Lists

5 Tanjakan Paling Angker yang Sering Menelan Korban Jiwa

5 Tanjakan Paling Angker yang Sering Menelan Korban Jiwa

Sebagian besar wilayah di Indonesia terdiri dari dataran tinggi dan dataran rendah yang membuat kondisi jalan ada yang menanjak dan ada yang menurun. Di jalan seperti inilah sering terjadi kecelakaan karena banyak pengendara yang kadang kehilangan kendali kemudinya.

Ada banyak sekali tanjakan di seluruh Indonesia, tapi ada beberapa tanjakan yang cukup terkenal dengan keangkerannya. Disebut sangat angker karena di tanjakan ini sering terjadi kecelakan yang menelan banyak korban jiwa.

Selain itu, konon katanya sering terlihat penampakan hantu di tanjakan-tanjakan tersebut yang membuat pengendara kehilangan kendali dan kemudian mengalami kecelakaan. Langsung saja, berikut lima tanjakan paling angker yang sering menelan korban jiwa.

1. Tanjakan Penganten, Garut

5 Tanjakan Paling Angker yang Sering Menelan Korban Jiwa

Tanjakan Penganten atau pengantin terletak di Jalan Raya Pakenjeng-Pamulihan, Kampung Cisandaan, Desa Halimun, Kecamatan Pamulihan, Garut.

Baca Juga: 5 Jalan Paling Angker di Indonesia, Berani Lewat Saat Malam?

Tanjakan ini terbilang sangat ekstrim karena bersebelahan dengan tebing yang tingginya ratusan meter. Tanjakan ini memiliki kemiringan sampai 45 derajat dan jadi jalan yang rawan sekali kecelakaan.

Banyak rombongan pengantin yang mengalami kecelakaan di tanjakan ini. Oleh karena itu, tanjakan ini disebut Tanjakan Penganten. Konon katanya, di tanjakan ini sering terlihat penampakan hantu perempuan memakai gaun putih seperti pengantin.

2. Tanjakan Gombel, Semarang

5 Tanjakan Paling Angker yang Sering Menelan Korban Jiwa

Sesuai namanya, tanjakan yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah ini terkenal dengan cerita horornya tentang Wewe Gombel.

Konon katanya, di tanjakan kecil ini jadi kerajaan Wewe Gombel. Menurut masyarakat setempat, banyak kecelakaan terjadi di sana dikarenakan pengemudi melihat penampakan Wewe Gombel.

3. Tanjakan Emen, Subang

5 Tanjakan Paling Angker yang Sering Menelan Korban Jiwa

Cerita horor tentang Tanjakan Emen di Subang, Jawa Barat memang sudah populer. Ya, di tanjakan ini sering sekali terjadi kecelakaan yang memakan banyak korban jiwa. Wajar saja sering terjadi kecelakaan karena tanjakan ini memiliki kemiringan yang lumayan ekstrim.

Namun banyak masyarakat setempat yang mengaitkan kecelakaan di Tanjakan Emen dengan hal-hal mistis. Menurut cerita yang beredar, di tanjakan tersebut ada hantu bernama Emen yang kerap menampakan dirinya kepada pengendara yang melewat.

Baca Juga: Ini Alasan Banyak Terjadi Kecelakaan di Tanjakan Emen

4. Tanjakan Bangangah Mandalawangi, Pandeglang

5 Tanjakan Paling Angker yang Sering Menelan Korban Jiwa

Berlokasi di Pandeglang, Banten, tanjakan ini sudah banyak sekali menelan korban jiwa. Contohnya saja pada taun 2014 lalu ketika terjadi kecelakaan truk yang membawa rombongan siswa dan menewaskan setidaknya 6 orang.

Tanjakan ini terkenal dengan keangkerannya karena terdapat kuburan di sisi jalan, ditambah lagi tidak ada penerangan. Banyak pengendara yang mengalami kejadian mistis ketika melewati tanjakan ini, seperti kendaraan tiba-tiba mogok, lampu tiba-tiba mati dan melihat penampakan hantu di tengah jalan.

5. Tanjakan Cinomati, Yogyakarta

5 Tanjakan Paling Angker yang Sering Menelan Korban Jiwa

Tanjakan angker terakhir yaitu Tanjakan Cinomati yang berlokasi di Desa Wonolelo dan Desa Terong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tanjakan ini sangat terjal dan memiliki tikungan tajam, ditambah lagi memiliki lebar yang sempit, membuat tanjakan ini semakin berbahaya.

Konon, dulu di tanjakan ini ada orang China yang mati saat melewati tanjakan ini. Sejak saat ini tanjakan ini dberi nama Cinomati. Saat malam hari, tanjakan ini suasananya sangat mencekam. Banyak kendaraan yang mati mendadak saat melewati tanjakan ini. Tak sedikit pula yang mengaku pernah melihat makhluk halus di tanjakan ini.

Terlepas dari benar atau tidaknya kisah mistis di tanjakan-tanjakan tersebut, yang penting kita tetap yakin kalau urusan celaka dan selamat itu sudah diatur Tuhan.

You May Like

Loading...
To Top