in

7 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Kuat Dengan Avengers

7 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Kuat Dengan Avengers

Sekarang Indonesia bakalan punya film superhero layaknya Marvel dan DC. Namanya adalah Bumilangit Cinematic Universe yang dimulai dengan film Gundala yang baru saja rilis beberapa waktu lalu.

Bumilangit Cinematic Universe ini nantinya bakalan terdiri dari beberapa film superhero versi Indonesia. Ke depannya BCU juga bakalan punya film seperti Avengers yang terdiri dari gabungan para superhero Indonesia. Waw keren banget yah!

Lantas siapa saja kandidat superhero yang bakalan masuk Bumilangit Cinematic Universe? Berikut ini Wow Menariknya berhasil merangkum daftar 7 superhero Indonesia yang diprediksi diangkat ke layar lebar. Kekuatan mereka tak kalah dengan Avengers atau Justice League.

Baca Juga: 8 Adegan Superhero dalam Film dan Komik, Keren yang Mana?

1. Gundala

7 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Kuat Dengan Avengers

Gundala jadi gerbang masuk ke BCU. Pada tayangan perdananya, Gundala si putra petir ini sukses memukau banyak penonton. Bahkan banyak yang penasaran bagaimana kelanjutan film Gundala.

Gundala sendiri merupakan karakter superhero yang dibuat oleh Hasmi Suraminata dan muncul pertama kali pada tahun 1969 dalam komik Gundala Putra Petir. Ya sesuai namanya dia memiliki kekuatan petir.

2. Sri Asih

7 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Kuat Dengan Avengers 1

Yang membuat banyak penonton penasaran saat nonton Gundala adalah dengan munculnya Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce. Walau muncul hanya sebentar, Sri Asih sukses membuat para penonton penasaran. Ditambah lagi Pevita Pearce sangat cantik sekali ketika memerankan Sri Asih. Dapat dipastikan kalau nanti BCU akan merilis film solo Sri Asih.

Sri Asih sendiri merupakan reinkarnasi Dewi Sri. Dia bisa berubah jadi manusia biasa, dan ketika butuh kekuatan hebat, dia tinggal berubah jadi Sri Asih dengan beteriak Dewi Asih.

Gak sabar yah lihat Pevita Pearce di layar lebar sebagai Sri Asih.

Baca Juga: 5 Superhero dari Marvel dan DC yang Beragama Islam

3. Si Buta dari Gua Hantu

7 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Kuat Dengan Avengers 2

Si Buta dari Gua Hantu juga dapat dipastikan akan masuk salah satu jajaran film superheri BLCU. Meskipun ia tidak bisa melihat, tapi Si Buta dari Gua Hantu memiliki pendengaran dan insting yang lebih tajam. Jadi kekuatannya tidak boleh dianggap remeh.

Kira-kira siapa yah yang bakalan memerankan Si Buta dari Gua Hantu?

4. Godam

7 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Kuat Dengan Avengers 3

Superhero yang satu ini pertama kali muncul dalam komik pada tahun 1969. Godam berasal dari dimensi lain yang dikuasai oleh Ratu Candalani yang jahat. Orangtua Godam adalah seorang bangsawan yang berniat memberontak pada sang ratu.

Karena diburu di negeri asalnya, Godam yang mash bayi dikirim ke bumi. Mereka ingin Godam selamat dan bisa menghancurkan pemberontakan suatu saat nanti.

Soal kekuatan, Godam memiliki kemampuan fisik yang sangat kuat. Dia juga bisa terbang layaknya Superman.

5. Tira

7 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Kuat Dengan Avengers 4

Seorang mahasiswi bernama Susie memiliki cita-cita membasmi ketidakadilan. Oleh karena itu ia membuat kostum canggih yang membuatnya jadi jago bela diri. Dengan kostum canggih itu, ia dijuluki Tira.

Dia memiliki kekuatan untuk mengeluarkan 9 ruh berbentuk makhluk raksasa. Wah keren banget yah kayaknya!

6. Mandala

7 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Kuat Dengan Avengers 5

Mandala dibesarkan dan dididik jadi petarung oleh Nyi Nara Sati, Ratu Siluman Buaya Putih. Kemudian ia kabur dan dilatih oleh pamannya, Batara. Dia jadi petarung yang sangat kuat dan ditakuti oleh lawan-lawannya.

Kira-kira seperti apa yah Mandala versi BCU?

7. Aquanus

7 Superhero Indonesia yang Tak Kalah Kuat Dengan Avengers 6

Kalau DC punya Aquaman, BCU punya Aquanus. Tokoh superhero yang satu ini disebutkan lebih tua dari Gundala dan Godam. Secara teknis, Aquanus bukan warga Bumi, melainkan berasal dari planet asing yang disebut Zyba.

Bangsa Zyba adalah bangsa yang mampu hidup di darat dan air. Oleh karena itu Aquanus memiliki kemampuan untuk hidup di darat dan berenang dengan kecepatan tinggi. Dia bisa sampai ke bumi karena diselamatkan oleh keluarganya ketika terjadi penyerangan bangsa Burbur ke bangsa Zyba.

Bagaimana sahabat Wow Menariknya, udah gak sabar yah ingin menyaksikan para superhero Indonesia beraksi.

Loading...