Lists

7 Artis Hollywood Meninggal Sebelum Filmnya Selesai

7 Artis Hollywood Meninggal Sebelum Filmnya Selesai

Bukan hal mudah untuk mencapai puncak karier termasuk di dunia hiburan. Banyak hal yang dikorbankan seperti materi dan waktu agar bisa menempati posisi ini. Dan para selebritas adalah contoh nyata bahwa kerja keras akan memberi hasil yang setimpal.

Namun usia tak dapat ditebak. Masa-masa jaya yang harusnya bisa dinikmati, justru tak belum puas dirasakan oleh sejumlah artis ini. Mereka meninggal dunia ketika berada di puncak kejayaan. Bahkan mereka belum sempat menyaksikan film yang mereka bintangi. Siapa saja artis yang meninggal di saat film yang mereka bintangi masih digarap?

Baca Juga : Inilah Deretan Artis Yang Pindah Keyakinan Setelah Memutuskan Menikah

1. Natalie Wood

7 Artis Hollywood Meninggal Sebelum Filmnya Selesai

Meski kematiannya terbilang misterius, Natalie Wood meninggal dunia ketika dirinya masih terlibat dalam produksi film barunya yang berjudul Brainstorm.

Natalie Wood adalah aktris berdarah campuran Amerika-Rusia yang cukup sukses. Sebelum usia 25 tahun, dirinya sudah berhasil membawa pulang 3 penghargaan Academy Award. Pada tanggal 29 November 1981, Natalie saat itu tengah berlibur bersama dengan suaminya, Robert Wagner.

Mereka melakukan liburan ke pulau Santa Catalina dengan menggunakan kapal. Ditemani dengan lawan bermainnya di film Brainstorm yakni Christopher Walken dan kapten kapal Dennis Davern.

Natalie meninggal dunia karena tenggelam, setelah sebelumnya diketahui ia mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit dan kadar alkohol yang di atas batas normal.

2. Tyrone Power

7 Artis Hollywood Meninggal Sebelum Filmnya Selesai

Bila kalian ada yang tidak familiar dengan nama Tyrone Power, cukup diterima. Ini karena Tyrone Power adalah aktor yang populer di era 1930an sampai 1950an.

Aktor yang lahir di Ohio 5 Mei 1914 tersebut aktif bermain film sampai akhirnya dirinya meninggal pada 15 November 1958 di kota Madrid.

Ia meninggal pas saat proses syuting film terbarunya, Solomon and Sheba. Di film tersebut, Tyrone Power tengah melakukan take untuk adegan fencing atau anggar.

Di saat pengambilan adegan fencing, tiba-tiba Tyrone terkapar karena serangan jantung. Kru film segera menelpon ambulance untuk membawa Tyrone ke rumah sakit. Sayang, Tyrone keburu meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

3. Marilyn Monroe

7 Artis Hollywood Meninggal Sebelum Filmnya Selesai

Jika sekarang ini aktris Hollywood yang paling seksi adalah Scarlett Johansson, dulu di masa 1950an aktris yang dijadikan seks simbol tak lain, tak bukan adalah Marilyn Monroe.

Marilyn Monroe cantik, tinggi, pirang, dan memiliki aura seksi yang mampu menyihir pria. Sayang, ia harus pergi meninggalkan dunia begitu cepat di usia 36 tahun.

Sang aktris meninggal dunia diakibatkan overdosis. Monroe ditemukan berbaring tak bernyawa akibat overdosis di rumahnya sendiri di Los Angeles.

Hal ini karena pembantu rumah yang menemukan kondisi Monroe yang sudah tak bernyawa. Kematian Monroe membuat film Something’s Got to Give tak jadi dilanjutkan.

4. Steve Irwin

7 Artis Hollywood Meninggal Sebelum Filmnya Selesai

Steve Irwin adalah seorang pecinta hewan yang tampil dalam acara hewan bertajuk Crocodile Hunter. Di acara tersebut, Steve Irwin membagikan pengalaman serta pengetahuan seputar hewan liar sekaligus berinteraksi langsung dengan hewan liar.

Buaya, ular, kalian sebut hewan liar apa saja yang membuat kalian takut, Steve pernah melakukannya. Suatu ketika, pada 4 September 2006, ketika sedang melakukan pengambilan gambar untuk acaranya yang bertemakan Ocean’s Deadlist, Steve berpapasan dengan ikan pari raksasa berukuran 2,4 meter.

Di bagian bawah ekor ikan pari terdapat jarum panjang dan beracun yang digunakan untuk alat bertahan, sialnya Steve yang dianggap sebagai bahaya, tertusuk duri tersebut tepat di dadanya.

