in

5 Teori Bagaimana Thanos Dikalahkan di Avengers 4

Foto: Marvel Studios

Thanos jadi supervillain paling kuat di MCU. Setelah insiden melenyapkan setengah kehidupan di Infinity War, tidak ada yang tahu Thanos pergi ke mana, terakhir dia terlihat nongkrong di sawah. Sementara itu, superhero yang tersisa tampaknya sedang menyusun rencana untuk mengalahkan Thanos di Avengers 4, sekaligus memikirkan cara bagaimana mengembalikan makhluk hidup yang berubah jadi debu.

Meski film Avengers 4 akan dirilis tahun 2019 mendatang, namun dalam beberapa waktu terakhir kerap muncul teori bagaimana Thanos akan dikalahkan oleh para superhero di film Avengers selanjutnya. Berikut ini ada beberapa teori tentang bagaimana Thanos dikalahkan di Avengers 4.

1. Dibunuh Nebula

Foto: Marvel Studios

Di Avengers: Infinity War, Thanos pernah mengatakan bahwa Nebula pernah nyaris membunuhnya setelah dia menyelinap ke kapal perang milik Thanos. Dilihat dari segi kekuatan, Nebula memang tidak memiliki kekuatan spesial, tapi dia nyaris berhasil membunuh Mad Titan. Padahal, superhero sekuat Thor, Iron Man dan Doctor Strange saja tidak bisa mengalahkan Thanos.

loading...

Dari situ muncul dugaan kalau Nebula tahu betul kelemahan Thanos karena dia adalah putrinya dan dibesarkan sejak kecil bersama saudara perempuannya, Gamora. Menurut versi komiknya, Nebula berhasil membunuh Thanos dengan merebut Infinity Gauntlet nya.

2. Captain Marvel jadi kunci kemenangan Avengers

Foto: Marvel Studios

Setelah 10 tahun perjalanan MCU, Captain Marvel baru-baru ini akan muncul. Film solonya akan dirilis pada Maret 2019 mendatang dan kemudian Captain Marvel akan bergabung dengan Avengers untuk mengalahkan Thanos setelah dipanggil Nick Furry pasca insiden Infinity War.

Captain Marvel akan jadi kunci kemenangan para Avengers karena dia merupakan superhero terkuat yang pernah muncul di film Marvel. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, yang mengatakan bahwa Captain Marvel akan jadi karakter terkuat di MCU. Ditambah lagi fakta bahwa Captain Marvel memiliki banyak keuatan super yang belum pernah muncul di MCU.

Baca Juga: 7 Kekuatan Captain Marvel yang Bikin Thanos Kocar-Kacir

3. Senjata Stormbreaker milik Thor mampu menangkal kekuatan Infinity Gauntlet

Foto: Marvel Studios

Dalam Infinity War, Thor mendapatkan senjata baru berbentuk kapak yang diberi nama Stormbreaker. Senjata ini berkali-kali lipat lebih kuat dari Mjolnir yang dihancurkan oleh Hela dengan satu tangan saja. Kekuatan Stormbreaker bahkan mampu menangkal kekuatan Infinity Gauntlet milik Thanos dan berhasil melukai Thanos. Namun sayang, Stormbreaker malah menancap di dada Thanos dan hal itu belum cukup untuk membunuhnya. Jika diarahkan ke kepala, kemungkinan besar Thanos akan mati.

Tampaknya Thor akan memperbaiki kesalahannya di Avengers 4. Menurut teori yang beredar, menyebutkan kalau Thor akan menggunakan time travel untuk memperbaiki kesalahannya.

4. Tony Stark akan membuat kostum yang mampu menampung kekuatan keenam Infinity Stone

Foto: James News

Beberapa waktu terakhir, beredar sebuah video dan gambar yang menunjukkan kostum baru Iron Man yang mampu menampung seluruh kekuatan keenam Infinity Stone seperti Inifinity Gauntlet. Teori ini memang cukup logis karena Tony Stark begitu menyimpan dendam pada Thanos, mengingat Mad Titan itu telah menyusun rencana serangan di New York di Avengers (2012).

Pasca insiden Infinity War, Tony akan berusaha sekuat tenaga untuk membangun kostum Iron Man yang lebih kuat lagi. Lalu bagaimana cara Tony mendapatkan keenam Infinity Stone? Ada yang menyebutkan kalau Tony dan teman-temannya akan melakukan time traveler untuk mendapatkan keenam Infinity Stone sebelum Thanos mendapatkan semuanya. Dengan begitu, Tony bisa mencegah Thanos menjetikan jarinya.

5. Kunci kemenangan sudah diketahui Doctor Strange

Foto: Marvel Studios

Di Infinity War, Doctor Strange menggunakan kekuatan Time Stone untuk melihat masa depan. Dari 14 juta peluang, hanya ada 1 peluang bagi Avengers untuk mengalahkan Thanos. Sepertinya Doctor Strange sudah tahu betul bagaimana Thanos akan dikalahkan, hanya saja harus melalui alur rumit dulu.

Hal itu dibuktikan ketika Strange memberikan Time Stone kepada Thanos demi menyelamatkan Tony Stark. Padahal sebelumnya Strange sudah bersumpah tidak akan menyerahkan Time Stone meski nyawa jadi taruhannya.

“Tony, tak ada jalan lain,” kata Strange sebelum dia berubah jadi debu di Infinity War. Kata-katanya itu bisa jadi spoiler tentang bagaimana alur di Avengers 4.

loading...
Loading...
Loading...