in

Asal Usul 5 Hantu Terseram di Indonesia, Berani Baca?

Asal Usul 5 Hantu Terseram di Indonesia, Berani Baca?

Pernah mengalami hal-hal mistis yang sering dikaitkan dengan hantu atau makhluk halus? Nah, dari sekian banyak hantu yang terkenal di Indonesia, ternyata ada asal-usul mengapa hantu-hantu tersebut memang dikenal di negara kita.

Hantu-hantu khas Indonesia ini memiliki cerita sendiri bagaimana bisa ia memiliki julukan alias nama yang dapat diingat  masyarakat hingga sekarang. Sudah tahukah kamu cerita di balik nama-nama hantu terseram di Indonesia ini? Simak ulasannya berikut ini.

5. Pocong

Asal Usul 5 Hantu Terseram di Indonesia, Berani Baca?

Ini dia salah satu hantu terkenal asal Indonesia yang kabarnya menyeramkan. Pocong digambarkan sebagai hantu yang berbalut kain kafan putih dan sering melompat karena bagian bawahnya masih diikat oleh tali.

Baca Juga: 8 Potret Wajah Asli Hantu Sadako, Cantiknya Horor Banget!

Cerita di balik hantu satu ini adalah karena ada orang yang meninggal yang tali pocongnya belum sempat di lepas sehingga ia mulai gentayangan untuk meminta bantuan masyarakat melepaskan tali pocongnya. Disebut-sebut sebagai hantu paling seram, pocong biasanya digambarkan menghuni kuburandan pohon pisang yang sangat rimbun.

4. Hantu Jeruk Purut

Asal Usul 5 Hantu Terseram di Indonesia, Berani Baca?

Hantu satu ini juga cukup terkenal setelah kisahnya diadopsi menjadi salah satu karya fiilm horor Indoneisa. awal kisah dari hantu ini adalah dimulai dari kisah seorang penjaga TPU Jeruk Purut yang melihat hantu pastur tanpa kepala dengan anjingnya. Kisah ini sudah terkenal sejak tahun 1986 lalu.

Jik akamu penasaran dan ingin menemukan hantu tanpa kepala ini, kamu harus pergi tepAt pada waktunya yakni pada malam Jumat tengah malam dan datang sendirian atau bersama orang lain namun jumlahnya harus ganjil.