in

7 Penampakan Perusahaan Besar Pada Awal Berdiri

Setiap perusahaan pasti dibangun mulai dari nol. Tak ada perusahaan yang langsung berjaya begitu saja, perlu perjuangan dan kerja keras untuk mengembangkan sebuah perusahaan.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan tersebut ada yang berkembang dan ada yang bangkrut. Tapi tak menutup kemungkinan perusahaan tersebut di masa depan bisa mendominasi dunia ini.

loading...

Begitupun dengan beberapa perusahaan besar ini yang dulunya juga sama dimulai dari nol. Bahkan ada yang lahir di garasi, tapi tak disangka sekarang jadi perusahaan raksasa paling berpengaruh di dunia.

Seperti yang telah dilansir Wow Menariknya, berikut ini ada 7 penampakan perusahaan besar pada awal-awal berdiri.

1. Harley-Davidson (1903)

Foto: inspiredot.net

Harley-Davidson adalah perusahaan motor moge yang sangat terkenal. Foto di atas menunjukkan sang pendiri perusahaan, William Harley dan Davidson bersaudara saat pertama kali memasang mesin motor di rangka sepeda pada tahun 1903.

Baca Juga: 7 Gambar Ilustrasi Ini Tunjukkan Seperti Apa Interview di Perusahaan Ternama

2. Metro-Goldwyn-Mayer (1943)

Foto: inspiredot.net

Metro-Goldwyn-Mayer (MGM) adalah perusahaan multinasional asal Los Angeles yang menghasilkan berbagai macam produk film. Perusahaan ini terkenal dengan rekaman singa yang ikonik.

Foto di atas menunjukkan proses pengambilan rekaman singa yang mengaum itu tak lama setelah Louis B. Mayer mendirikan perusahaan ini pada 1924.

3. Ford Motor Company (1910)

Foto: inspiredot.net

Perusahaan produsen mobil asal AS ini didirikan oleh Henry Ford di Dearborn, Michigan pada 16 Juni 1903. Foto di atas menunjukkan produksi model pertama mobil Ford, yakni Model T. Foto ini diambil pada tahun 1910.

4. Walmart

Foto: inspiredot.net

Perusahaan departement store terbesar di dunia ini awal mulanya memiliki nama Walton’s Five and Dime. Dalam foto di atas menunjukkan bagaimana toko pertama Walmart pada awal didirikan, sangat sederhana dan kecil. Sekarang toko tersebut sudah dijadikan Museum Walmart.

5. Starbucks (1971)

Foto: inspiredot.net

Starbucks terkenal dengan kopinya yang mahal-mahal tapi cukup laku di Indonesia. Perusahaan yang berkantor pusat di Seattle, Washington ini didirikan pada 1971.

Baca Juga: Bangga, 4 Bos Perusahaan Teknologi Raksasa Ini Pernah Datang Ke Indonesia Lho

Foto di atas menunjukkan kedai Starbucks pertama. Kemudian pada tahun 1980, Howard Schultz mengambil alih perusahaan ini.

6. Google (1999)

Foto: inspiredot.net

Perusahaan teknologi terbesar sejagat raya ini didirikan pada 1998 oleh Larry Page dan Serhey Brin. Pada awal didirikan, Google lahir di garasi dan tempatnya juga tidak sebesar seperti sekarang. Namun siapa sangka, sesuatu yang lahir di garasi bisa membawa perubahan besar pada dunia ini.

7. Disneyland (1961)

Foto: inspiredot.net

Disneyland jadi taman hiburan terbesar di dunia. Secara resmi, Disneyland dibuka pada 17 Juli 1955. Foto di atas adalah penampakan Disneyland pada awal didirikan.

Ternyata, sesuatu yang besar itu selalu dimulai dari yang kecil. Semua itu tergantung kerja keras, perhitungan dan yang paling utama adalah keyakinan.

loading...
Loading...
Loading...