929. Menurut pria yang mengambil foto ini, mengatakan bahwa ada suara gemuruh dan mengerikan lalu sebuah benda besar melayang muncul dalam jarak dekat.

6. Balai Kota Vancouver – 1937

Cerita tentang foto ini dimulai ketika seorang tentara berusia 21 tahun bernama Leonard Lamoreux mengambil foto ini pada tahun 1937 saat sedang mengunjungi Balai Kota Vancouver di Kanada.

7. Tiensten, Provinsi Hopeh, China – 1942

Foto yang diambil pada era Perang Dunia II ini ditemukan dalam lembaran memo Chino kuno. Foto tersebut diambil oleh seorang fotografer trotoar, yang memotret objek aneh dan kemudian ia menjualnya.

Dalam foto tersebut tampak sebuah benda melayang di atas langit Tiensten, di Provinsi Hopeh, China. Selain itu, dalam foto tersebut juga terlihat salah seorang sedang menunjukkan tangannya ke benda terbang itu.

loading...
Loading...
Loading...