Infomen

5 Superhero dari Marvel dan DC yang Beragama Islam

5 Superhero dari Marvel dan DC yang Beragama Islam

Superhero dari Marvel dan DC merupakan yang paling terkenal di dunia. Beberapa pahlawan super dari Marvel atau DC bahkan sudah diangkat ke layar lebar. Sayangnya kita belum pernah melihat superhero yang beragama Islam dari dua perusahaan komik tersebut.

Namun jangan salah sangka dulu, sebenarnya ada beberapa muslim yang jadi superhero dalam komik Marvel ataupun DC. Sama seperti superhero pada umumnya, mereka juga memiliki tugas untuk menumpas kejahatan. Kekuatan yang mereka miliki juga tak kalah hebat dari Iron Man, Thor, Batman atau Wonder Woman.

Penasaran siapa saja superhero yang beragama Islam dari Marvel dan DC? Simak daftarnya berikut ini.

1. Miss Marvel

5 Superhero dari Marvel dan DC yang Beragama Islam

Komik Marvel merilis serial komik baru bertajuk “Ms Marvel” yang menampilkan superhero bernama Kamala Khan. Yang menarik dari superhero wanita yang satu ini adalah ia merupakan seorang Muslim.

Kamala diceritakan berasal dari Pakistan dan tinggal di New Jersey, Amerika Serikat. Ia memiliki kekuatan super bisa memanjangkan lengan dan kaki seperti manusia karet.

Kamala berasal dari keluarga Muslim yang taat agama. Tapi ia merasa ada yang berbeda antara budaya agamanya dan lingkungan Amerika yang bebas. Komik ini pada intinya menceritakan perbedaan antara budaya Muslim dengan budaya Amerika yang penuh dengan kebebasan.

Ia pertama kali mendapatkan kekuatan supernya pada saat remaja. Suatu ketika, Kamala bertemu dengan seseorang yang memberinya kekuatan tanpa disadari. Sejak saat itu, Kamala menjadi superhero yang berasal dari keluarga Muslim.

Baca Juga: 16 Superhero Marvel dan DC Ini Punya Kemiripan yang Spesifik

Tugas Kamala sama seperti superhero lainnnya, yaitu untuk memberantas kejahatan. Kamala berusaha menunjukkan kepada semua orang bahwa Islam tidak seperti yang mereka pikirkan, yang penuh dengan teroris dan radikalisme.

Kamala sempat berkonsultasi kepada seorang Syekh tentang penggunaan kekuatan supernya untuk membela kebaikan sebagai seorang Muslim. Syekh itu pun mengizinkan Kamala untuk membela kebenaran dengan sepenuh hati.

2. Faiza Hussain

5 Superhero dari Marvel dan DC yang Beragama Islam

Marvel masih menyimpan superhero muslim lainnya, dia adalah Faiza Hussain yang merupakan seorang dokter berdarah Inggris-Pakistan. Ia bekerja di ruang gawat darurat rumah sakit London selama invasi Skrull.

Akibat terkena laser dari mesin perang Skrull, Faiza memiliki kekuatan untuk membongkar pasang organ tubuh tanpa harus membunuh orang. Ia juga diwarisi Pedang Excalibur dan merupakan Captain Britain. Faiza merupakan superhero muslim kedua dari Marvel

3. Sooraya Qadir

5 Superhero dari Marvel dan DC yang Beragama Islam

Sooraya Qadir adalah seorang mutan perempuan kelahiran Afghanistan. Sooraya bergabung dengan sekolah X-Men dan menetap di Xavier Institute for Higher Learning dan aktif sebagai anggota New X-Men.

Kekuatan mutan yang ia miliki adalah mampu mengubah dirinya menjadi butiran pasir hingga menjadi badai pasir.

Baca Juga: 5 Superhero Marvel Paling Seksi Tapi Sangat Mematikan

4. Simon Baz

5 Superhero dari Marvel dan DC yang Beragama Islam

Simon Baz adalah orang imigran keturunan Lebanon-Amerika yang tinggal di Dearborn, Detroit. Keberaniannya dalam mencuri truk berisi bom yang dipasang oleh teroris menjadikannya terpilih sebagai Green Lantern yang baru, sekaligus jadi karakter asal Amerika keturunan Timur Tengah pertama yang menjadi anggota Green Lantern Corps.

Simon Baz pertama kali muncul dalam DC Comics pada 2012 lalu dan menjadi anggota Justice League of America pada 2013.

5. Bilal Asselah

5 Superhero dari Marvel dan DC yang Beragama Islam

Foto: comicsalliance.com

Bilal Asselah adalah seorang pria keturunan Prancis-Aljazair yang merupakan superhero muslim dengan nama Nightrunner karya dari DC Comics. Ia menjadi superhero setelah sahabatnya bernama Aarif tewas oleh polisi karena membakar sebuah pos polisi.

Mendengar kabar tersebut, Bilal bergabung dalam kelompok parkour untuk bisa membantu memperjuangkan kaumnya. Terinspirasi dari Batman, Bilal menggunakan lambang kelelawar dengan nama Nightrunner dan membuatnya dijuluki sebagai Batman-nya Paris.

Sumber: Brilio
To Top