in

6 Kisah Kematian Tragis Karena Sombong Pada Tuhan

Sombong merupakan prilaku yang sangat dibenci Allah. Balasan untuk orang sombong tidak hanya nanti di akhirat, tapi di dunia juga mereka akan mendapatkan balasannya yang setimpal. Iblis saja sampai di usir dari surga karena mereka sombong, apalagi kita yang belum tentu masuk surga.

Oleh karena itu janganlah bersikap sombong terhadap siapapun apalagi kepada Tuhan. Jika memiliki sikap sombong, apalagi sampai terang-terangan menghina Tuhan, maka bersiaplah menerima balasannya seperti orang-orang ini.

loading...

Mereka tewas mengenaskan karena sombong dengan cara menghina Tuhan secara terang-terangan. Dilansir Wow Menariknya, berikut enam kisah kematian tragis karena sombong pada Tuhan.

1. Marilyn Monroe

Penyanyi yang jadi simbol seks di abad ke-20 ini pernah mengucapkan perkataan yang penuh dengan nada kesombongan. Setelah Marilyn Monroe mendengarkan apa yang dikatakan Billy Graham dalam sebuah KKR, dia mengatakan, “Maaf aku tidak memerlukan Tuhan mu.”

Baca Juga: Tanda-Tanda 100 Hari Menjelang Kematian yang Harus Diketahui

Seminggu setelah mengucapkan perkataan sombongnya itu, Monroe ditemukan tewas di apartemennya. Dia diduga dibunuh dan ada juga yang menyebutkan kalau Monroe mati karena overdosis.

2. Bon Scott

Bon Scott adalah seorang musikuks rock Australia, yang dikenal sebagai penyanyi dari grup AC/DC. Dalam salah satu lagu di albumnya (1979), ia menyebutkan, “Jangan hentikan aku. Aku sedang asyik berjalan ke neraka.”

Dan pada 19 Februari 1980, Bon ditemukan tewas karena tersedak oleh muntahnya sendiri. Tragis bukan?

3. Cazuza

Cazuza adalah seorang penyanyi berkebangsaan Brasil. Dalam penampilannya di Rio de Janeiro, sambil menghisap cerutu, ia mengebulkan asapnya ke udara sambil berkata,” Tuhan ini untukMu. Pada umur 32, ia menghembuskan nafas terakhirnya karena penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Ia dikatakan meninggal dalam kondisi yang mengerikan.

Baca Juga: 9 Foto Mengerikan Ini Diambil Detik-Detik Sebelum Kematian

4. Tancredo Neves

Tancredo Neves adalah salah satu Presiden Brasil yang hanya menjabat selama satu bulan lebih. Satu-satunya alsasan kenapa masa jabatannya begitu singkat karena ia meninggal.

Ada laporan yang mengejutkan saat Neves sedang berkampanye. Neves pernah berkata bila ia mendapat 500.000 suara dari anggota partainya, maka tidak ada yang dapat mendepaknya dari posisi presiden, bahkan Tuhan sendiri. Akhirnya Neves berhasil meraih lebih dari 500.000 suara, tetapi sebelum dilantik jadi presiden, ia jatuh sakit dan meninggal.

5. John Lennon

John Lennon merupakan salah satu penyanyi yang paling populer di masa jayanya. Namun pemimpin dari The Beatles itu secara terang-terangan pernah mengungkapkan bahwa dirinya bakalan lebih tenar daripada Tuhan.

Hal itu diungkapkan John saat interview dengan American Magazine, dan berkata, “Agama akan segera berakhir dan hilang. Saya tidak perlu menejelaskannya. Tuhan sih ok, namun pengajaranNya terlalu sederhana. Hari ini kami jauh lebih tenar dari Nya.”

Setelah mengucapkan perkataan sombongnya itu, John mati mengenaskan dengan cara ditembak oleh penggemarnya sendiri pada tanggal 8 Desember 1980.

6. Seorang gadis durhaka

Seorang gadis yang tidak diketahui secara betul identitasnya pernah dijemput oleh segerombolan anak muda yang sedang mabuk. Merasa khawatir, sang ibu mengikuti putrinya sampai masuk ke dalam mobil. Sang ibu berkata, “Tuhan besertamu, putriku.” Lalu putrinya menjawab, “Boleh saja asalkan ia duduk di bagasi, karena di sini sudah penuh.”

Beberapa jam setelah itu, dikabarkan mobil yang ditumpangi gadis sombong itu mengalami kecelakaan fatal. Karena saking dahsyatnya kecelakaan itu, sampai-sampai mobil tersebut bentuknya tidak dapat dikenali lagi. Anehnya, bagasi mobil itu tetap utuh, bahkan sekotak telur yang ada dalam bagasi itu tak ada satu pun yang pecah.

Semoga mereka jadi pelajaran bagi kita semua agar kita jangan menyimpan rasa sombong dalam hati. Boro-boro sombong secara langsung pada Tuhan, sombong terhadap diri sendiri dan orang lain saja jangan.

loading...
Loading...
Loading...