in

4 Makhluk Mitologi Arab Ini Dianggap Masih Hidup

Mendengar makhluk mitologi, pasti benak kamu mengarah ke Yunani. Sebab Yunani memiliki banyak cerita makhluk mitologi yang terkenal, seperti Hercules, Arion, Hidra, Delfi dan masih banyak lagi.

Namun kali ini yang akan dibahas bukan solah makhluk mitologi dari Yunani, melainkan makhluk mitologi Arab. Meskipun Arab identik dengan sejarah Islam, tapi siapa sangka Arab kuno memiliki cerita-cerita tentang makhluk mitologi.

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, berikut empat makhluk mitologi Arab yang dianggap masih hidup sampai sekarang.

loading...

Baca Juga: 5 Makhluk Misterius yang Keberadaannya Masih Dipertanyakan

1. Falak

Makhluk mitologi Arab

Ini bukan Valak The Nun yah, tapi Falak, pake huruf F. Makhluk mitologi ini memiliki bentuk seperti ular dengan ukuran tubuh sangat besar. Konon katanya, ular raksasa ini tinggal di dunia bawah dan akan keluar di hari akhir.

2. Karkadann

Makhluk mitologi Arab

Makhluk mitologi yang satu ini mirip badak karena memiliki cula di bagian kepalanya, hanya saja yang ini ukurannya besar. Karkadann disebutkan sebagai pembantai tapi juga penyelamat. Tubuhnya sangat keras dan besar, serta memiliki tanduk yang tajam.

Baca Juga: 5 Foto Makhluk Menakutkan Yang Tak Sengaja Tertangkap Kamera

3. Dandan

Makhluk mitologi Arab

Menurut legenda Arab kuno, Dandan merupakan seekor ikan yang sangat besar. Ikan ini mampu menelan perahu hanya dalam satu kali tegukan. Wujudnya seperti monster dan ia tinggal di lautan dalam.

4. Ifrit

Makhluk mitologi Arab

Kamu mungkin pernah mendengar jin ifrit? Ya, Ifrit merupakan jin yang memiliki tugas menggoda manusia untuk melakukan perbuatan dosa. Katanya pengaruh jin ifrit sangat kuat sehingga ia bisa dengan mudah menyesatkan manusia.

loading...
Loading...
Loading...