Kejadian tersebut terjadi di perairan dekat Queensland, Australia. Steve meninggal sebelum sempat mencapai rumah sakit.

5. Brandon Lee

7 Artis Hollywood Meninggal Sebelum Filmnya Selesai

Brandon Lee adalah aktor Hollywood yang merupakan anak dari aktor Hollywood sekaligus martial artist legendaris, Bruce Lee.

Brandon Lee mengikuti jejak ayahnya sebagai aktor Hollywood. Keputusan tersebut itu pulalah yang membuat nyawanya melayang.

Tepat pada 31 Maret 1993, ketika pembuatan filmnya yang berjudul The Crow, Brandon Lee tewas. Brandon Lee yang mendapatkan peran utama sebagai Eric Draven, harusnya melakukan adegan dimana dirinya ditembak dengan pistol ketika keluar dari tempat belanja.

Pistol yang seharusnya sudah dikosongkan, ternyata masih masih terdapat pecahan kecil dari peluru asli. Pecahan inilah yang mengenai perut Brandon dan membuat nyawanya melayang.

Sang direktur kemudian memutuskan untuk menggunakan stun double dan spesial efek untuk tetap melanjutkan film tersebut.

6. Bruce Lee

7 Artis Hollywood Meninggal Sebelum Filmnya Selesai

Bruce Lee adalah salah satu aktor berbakat yang sering bermain di film laga. Namun, sayangnya Bruce Lee harus meninggal seminggu sebelum filmnya tayang, yaitu Enter the Dragon (1973).

Sang aktor legenda dari Hong Kong, andaikan dirinya masih hidup, mungkin yang sering dijadikan bahan candaan bukanlah Chuck Norris melainkan dirinya.

Bruce Lee yang juga merupakan ahli beladiri dengan aliran Jeet Kune Do, murid dari master Wing Chun. Ip Man, meninggal dunia sebelum menyelesaikan filmnya, The Game of Death.

Bruce meninggal bukan karena kecelakaan dalam syuting, ia justru meninggal saat dirinya tengah melakukan dubbing untuk film terbarunya, The Game of Death.

Bruce tiba-tiba rubuh di Golden Harvest Studio, Hong Kong dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dokter yang memeriksa Bruce mengatakan bahwa rubuhnya sang aktor diakibatkan pembengkakan di bagian otak.

Dua bulan kemudian, Bruce tidur dan tidak bangun lagi, dan diputuskan bahwa ia sudah tiada. Bruce Lee meninggal karena terjadi pembengkakan pada otaknya.

Meskipun ia sudah dibawa ke rumah sakit, namun sayangnya nyawanya tidak tertolong lagi. Meskipun demikian, nama Bruce Lee akan selalu dikenang oleh para penggemarnya dan jadi pembuka jalan aktor lain dari Asia yang sukses di Hollywood.

Baca Juga : 9 Artis Hollywood yang Berpuasa di Bulan Ramadhan

7. Paul Walker

7 Artis Hollywood Meninggal Sebelum Filmnya Selesai

Paul William Walker IV adalah seorang aktor Hollywood terkenal yang namanya mencuat setelah berperan sebagai Brian O’Conner dalam film The Fast and The Furious.

Sama halnya dalam film, ternyata dalam dunia nyata dirinya juga menyukai balap, dan bahkan ikut berkompetisi dalam balapan Redline Time Attack.

Paul Walker meninggal pada 30 November 2013 yang lalu karena kecelakaan yang dialaminya sepulang acara badan amalnya.

Ketika itu, mobil yang ditumpanginya menabrak sebuah pohon dan terbakar. Kecelakaan yang merenggut nyawa aktor Paul Walker terjadi di luar proses syuting film terbarunya Furious 7 yang rencananya akan tayang pada tahun 2015.

Kejadian nahas tersebut bisa dibilang sangat mengguncang dunia karena film franchise Fast Furious sendiri adalah salah satu film franchise yang sangat sukses.

Dengan mengendarai mobil Porsche Carrera GT, Paul yang bersama dengan temannya, Rodas, menabrak tiang lampu dan pohon, menyebabkan mobil yang dikendarainya langsung terbakar api.

Baik Paul dan Rodas, keduanya langsung meninggal dunia di tempat. Proses filmnya sendiri terpaksa dilanjutkan dengan bantuan CGI. Untuk menghormatinya, kemudian lagu See You Again didedikasikan untuk Paul Walker.

Kematian 8 artis Hollywood di atas sebelum filmnya belum selesai dan ditayangkan memang menyisakan duka mendalam bagi para penggemarnya.

Meskipun mereka sudah meninggal, para kru produksi tetap berusaha untuk menyelesaikan proyeknya hingga dapat dinikmati para penggemarnya.

To Top