in

6 Momen Ini Membuat Captain America Jadi Legend di MCU

6 Momen Ini Membuat Captain America Jadi Legend di MCU 1
Foto: Marvel Studios

Setelah berhasil mengalahkan Thanos di Avengers: Endgame, Steve Rogers aka Captain America dipastikan pensiun. Meskipun demikian, Captain America akan dikenang sebagai legenda di Marvel Cinematic Universe.

Walau tak sekuat superhero lainnya yang bisa terbang atau menembakan plasma dari tangannya, Steve hanya manusia yang memiliki kekuatan fisik di atas normal dengan dibekali perisai Vibranium. Tapi dia memiliki jiwa kepemimpinan yang lebih hebat dibandingkan superhero lainnya.

Dalam trilogi Avengers, Captain America selalu memimpin tim untuk menyelesaikan misi. Selain itu, ada 6 momen yang membuat Captain America jadi legend di MCU. Momen apa sajakah itu? Berikut uraiannya yang sudah disajikan Wow Menariknya.

1. Memegang granat agar tidak meledak

6 Momen Ini Membuat Captain America Jadi Legend di MCU 2
Foto: Marvel Studios

Ini adalah aksi heroik pertama yang dilakukan Steve Rogers dalam film Captain America: The First Avenger. Ketika itu Steve masih memiliki tubuh yang kecil, namun memiliki tekad yang kuat agar bisa jadi tentara dan bisa memenangkan peperangan melawan penjahat.

Kebetulan Dr. Abraham dan Howard Stark sedang mencari orang yang layak untuk mendapatkan serum super soldier yang akan membuat penerimanya memiliki kekuatan fisik di atas manusia normal.

Baca Juga: 6 Kekuatan Infinity Gauntlet yang Belum Pernah Diperlihatkan dalam Film

Dr. Abraham sangat yakin kalau Steve-lah yang layak mendapatkan serum itu meskipun ia memiliki tubuh yang kecil. Sebab Steve dianggap memiliki hati yang baik dan berani membela yang menurutnya dianggap benar.

Untuk membuktikan kebenaran anggapan Dr. Abraham, Jenderal Chester melemparkan sebuah geranat ke kerumunan tentara yang sedang berlatih. Semua tentara yang ada di sana lompat menjauhi granat tersebut, tapi hanya Steve saja yang reflek melompat ke arah granat tersebut dan kemudian memendam granat tersebut dengan tubuhnya agar tidak meledak.

2. Menyelamatkan ratusan tentara yang ditahan Nazi

6 Momen Ini Membuat Captain America Jadi Legend di MCU 3
Foto: Marvel Studios

Setelah mendapatkan serum super tersebut, Steve berubah jadi sosok pria bertubuh kekar, berotot dan memiliki kekuatan fisik di atas manusia normal. Ketika tahu temannya, Bucky ditahan bersama ratusan tentara lainnya oleh Nazi, Steve seorang diri menyusup ke markas musuh untuk menyelamatkan mereka semua.

Padahal Jenderal Chester sudah melarang Steve untuk pergi ke sana. Tapi karena keinginannya untuk menyelamatkan temannya dan pasukan lainnya, akhirnya Steve pergi seorang diri. Hingga akhirnya dia bertemu Red Skull dan berhasil menyelamatkan ratusan tentara tersebut. Dari sini Captain America mulai ditugaskan ke dalam misi-misi berbahaya.

3. Masih hidup setelah membeku selama puluhan tahun

6 Momen Ini Membuat Captain America Jadi Legend di MCU 4
Foto: Marvel Studios

Ketika Red Skull menggunakan pesawatnya untuk membom sebuah kota, Captain America berhasil menghentikan dengan cara menjatuhkan pesawat tersebut ke Antartika. Jutaan nyawa pun berhasil diselamatkan.

Awalnya Captain America dianggap tewas dalam insiden tersebut, tapi ia rupanya masih hidup setelah membeku dalam bongkahan es selama puluhan tahun lamanya. Kalau manusia biasa pasti sudah tewas, tapi ia tidak.

4. Menahan tangan Thanos

6 Momen Ini Membuat Captain America Jadi Legend di MCU 5
Foto: Marvel Studios

Dalam akhir Avengers: Infinity War, Thanos datang ke bumi dan dengan mudah mengalahkan satu per satu Avengers dengan kekuatan Infinity Gauntlet-nya. Ada scene yang membuat penggemar MCU terkejut, yaitu ketika Captain America mampu menahan tangan Thanos.

Si Mad Titan itu terkenal memiliki kekuatan yang sangat hebat dan tenaganya jauh lebih besar dari Thor dan Hulk. Tapi Steve mampu menahan tangan Thanos meskipun pada akhirnya ia tetap kalah. Ini jadi bukti kalau Captain America memang sangat kuat.

5. Mengangkat palu Mjolnir

6 Momen Ini Membuat Captain America Jadi Legend di MCU 6
Foto: Marvel Studios

Hanya orang yang layak saja yang mampu mengangkat palu Mjolnir milik Thor. Dalam Avengers: Endgame, tak disangka-sangka Captain America mampu menggunakan Mjolnir dengan begitu sempurnanya.

Baca Juga: Ini Alasan Captain America Bisa Mengangkat Palu Mjolnir Thor

Dengan menggunakan kekuatan Mjolnir, Captain America sempat membuat Thanos kewalahan. Tak hanya itu, dia juga mampu menggunakan Stormbreaker.

6. Berdiri sendirian melawan Thanos dan seluruh pasukannya

6 Momen Ini Membuat Captain America Jadi Legend di MCU 7
Foto: Marvel Studios

Walaupun mampu menggunakan Mjolnir, tapi Thanos masih jauh lebih kuat. Perisai Captain America bahkan sampai ancur setengahnya oleh senjata Thanos. Captain America pun hampir saja kalah.

Mungkin kesal sama Steve, Thanos pun berniat menyerangnya dengan seluruh pasukannya. Namun Steve tidak menyerah, dia tetap berdiri seorang diri berhadapan dengan Thanos dan seluruh pasukannya. Beruntung, seluruh Avengers datang membantunya untuk mengalahkan Thanos.

Loading...