in

5 Negara yang Paling Banyak Mencetak Orang Kaya

3. India – 101 miliarder

5 Negara yang Paling Banyak Mencetak Orang Kaya
Foto: starupstories.in

Siapa sangka, India ternyata memiliki banyak orang-orang tajir meskipun sebagian negara ini masih banyak yang kumum. Setidaknya ada 101 miliarder asal India yang masuk dalam daftar Forbes Worlds Billioners 2017. India berada di posisi ketiga sebagai negara pencetak orang kaya terbanyak.

Orang terkaya di India dipegang oleh Mukesh Ambani dengan kekayaan mencapai $38 miliar atau sekitar 527,7 triliun rupiah.

Baca Juga: 10 Orang Kaya Raya Paling Dermawan di Dunia

2. China – 338 miliarder

5 Negara yang Paling Banyak Mencetak Orang Kaya
Foto: nextshark.com

China jadi negara di Asia yang mampu menyaingi Amerika dalam mencetak oran-orang kaya. Setidaknya ada sekitar 338 miliarder asal China dimana 100 di antaranya masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia.

Salah satu orang terkaya di China yang paling terkenal adalah Jack Ma, pendiri dan CEO dari Alibaba Group. Menurut Forbes, kekayaan bersihnya mencapai $42,8 miliar (Rp 594,4 triliun) pada tahun 2018.

1. Amerika Serikat – 680 miliarder

5 Negara yang Paling Banyak Mencetak Orang Kaya
Foto: moneycontrol.com

Sudah tak diragukan lagi kalau Negeri Paman Sam ini sudah mencetak banyak sekali orang-orang terkaya di dunia, seperti Bill Gates dan Jeff Bezos yang berebut kursi pertama orang terkaya di dunia. Selain itu Amerika juga memiliki bos Facebook, Mark Zuckerberg yang memiliki kekayaan $78 miliar (Rp 1.083 triliun). Sementara itu, jumlah miliarder di Amerika mencpai 680 orang.

Loading...
Loading...