Lists

Bukan +62, Ini 5 Julukan Indonesia yang Terkenal Di Luar Negeri

Julukan Indonesia yang Terkenal Di Luar Negeri

Indonesia memang punya banyak julukan yang membuktikan kalau Indonesia itu adalah negara yang hebat. Tapi orang zaman sekarang lebih tahunya Indonesia itu dijuluki negara +62 atau wkwk land.

Buktinya saja netizen Tanah Air banyak yang menggunakan julukan tersebut, terutama negara +62. Entah dari mana awal mula julukan tersebut, tapi yang jelas tanda tambah dan angka 62 menandakan kalau ini adalah kode telepon negara Indonesia.

Namun tahu tidak kalau di mata dunia Indonesia punya banyak julukan yang hebat, namun bukan julukan +62. Penasaran? Berikut 5 julukan Indonesia yang terkenal di luar negeri.

Baca Juga: 6 Negara Merdeka Ini Belum Diakui Kemerdekaannya Oleh Dunia

1. Heaven Earth

Heaven Earth

Foto: balgrasshopper.com

Julukan Heaven Earth atau surga dunia diberikan kepada Indonesia karena negara kita ini sangat kaya akan sumber daya alamnya. Selain itu, Indonesia menyimpan banyak tempat-tempat indah yang bisa memanjakan mata. Tak heran jika turis asing menjuluki Indonesia sebagai Heaven Earth.

2. Macan Asia Tertidur

Macan Asia Tertidur

Foto: alamendah.org

Negara-negara di Asia mengakui Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara adidaya mengingat sumber daya alam yang dimilikinya. Namun di era modern ini, Indonesia dijuluki Macan Asia Tertidur karena belum bisa bangkit sebagai negara adidaya.

3. Thousand Islands

Thousand Islands

Foto: thetravelbrief.com

Indonesia tercatat memiliki kurang lebih 17.800 pulau yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Dengan jumlah seperti itu, Indonesia menjadi negara kepulauan terbesar di dunia. Oleh karena itu orang asing menjuluki Indonesia dengan sebutan thousand Islands atau negara seribu pulau.

Baca Juga: 3 Negara yang Paling Banyak Menikmati Kekayaan Alam Indonesia

4. Negeri Seribu Candi

Negeri Seribu Candi

Foto: penguintravel.com

Indonesia memang memiliki banyak candi, khususnya di Jawa. Namun julukan Negeri Seribu Candi diberikan kepada Indonesia sejak Candi Borobduur masuk dalam salah satu 7 keajaiban dunia.

5. Paru-paru dunia

Paru-Paru Dunia

Foto: harnas.co

Amerika dan Singapura menyebut Indonesia sebagai paru-paru dunia. Pasalnya hutan di Kalimantan yang sangat luas telah menyumbangkan sebagian udara bersih untuk dunia. Namun sayang, hutan di Kalimantan terus mengalami penyusutan karena penebangan liar.

You May Like

To Top