in

6 Kekuatan Infinity Gauntlet yang Belum Pernah Diperlihatkan dalam Film

6 Kekuatan Infinity Gauntlet yang Belum Pernah Diperlihatkan dalam Film 1

Infinity Gauntlet adalah senjata berbentuk sarung tangan yang digunakan untuk menampung kekuatan dari keenam infinity stone. Thanos menggunakan Infinity Gauntlet untuk mengendalikan masing-masing kekuatan infinity stone.

Hanya dengan jentikan jari saja, Infinity Gauntlet yang sudah lengkap dengan keenam infinity stones mampu menghancurkan setengah populasi alam semesta, bahkan mampu menghancurkan seluruhnya.

Dalam film MCU, kita sudah melihat beberapa kekuatan Infinity Gauntlet yang digunakan Thanos. Namun tidak semua kekuatan infinity stone diperlihatkan. Di versi komiknya, Infinity Gauntlet memiliki banyak kekuatan yang jarang diketahui para penggemar MCU.

Seperti dilansir Wow Menariknya dari CBR, berikut enam kekuatan Infinity Gauntlet yang belum pernah diperlihatkan dalam film.

1. Merasuki jiwa orang lain

6 Kekuatan Infinity Gauntlet yang Belum Pernah Diperlihatkan dalam Film 2

Dalam film MCU, soul stone tidak diperlihatkan secara jelas apa kekuatannya. Untuk mendapatkan batu ini, Thanos pun harus mengorbankan putri kesayangannya, Gamora. Sebab soul stone memiliki kekuatan yang lebih hebat dibandingkan dengan infinity stones lainnya.

Baca Juga: 6 Macam Infinity Stones dan Kekuatannya

Dalam versi komiknya, soul stone memiliki kekuatan untuk mengendalikan jiwa orang lain. Thanos bahkan mampu mengendalikan jiwa seluruh alam semesta. Yang berbahaya dari kekuatan batu ini bisa merubah orang baik jadi orang jahat.

2. Menciptakan kehidupan

6 Kekuatan Infinity Gauntlet yang Belum Pernah Diperlihatkan dalam Film 3

Selain mampu memusnahkan kehidupan hanya dengan jentikan jari, keenam infinity stone ternyata bisa digunakan untuk menciptakan kehidupan.

Dalam Avengers: Endgame, Thanos sempat mengatakan bahwa kali ini dia akan menghancurkan seluruh alam semesta dan kemudian akan membuat alam semesta lagi yang penuh dengan kehidupan baru dengan menggunakan keenam infinity stones.

Di komiknya, Thanos pernah menggunakan kekuatan Infinity Gauntlet untuk menciptakan wanita super yang akan mencintainya, yakni Terraxia. Namun pada akhirnya Terraxia mati karena kehabisan oksigen setelah terlempar ke ruang angkasa.

3. Memberikan kekuatan telepati

6 Kekuatan Infinity Gauntlet yang Belum Pernah Diperlihatkan dalam Film 4

Dalam dunia Marvel, hanya ada dua superhero yang memiliki kekuatan telepati yang sangat kuat, yakni Profesor X dan Jean Grey. Nah sebenarnya, mind stone memiliki kekuatan telepati yang jauh lebih kuat lagi dari Profesor X dan Jean Grey.

Thanos pernah menggunakan mind stone untuk mencari infinity stones lainnya. Dia bahkan menggabungkan power stone dengan mind stone agar kekuatan telepatinya semakin kuat.

4. Membagi kepribadian

6 Kekuatan Infinity Gauntlet yang Belum Pernah Diperlihatkan dalam Film 5

Ketika Thanos dikalahkan di komiknya The Infinity Gauntlet (1991), Infinity Gauntlet jatuh ke tangan Adam Warlock. Ia merasa berhak jadi pemegang Infinity Gauntlet. Kemudian ia menggunakan kekuatan Infinity Gauntlet untuk membagi pikirannya menjadi 3 bagian.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Ini 5 Sisi Baik Thanos yang Patut Kita Contoh

Alasannya karena Adam ingin menjadi orang yang lebih bijaksana dengan menghapus semua pikiran jahat dan amarah dalam tubuhnya. Namun karena hal itu, lahirlah dua super villain yang sangat kuat, yakni Magus dan Goddes.

5. Tidak bisa dihancurkan

6 Kekuatan Infinity Gauntlet yang Belum Pernah Diperlihatkan dalam Film 6

Dalam film, Scarlet Witch bisa menghancurkan mind stone dan Thanos bisa menghancurkan seluruh infinity stone dengan menggunakan kekuatan batu itu sendiri.

Namun dalam komiknya, infinity stones tidak bisa dihancurkan sama sekali karena masing-masing infinity stone memegang aspek kehidupan. Jadi selama alam semesta ada, infinity stone tidak akan bisa dihancurkan.

6. Menghentikan waktu

6 Kekuatan Infinity Gauntlet yang Belum Pernah Diperlihatkan dalam Film 7

Di versi filmnya, Doctor Strange pernah menggunakan kekuatan time stone untuk mengulang waktu terus-menerus terhadap lawannya. Sedangkan Thanos pernah menggunakan kekuatan time stone untuk memundurkan waktu ketika Vision hancur di Infinity War.

Time stone sebenarnya memiliki kekuatan yang lebih dari itu di komiknya. Time stone memiliki kekuatan untuk menghentikan waktu. Siapa saja yang menggunakan kekuatan ini, seluruh makhluk hidup tidak akan bisa bergerak, kecuali penggunanya.

Kalau kalian punya Infinity Gauntlet, mau kamu gunakan untuk apa? Jangan digunakan untuk melenyapkan mantan yah!

Loading...
Loading...