in

5 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris

6 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris
Foto: paragona.com

Terorisme bisa mengubah sebuah negara yang tadinya aman dan damai berubah jadi medan pertempuran yang menyebabkan banyak penderitaan dan kehancuran. Karena memang seperti itulah tujuan kelompok teroris yang ingin menghancurkan sebuah negara yang tidak sejalan dengan paham mereka.

Beberapa waktu lalu saja Indonesia sudah berulang kali diserang teroris yang melakukan bom bunuh diri. Serangan tersebut menjadi bukti bahwa Indonesia masih belum bebas dari aksi terorisme mengingat tahun-tahun sebelumnya juga ada beberapa serangan teroris yang terjadi di Indonesia.

Selain Indonesia, ada beberapa negara lainnya yang rawan diserang teroris seperti Perancis, Spanyol, Turki, Belgia dan masih banyak lagi. Namun terlepas dari negara-negara yang rawan dengan aksi terorisme, ada juga negara-negara yang bebas dari serangan teroris. Bebas di sini berarti negara tersebut memiliki tingkat serangan teroris yang sangat rendah dan bahkan tidak ada sama sekali.

loading...

Baca Juga: Ciri-Ciri Orang yang Bergabung dengan Kelompok Teroris

Berdasarkan data Departemen Luar Negeri dan Persemakmuran (FCO) tahun 2017 dan data-data lainnya, seperti dikutip WowMenriknya.com, ada beberapa negara yang memiliki tingkat serangan teroris yang sangat rendah. Langsung saja berikut ulasannya.

5. Swiss

6 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris
Foto: hindustantimes.com

Dengan perbukitan hijau yang subur, pegunungan yang tertutup salju dan danau yang jernih, membuat Swiss menjadi negara yang cocok dijadikan destinasi wisata. Selain memiliki banyak tempat yang indah, Swiss jadi negara yang aman untuk dikunjungi karena memiliki tingkat teroris yang sangat rendah.

Menurut FCO, Swiss jadi negara di Eropa yang memiliki ancaman paling rendah dari terorisme. Dengan sistem netralitas, Swiss selalu menjadi negara paling aman di Eropa.

4. Selandia Baru

6 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris
Foto: gulliverstravel.co.uk

Seperti Swiss, Selandia Baru memiliki demokrasi yang stabil dan tidak terlibat dalam konflik luar negeri. Menurut FCO, ancaman teroris di Selandia Baru sangatlah rendah yang menjadikan negara ini sangat aman.

3. Islandia

6 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris
Foto: thetravelmaestro.com

Menurut Global Peace Index 2015, Islandia menempati urutan pertama sebagai negara paling damai di dunia. Sudah pasti ancaman teroris di negara ini sangatlah rendah.

Baca Juga: Kenapa Seseorang Bisa Jadi Teroris?

2. Hungaria

6 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris
Foto: worldatlas.com

Menurut Global Terrorism Index 2017, Hungaria memiliki tingkat serangan teroris yang sangat rendah dengan score hanya 0,8. Angka tersebut menunjukkan ancaman teroris di Hungaria masih sangat rendah.

1. Norwegia

6 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris
Foto: thetravelmaestro.com

Negara-negara Sekandinavia memang terkenal selalu masuk dalam daftar negara paling damai di dunia seperti Norwegia. Menurut data Global Terrorism Index 2017, index score teroris di negara tersebut berada pada angka nol.

loading...
loading...
Loading...
Loading...