in

5 Kisah Orang yang Hidup Lagi Setelah Dihukum Mati

Hidup Lagi Setelah Dihukum Mati

Hukuman mati biasanya diberikan kepada para pelaku kejahatan tingkat dewa, misalnya saja bandar narkoba, pembunuh berantai atau koruptor (kecuali di Indonesia). Hukuman tersebut diberikan dengan maksud memberi efek jera kepada orang lain agar tidak berani melakukan kejahatan serupa.

Terpidana mati tidak akan bisa melihat dunia lagi karena ia akan segera pergi ke liang kubur. Namun bagaimana jadinya jika ada seseorang yang dihukum mati, tapi dia masih hidup? Kedengarannya sangat aneh dan mustahil, tapi hal itu benar-benar pernah terjadi lho.

Dirangkum Wow Menariknya dari berbagai sumber, berikut ada beberapa kisah orang yang tetap hidup setelah dihukum mati, bagaimana ceritanya?

1. William Duell

Hidup Lagi Setelah Dihukum Mati

Setelah terbukti telah memperkosa dan membunuh seorang gadis asal London, William Duell akan digantung bersama empat orang lainnya. Setelah selesai dijatuhi hukuman gantung, jasadnya kemudian dibawa ke ruang pemeriksaan.

Baca Juga: Jika Hukuman Mati Bagi Koruptor Diterapkan di Indonesia, Ini yang Akan Terjadi!

Namun, seorang petugas tak sengaja melihat kembali Duell bernafas lagi. Dua jam kemudian ia bisa duduk kembali dan pemerintah pun memutuskan penangguhan hukuman Duell.

2. Zoleykhah Kadkhoda

Hidup Lagi Setelah Dihukum Mati

Perempuan bernama Zoleykhah Kadkhoda, 20, asal Iran dijatuhi hukuman mati dengan cara dirajam pada tahun 1997 silam. Zoleykhah dijatuhi hukuman mati lantaran melakukan hubungan suami istri di luar nikah.

Pada hari eksekusi, seluruh tubuh wanita itu dikubur hingga pinggang. Hukuman rajam pun dilakukan, namun kemudian hukuman tersebut dihentikan karena korban diduga sudah meninggal, Tapi saat di rumah sakit, wanita itu kembali bernapas dan pihak berwenang pun membebaskan ia dari hukuman mati.

3. Wenseslao Moguel

Hidup Lagi Setelah Dihukum Mati

Pada 18 Maret 1915, Moguel ditangkap saat berperang dalam revolusi Meksiko. Tanpa proses pengadilan, ia langsung dijatuhi hukuman mati dan akan dieksekusi mati oleh regu tembak. Anehnya, meski sudah menerima 9 tembakan termasuk di kepalanya, Moguel masih hidup dan bahkan bisa melarikan diri.

Baca Juga: 10 Hukuman Mati Paling Sadis, Bersiap Merinding!

4. Willie Francis

Hidup Lagi Setelah Dihukum Mati

Setelah terbukti membunuh seorang pemilik toko obat di Louisiana, Amerika Serikat, pada tahun 1945, Willie Francis yang kala itu baru berusia 16 tahun tetap divonis hukuman mati dengan cara menggunakan kursi listrik.

Eksekusi dilakukan pada 3 Maret 1946 dan Willie disetrum dengan listrik bertegangan tinggi. Namun, ia masih hidup dan berteriak-teriak bahwa ia belum mati dan tidak ingin mati. Hingga akhirnya Willie pun mengajukan banding.

5. Maggie Dikson

Hidup Lagi Setelah Dihukum Mati

Maggie Dikson melahirkan seorang bayi pada tahun 1972 dari hasil perselingkuhannya dengan anak pemilik penginapan tempat ia bekerja. Namun bayi tersebut lahir prematur dan meninggal beberapa hari kemudian. Maggie pun membuang jasad bayinya ke sungai.

Tapi mayat bayi tersebut berhasil ditemukan sampai ditemukan siapa ibunya. Dia pun kemudian diputuskan bersalah dan dijatuhi hukuman mati dengan cara digantung.

Setelah dieksekusi mati dan hendak dibawa ke pemakaman, tiba-tiba orang yang membawa peti mati mendengar suara ketukan. Setelah diperiksa ternyata suara ketukan itu adalah Maggie. Akhirnya pun Maggie dibebaskan dari hukuman mati.

Loading...
Loading...