in

8 Makanan Populer Ini Tercipta Karena Ketidaksengajaan

8 Makanan Populer Ini Tercipta Karena Ketidaksengajaan

Pernahkah kamu berpikir siapa pencipta atau pembuat makanan-makanan populer favoritmu? Apakah makanan populer itu memang ide resep dari juru masak atau malah makanan tersebut tercipta karena kesalahan dan ketidaksengajaan?

Nah, ternyata ada juga makanan yang tercipta karena ketidaksengajaan. Tapi ketidaksengajaan ini justru menciptakan resep baru yang populer hingga sekarang. Berikut Wow Menariknya sajikan daftar 8 makanan populer yang tercipta karena ketidaksengajaan.

1. Sandwich

8 Makanan Populer Ini Tercipta Karena Ketidaksengajaan

loading...

Sandwich biasanya dinikmati saat sarapan, namun tak jarang ada juga yang menikmati sandwich di jam lain. Roti isi yang biasanya terdapat daging dan sayuran di dalamnya ini ternyata dulu tercipta karena ketidaksengajaan seseorang yang sangat mencintai gambling.

Konon kisahnya sandwich diciptakan padas sekitar tahun 1700-an oleh John Montagu. Karena kecintaannya pada gambling, ia tak ingin meninggalkan permainan itu bahkan untuk makan sekalipun. Untuk itu, ia membuat roti dengan isian daging agar lebih praktis dimakan yang hingga kini kita kenal sebagai sandwich.

Baca Juga: Kenali 31 Nama Lain Daging Babi dalam Komposisi Makanan

2. Keripik Kentang

8 Makanan Populer Ini Tercipta Karena Ketidaksengajaan

Garing dan berbumbu, siapa yang tidak suka cemilan satu ini. Kamu kini bisa menemukan berbagai macam merk dan rasa dari keripik kentang. Tapi keripik kentang mungkin tak akan tercipta jika saat itu seorang pemilik restoran tak menerima protes dari pengunjungnya.

Seorang pemilik restoran bernama George Crum menerima protes dari pelanggannya sekitar tahun 1853. Pengunjung mengeluhkan potongan kentang di restoran tersebut terlalu tebal. Karena inilah Crum memotong kentangnya lebih tipis, menggoreng, dan kemudian membumbuninya. Dan siapa sangka idenya itu kini disukai banyak orang.

3. Corn Flakes

8 Makanan Populer Ini Tercipta Karena Ketidaksengajaan

Corn flakes adalah sejenis sereal yang terbuat dari jagung. Rasanya yang tidak terlalu manis dan sedikit gurih ini memang nikmat ketika dicampur susu sebagai menu sarapan. Corn flakes yang kita nikmati sekarang adalah buah dari keteledoran pegawai dapur di rumah sakit.

William dan John Kellog adalah pegawai dapur rumah sakit yang saat itu mereka tak sengaja memasak gandum terlalu lama dan menghasilkan serpihan roti. Karena inilah, mereka mencoba menganti gandum dengan jagung dan terciptalah corn flakes sejak abad ke-19.

loading...
Loading...
Loading...