in

5 Film Terlaris Sepanjang Masa, Didominasi Marvel

Film terlaris sepanjang masa

Film Hollywood memang banyak digemari orang di seluruh jagat raya. Berkat efek visualnya yang tampak nyata dan jalan ceritanya yang keren abis, film Hollywood selalu sukses meraup untung besar.

Sepanjang sejarah dunia perfilman, tercatat ada beberapa film yang memegang rekor sebagai film terlaris sepanjang masa. Dihimpun Wow Menariknya dari berbagai sumber, berikut kami berhasil merangkum 5 film terlaris sepanjang masa, dua di antaranya didominasi oleh film Marvel.

1.  Avatar (2009) – 40 Triliun

Avatar 2009 film terlaris sepanjang masa
Foto: 20th Century Fox

Avatar sudah lama mempertahankan gelarnya sebagai film terlaris sepanjang masa. Belum ada film yang bisa mendepak penghasilan film yang disutradari oleh James Cameron ini. Bagaimana tidak, keuntungan film ini mencapai 2.788 miliar USD atau sekitar Rp 40,3 triliun.

Baca Juga: 7 Pertanyaan yang Sering Muncul Saat Nonton Film Hollywood

Namun tampaknya sebentar lagi Avatar akan kehilangan posisinya sebagai film terlaris. Kenapa yah? Terus baca artikel ini yah!

2. Avengers: Endgame (2019) – Rp 32 triliun

Avengers: Endgame film terlaris sepanjang masa
Foto: Marvel Studios

Avengers: Endgame yang baru kemarin dirilis sudah mendapatkan penghasilan kotor sebesar 2.273 miliar USD atau sekitar Rp 32 trilun. Serial terakhir dari film The Avengers ini kemungkinan besar akan mendepak Avatar dan menempati posisi pertama sebagai film Hollywood terlaris sepanjang sejarah. Penghasilan Avengers: Endgame akan terus bertambah pesat sampai nanti DVD nya dijual.

Keren yah, baru beberapa minggu dirilis dibioskop, udah menempati posisi kedua film paling rasis dan sukses mengalahkan Titanic.

3. Titanic (1997) – 31 Triliun

Titanic film terlaris sepanjang masa
Foto: 20th Century Fox

Film romantis sepanjang masa ini pada masanya sangat digandrungi banyak orang. Sampai sekarang film ini masih banyak ditonton. Bisa dibilang semua orang sudah pernah nonton film Titanic. Dari tahun 1997 sampai sekarang, film ini sudah meraup untuk sebesar 2.187 miliar USD atau sekitar Rp 31 triliun. Namun karena Endgame, Titanic tersingkirkan dari posisi kedua menjadi ketiga.

Baca Juga: 7 Rahasia Film Hollywood Yang Dibocorkan Oleh Figuran

4. Star Wars: The Force Awakens (2015) –  29,8 triliun

Star Wars Force Awakens film terlaris sepanjang masa
Foto: Walt Disney

Serial film Star Wars sangat banyak, namun dari sekian banyak serial film ini, hanya The Force Awakens yang sukses masuk dalam daftar lima film terlaris sepanjang masa. Film yang disutradarai oleh J.J. Abrams ini berhasil meraup untung sebesar 2.066 miliar USD atau sekitar Rp 29,8 triliun.

5. Avengers: Infinity War (2018) – 29,4 triliun

Avengers: Infinity War film terlaris sepanjang masa
Foto: Marvel Studios

Film Marvel sukses mendominasi film paling laris sepanjang masa. Sebelum Endgame, Avengers: Infinity War yang rilis tahun kemarin juga meraup untung besar, yakni sebesar 2.048 miliar USD atau sekitar Rp 29,4 triliun. Tampaknya para penggemar film Hollywood suka sekali deh lihat Thanos!

Loading...