in

5 Film Kartun Ini Memiliki Teori Konspirasi Mengerikan, Banyak yang Tidak Sadar

5 Film Kartun Ini Memiliki Teori Konspirasi Mengerikan, Banyak yang Tidak Sadar 1

Film kartun selalu jadi tontonan favorit sejak dari kecil sampai dewasa ini. Tingkah lucu karakter-karakter dalam film kartun jadi alasan kenapa kita sangat menyukai film kartun. Ditambah lagi karakter-karakternya yang memiliki bentuk lucuk, unik dan berkesan.

Namun tahukah kalian bahwa film kartun yang selama ini kalian tonton ternyata memiliki teori konspirasi mengerikan? Bahkan teori konspirasi tersebut mendekati pada kebenaran jika dipikirkan secara logis.

Dilansir Wow Menariknya dari berbagai sumber, berikut 5 film kartun yang memiliki teori konspirasi mengerikan. Selama ini banyak yang tidak menyadarinya, termasuk kalian.

1. Spongebob Squarepants

5 Film Kartun Ini Memiliki Teori Konspirasi Mengerikan, Banyak yang Tidak Sadar 2

Serial animasi Spongebob Squarepants sangat populer di kalangan anak-anak dan juga orang dewasa. Buktinya saja kalian masih suka nonton film kartun ini meski udah gede. Tingkah lucu Spongebob, Patrick dan kawan-kawan sukses mengundang gelak tawa para penonton.

Namun film Spongebob ternyata memiliki teori konspirasi yang cukup mengerikan. Karakter Spongebob disebut sebagai upaya untuk menutupi sebuah pulau yang hancur karena radiasi nuklir setelah melakukan uji coba nuklir. Pulau tersebut namanya adalah Bikini Atoll. Nah, nama Bikin Bottom dalam film Spongebob terinspirasi dari nama pulau tersebut.

Selain itu, film animasi ini masih menyimpan teori konspirasi lain. Film Spongebob sering dikaitkan dengan organisasi penyembah setan, Illuminati. Itu dibuktikan dengan Plankton yang hanya memiliki mata satu dengan sifat jahatnya.

Dalam beberapa episode Spongebob pun terang-terangan menggambarkan adanya kegiatan Illuminati. Seperti dalam episode yang menceritakan Squidward dikeluarkan dari sebuah organisasi yang memiliki simbol Illuminati dan Freemason.

2. The Simpsons

5 Film Kartun Ini Memiliki Teori Konspirasi Mengerikan, Banyak yang Tidak Sadar 3

Diciptakan oleh Matt Groening, The Simpsons pertama kali ditayangkan pada 17 Desember 1989. Serial kartun ini banyak menghadirkan sindiran sosial dan yang lebih mengherankannya lagi, banyak cerita dalam film kartun ini yang jadi kenyataan.

Contohnya saja dalam episode The Simpsons ke-17 berjudul “Bart to The Future” yang menceritakan kalau di masa depan Donald Trump akan terpilih jadi Presiden Amerika Serikat. Ramalan tersebut pun jadi kenyataan, padahal episode tersebut pertama kali ditayangkan pada tahun 2000, jauh sebelum Trump jadi presiden AS.

Baca Juga: 5 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan Sekarang

3. Despicable Me

5 Film Kartun Ini Memiliki Teori Konspirasi Mengerikan, Banyak yang Tidak Sadar 4

Film kartun yang terkenal dengan Minions nya yang imut-imut ini juga memiliki teori konspirasi di dalamnya. Film kartun ini disebut memiliki kaitan erat dengan Illuminati. Buktinya saja Despicable Me memang diproduksi oleh Illuminati Entertainment.

Sosok minion dalam film ini juga banyak yang memiliki mata satu, di mana simbol itu merupakan simbol Illuminati. Tampaknya pihak perusahaan sengaja memasukan unsur Illuminati ke dalam film kartun untuk mempengaruhi para penontonnya.

4. Donal Bebek

5 Film Kartun Ini Memiliki Teori Konspirasi Mengerikan, Banyak yang Tidak Sadar 5

Anak zaman sekarang mungkin banyak yang tidak tahu sama Donal Bebek. Karakter besutan Disney ini sangat disukai oleh anak-anak zaman dulu. Donal pertama tayang di awal tahun 1930-an.

Baca Juga: 4 Film Kartun yang Meramalkan Masa Depan dengan Akurat

Awalnya Donal memiliki sifat penyayang, sangat baik dan kalem. Namun saat Perang Dunia 2 berlangsung, karakter Donald Bebek jadi jauh berbeda. Dia jadi memiliki sifat temperamen dan selalu emosian dalam segala hal. Sampai sekarang pun, Donal Bebek masih suka marah-marah. Konon katanya, karakter Donal merupakan simbol kemarahan manusia terhadap peperangan.

5. Tom & Jerry

5 Film Kartun Ini Memiliki Teori Konspirasi Mengerikan, Banyak yang Tidak Sadar 6

Anak-anak hingga orang dewasa pasti suka nonton kartun Tom & Jerry. Pertengkaran antara Tom dan Jerry yang tiada akhirnya disebut merupakan sindiran terhadap perang yang tidak ada akhirnya. Teori tersebut diperkuat dengan fakta bahwa Tom & Jerry dibuat pada tahun 1940, di mana Perang Dunia 2 sedang berlangsung ketika itu.

Loading...
Loading...