Lists

5 Strategi Rahasia Toko Baju yang Membuat Wanita Makin Gila Belanja

5 Strategi Rahasia Toko Baju yang Membuat Wanita Makin Gila Belanja

Semua wanita pasti hobi belanja baju, apalagi kalau ada diskon, penyakit belanjanya bisa dipastikan kumat. Memang bagi perempuan itu masuk ke toko baju seperti sedang refreshing. Rasanya ingin berlama-lama di dalam toko dan punya hasrat membeli semua baju yang ada.

Tapi gila belanja itu tidak sepenuhnya salah perempuah sih. Sebenarnya marketing toko baju punya strategi rahasia agar barang jualannya laku keras. Mereka memanfaatkan trik tertentu untuk mempengaruhi psikologis pelanggan, terutama perempuan.

Tim pemasaran punya cara untuk mendesain toko baju mereka sehingga pelanggan mau berlama-lama di dalam tokonya. Jika suda berlama-lama, hasrat untuk membelipun akan semakin besar. Tak heran jika wanita sudah masuk ke toko baju, pasti suka lama-lama dan akhirnya memborong banyak pakaian.

Nah berikut beberapa strategi rahasia toko baju yang bisa membuat wanta makin gila belanja. Trik ini dibocorkan oleh ahli marketing lho, tapi gak akan disebutkan namanya.

1. Membuat alur toko berkelok-kelok

5 Strategi Rahasia Toko Baju yang Membuat Wanita Makin Gila Belanja

Foto: infosolo.tk

Hampir semua toko baju pasti alurnya berkelok-kelok. Tim marketing sengaja membuat tokonya berkelok-kelok begini untuk memperlambat gerak pelanggan yang masuk.

Semakin lambat gerakanmu, semakin besar potensi barang-barang terlihat semua hingga akhirnya dia mau membeli. Bagi perempuan, toko baju itu bagaikan labirin yang jalan keluarnya sulit ditemukan.

2. Memajang banner diskon berukuran besar

5 Strategi Rahasia Toko Baju yang Membuat Wanita Makin Gila Belanja

Sudah bukan rahasia lagi kalau diskon atau sale adalah trik toko agar barang jualannya laku keras. Tapi di toko baju, kadang banyak dipampang banner diskon berukuran besar beserta tulisan yang mendorong pelanggan untuk membeli.

Baca Juga: Ternyata Sindrom Ini Yang Membuat Wanita Gila Belanja

Misalnya saja, “Buruan beli, promo ini cuma berlaku sampai besok,” atau “Gak beli, pasti nyesel!” Ukuran banner sengaja dibuat besar agar terlihat jelas oleh pelanggan. Sementara kata-kata tersebut bertujuan untuk mendorong pelanggan agar mau membeli.

3. Menaruh barang diskon dekat ruang ganti

5 Strategi Rahasia Toko Baju yang Membuat Wanita Makin Gila Belanja

Di toko baju biasanya suka ada ruang ganti. Nah di dekat ruang ganti itu, pasti suka ada barang diskonan yang dipajang. Tujuannya biar barang yang didiskon itu bisa terlihat jelas oleh pelanggan.

Pasalnya orang yang sudah masuk ke ruang ganti, kecenderungan untuk membeli baju dan pakaian lainnya lebih besar.

4. Baju dan aksesoris lainnya sengaja dipajang dalam satu set

5 Strategi Rahasia Toko Baju yang Membuat Wanita Makin Gila Belanja

Foto: catatanmini.com

Pernah melihat baju dan aksesoris lainnya dipajang satu set di dalam toko baju? Biasanya mereka dipajang dalam boneka manekin. Ini tujuannya bukan sekedar hiasan atau untuk mempercantik toko, tapi tujuannya yaitu agar pelanggan mau memborong satu set pakaian sekaligus.

Satu set yang dipajang dipilih secara teliti dan dicocokan dengan gaya fashion yang sedang trending. Ketika pelanggan melihatnya, diharapkan dia jadi tertarik dan ingin membeli banyak barang sekaligus.

5. Menambahkan aromaterapi dan musik dalam toko

5 Strategi Rahasia Toko Baju yang Membuat Wanita Makin Gila Belanja

Hampir semua toko baju menambahkan aromaterapi agar ruangan tokonya harum. Banyak yang percaya kalau aromaterapi ini bisa meningkatkan mood pelanggan. Aroma wangi tersebut akan membuat pikiran pelanggan senang dan tenang sehingga mereka jadi betah belanja.

Tak jarang juga toko baju ada yang menambahkan musik dengan alunan nada lembut dan pelan. Kenapa memilih lagu yang slow, secara psikologis bisa membuat gerakan pelanggan semakin melambat ketika berbelanja.

Jadi tidak sepenuhnya salah perempuan kalau mereka hobi belanja, ada strategi rahasia yang diterapkan marketing toko baju agar perempuan makin betah belanja.

Buat para suami yang sedang mengantar istrinya belanja di toko baju, sebaiknya pegang erat tangan istri Anda biar kelihatan romantis, padahal biar dia tidak keluyuran kemana saja.

To Top