in

5 Kecelakaan Maut yang Pernah Terjadi Di Tol Cipularang

5 Kecelakaan Maut yang Pernah Terjadi Di Tol Cipularang 1

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019). Kecelakaan beruntun ini sampai melibatkan 20 kendaraan dan mengakibatkan belasan orang luka-luka dan delapan orang tewas.

Kecelakaan maut ini diduga berawal dari dump truk yang terguling. Truk tersebut membentur mobil di sampingnya dan kecelakaan beruntun pun tak bisa dihindarkan. Beberapa kendaraan bahkan ada yang sampai terbakar.

Selain kecelakaan tersebut, di Tol Cipularang memang sering sekali terjadi kecelakaan. Bisa dikatakan setiap tahunnya selalu ada kecelakaan di Cipularang yang menelan korban jiwa.

Berikut Wow Menariknya sudah menghimpun dari berbagai sumber, deretan kecelakaan paling parah yang pernah terjadi di Tol Cipularang.

Baca Juga: 5 Fakta Kecelakaan Beruntun di Cipularang

1. Kecelakaan Isuzu Elf (2011)

5 Kecelakaan Maut yang Pernah Terjadi Di Tol Cipularang 2

Pada 7 September 2011, mobil travel Isuzu Elf jurusan Kebumen-Jakarta mengalami kecelakaan di Tol Cipularang Km 93. Kecelakaan terjadi karena mobil menabrak bagian belakang truk. Akibat kecelakaan ini, 6 orang tewas.

2. Kecelakaan yang melibatkan Saipul Jamil (2011)

5 Kecelakaan Maut yang Pernah Terjadi Di Tol Cipularang 3

Masih di tahun 2011, pedangdut Saipul Jamil dan istrinya, Virginia Anggraeni juga mengalami kecelakaan di Tol Cipularang.

Mobil Avanza yang dikemudikan Saipul tiba-tiba terguling saat melaju kencang di Km 79. Mobil pun menabrak beton pembatas jalan. Istri Saipul Jamil meninggal di lokasi kejadian.

3. Kecelakaan bus pariwisata (2012)

5 Kecelakaan Maut yang Pernah Terjadi Di Tol Cipularang 4

Bus pariwisata tujuan Masjid Kubah Emas, Depok, mengalami kecelakaan di Km 100 Tol Cipularang. Sebelum kecelakaan terjadi, bus sempat mengalami oleng dan sempat pindah ke jalur lambat.

Setelah itu bus malah menabrak truk tronton dan mengakibatkan kerusakan parah di bagian depan bus. Akibat kecelakaan ini, 7 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Ini Alasan Banyak Terjadi Kecelakaan di Tanjakan Emen

4. Kecelakaan beruntun yang melibatkan 11 kendaraan (2017)

5 Kecelakaan Maut yang Pernah Terjadi Di Tol Cipularang 5

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta. Kecelakaan ini terjadi di Km 91 dan melibatkan 11 kendaraan.

Kecelakaan ini disebabkan oleh truk kontainer yang kehilangan kendali lalu menghantam kendaraan di depannya. Empat orang tewas dalam kecelakaan maut ini dan belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

5. Kecelakaan bus (Januari 2019)

5 Kecelakaan Maut yang Pernah Terjadi Di Tol Cipularang 6

Sebuah bus jurusan Bandung-Merak mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Tol Cipularang pada bulan Januari 2019 lalu. Dalam kecelakaan ini ada tujuh orang yang dilaporkan tewas.

Loading...