Lists

4 Penyakit Langganan Anak Kosan, Nomor 3 Paling Krusial

4 Penyakit Langganan Anak Kosan, Nomor 3 Paling Krusial

Anak kos itu bisa dibilang kuat mentalnya karena mereka hidup sendiri, cari makan sendiri, nyuci sendiri, bangun sendiri dan pokoknya serba sendiri. Meskipun demikian, tetap saja anak kosan itu rentan terkena penyakit kalau gak pandai menjaga kesehatan.

Teruntuk anak kos yang sudah lama hidup sendiri, jauh dari mamah dan papah, kalian harus menjaga kesehatan dari penyakit-penyakit ini. Pasalnya penyakit ini rawan sekali menyerang anak kosan, terutama menyerang mereka yang low budget di tanggal tua.

Penyakit apa sajakah itu? Berikut nih empat penyakit langganan anak kosan, nomor 3 pokoknya paling krusial banget. Hati-hati deh buat anak kosan.

Baca Juga: 8 Tips Hemat Tapi Nyeleneh Menghadapi Tanggal Tua Biar Bertahan Hidup, Anak Kosan Masuk!

1. Hipertensi karena banyak mikir

4 Penyakit Langganan Anak Kosan, Nomor 3 Paling Krusial

Buat anak kosan yang masih kuliah atau sudah kerja, kalian tentunya akan berpikir melebihi batas kemampuanmu. Belum lagi mikirin cicilan kontrakan, makan sama apa dan tugas kuliah atau kerjaan gimana.

Otomatis darahmu akan naik hingga akhirnya menyebabkan hipertensi. Kalau udah hipertensi gawat nih, kamu rawan terkena penyakit jantung atau sakit kepala.

2. DBD karena kosan jarang dibersihkan

4 Penyakit Langganan Anak Kosan, Nomor 3 Paling Krusial

Anak cowok biasanya malas banget bersih-bersih kosan dengan alasan sibuk atau gak ada waktu. Hati-hati buat yang malas membersihkan kosan karena kuman dan nyamuk lebih suka di tempat-tempat kotor. Kalau udah banyak nyamuk, nanti kamu bisa kena DBD.

Entah itu demam berdarah dengue atau demam bokek duit, keduanya sama-sama berbahaya bagi anak kosan!

Baca Juga: 5 Filosofi yang Dipegang Erat Oleh Anak Kosan

3. Maag karena banyak makan mie instan

4 Penyakit Langganan Anak Kosan, Nomor 3 Paling Krusial

Jangan heran bila anak kosan sering terkena penyakit maag. Biasanya penyakit ini menyerang anak kosan di tanggal tua. Sebab di tanggal tua, anak kosan harus berjuang hidup dengan dompet tipis. Agar tetap bisa makan, mie instan jadi pilihan terakhir bagi anak kosan.

Sarapan, makan siang hingga makan malam, semuanya hanya makan mie instan. Pantas saja kalau kena maag hingga sakit perut. Menunya saja cuma mie instan doang.

4. Tipes karena kecapean

4 Penyakit Langganan Anak Kosan, Nomor 3 Paling Krusial

Tipes umumnya disebabkan karena kecapean ditambah asupan gizi kurang. Ini warning buat anak kosan yang kerjaannya banyak tapi makannya cuma mie instan aja setiap hari. Hati-hati Anda rawan terkena tipes.

Mana penyakit yang paling sering menyerangmu?

To Top