in

5 Negara yang Menggaji Pengangguran, Indonesia Bukan Salah Satunya Yah!

5 Negara yang Menggaji Pengangguran, Indonesia Bukan Salah Satunya Yah! 1

Ketika orang lain harus bekerja dari pagi sampai malam selama satu bulan untuk digaji, di negara ini kamu akan tetap mendapat gaji meski menganggur.

Ada beberapa alasan mengapa sebuah negara mampu menggaji penduduknya yang menganggur. Misalnya saja karena kelebihan anggaran negara atau misi pemerintah yang ingin meningkatkan taraf hidup penduduk.

Berikut Wow Menartiknya berhasil merangkum daftar negara-negara yang menggaji para pengangguran. Indonesia bukan salah satunya yah guys!

Baca Juga: 5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Job Seeker

1. Arab Saudi

5 Negara yang Menggaji Pengangguran, Indonesia Bukan Salah Satunya Yah! 2

Arab Saudi merupakan negara penghasil minyak terbesar di dunia. Karena kekayaan inilah, pemerintah mampu memberikan gaji pada masyarakatnya yang menganggur. Para pengangguran digaji sekitar 7,5 juta per dua belas bulan dengan syarat tidak bekerja dan berusia 18-35 tahun.

Selain diberi gaji, para pengangguran ini juga diberikan fasilitas layanan kesehatan gratis. Dana yang digunakan untuk membiayai pengangguran ini ternyata murni dari penjualan minyak, bukan dari pajak negara.

2. Hong Kong

5 Negara yang Menggaji Pengangguran, Indonesia Bukan Salah Satunya Yah! 3

Pemerintah Hong Kong memberikan gaji secara cuma-cuma sekitar 7 juta rupiah dalam bentuk tunai yang diberikan sesuai dengan syarat-syarat administrasi kependudukan Hong Kong. Disebutkan bahwa Hong Kong memiliki kelebihan anggaran sekitar 19,2 triliun rupiah.

Kelebihan anggaran yang dimiiki Hong Kong dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang belum pernah merasakan manfaat dari anggaran pemerintah.

3. Finlandia

5 Negara yang Menggaji Pengangguran, Indonesia Bukan Salah Satunya Yah! 4

Sekitar 11 juta rupiah bisa didapatkan para pengangguran di Finlandia setiap bulannya. Pada tahun 2017 lalu, Finlandia membuat peraturan tentang pemberian gaji untuk mereka yang menganggur. Program ini dibuat untuk meningkatkan jaminan sosial masyarakat.

Baca Juga: Beda dengan Indonesia, 6 Negara Ini Tidak Memiliki Utang

4. Inggris

5 Negara yang Menggaji Pengangguran, Indonesia Bukan Salah Satunya Yah! 5

Inggris ternyata memiliki program menggaji pengangguran berdasarkan usia mereka. Para pengangguran di Inggris mendapatkan sekitar 1 juta rupiah setiap minggu atau setara dengan 4 juta rupiah per bulan.

Pembagian gaji ini dibagi dalam kategori usia para penganggur. Usia 24 tahun akan diberikan 1 juta rupiah, 25 tahun ke atas akan diberikan 1,35 juta rupiah, dan untuk mereka yang sudah memiliki pasangan akan digaji 2,13 juta rupiah per minggu.

5. Swedia

5 Negara yang Menggaji Pengangguran, Indonesia Bukan Salah Satunya Yah! 6

Berbeda dengan negara-negara sebelumya, Swedia merupakan negara yang memberikan gaji per hari untuk pengangguran. Para pengangguran ini digaji sekitar 551 ribu rupiah atau sekitar 16 juta rupiah dalam satu bulan. Wow keren banget yah!

Yakin deh, gaji kalian pasti kalah sama pengangguran di negara-negara tersebut!

Loading...