Lists

4 Hal yang Dapat Memicu Perang Dunia III

4 Hal yang Dapat Memicu Perang Dunia III

Para ilmuwan percaya kalau di masa depan nanti akan terjadi Perang Dunia III yang jauh lebih dahsyat dari perang dunia pertama dan kedua. Bahkan beberapa ahli percaya kalau Perang Dunia III bisa memicu kehancuran global dan jumlah manusia akan semakin sedikit.

Ada alasan kenapa Perang Dunia Ketiga akan memicu kiamat karena kali ini perangnya akan melibatkan nuklir. Seperti yang kita ketahui, satu rudal nuklir mampu meratakan sebuah kota dan di seluruh dunia ini ada ribuan nuklir aktif yang siap diledakan. Andai kata sampai terjadi perang nuklir, bumi ini akan berada diambang kehancuran.

Sebelum terjadinya perang pasti ada penyebab yang dapat memicu sebuah peperangan. Melihat kondisi yang terjadi sekarang di muka bumi sekarang, berikut beberapa hal yang dapat memicu Perang Dunia III, nomor 4 ada dalam diri kita masing-masing.

Baca Juga: Foto-Foto Berwarna Perang Dunia II Yang Belum Pernah Kamu Lihat Sebelumnya

1. Teroris

4 Hal yang Dapat Memicu Perang Dunia III

Foto: nusantaranews.co

Teroris bisa mengancam perdamaian dunia karena organisasi radikal ini memiliki tujuan untuk menguasai dan memperluas teritori tertentu. Perang adalah satu-satunya cara untuk mewujudkan tujuan mereka.

Jika teroris memicu peperangan di suatu wilayah, otomatis negara yang memegang kekuasaan wilayah tersebut akan mencoba mempertahankannya. Bisa saja negara tersebut meminta bantuan kepada negara sekutunya untuk membasmi teroris dan peperangan pun bisa berlangsung sangat lama.

2. Agama

4 Hal yang Dapat Memicu Perang Dunia III

Foto: aljazeera.com

Perbedaan kepercayaan dan keyakinan bisa memicu konflik yang berujung pada peperangan. Buktinya saja banyak kasus pembunuhan atau pengeboman yang mengatasnamakan agama. Perbedaan keyakinan ini lama kelamaan bisa memicu perang dunia.

Salah satu cara untuk menghentikannya yaitu meningkatkan toleransi di antara umat beragama. Setiap umat beragama harus tahu kalau agama itu bukan alat untuk memperebutkan kekuasaan, melainkan untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga: 5 Hal Mengerikan yang Akan Menimpa Bumi Jika Terjadi Perang Nuklir

3. Senjata

4 Hal yang Dapat Memicu Perang Dunia III

Foto: bbc.co.uk

Perlombaan senjata bisa memicu perang dunia seperti yang terjadi pada saat perang dunia pertama dan kedua. Jika suatu negara mencoba mengembangkan senjata baru dengan daya hancur skala global, itu akan memicu kekhawatiran dari negara lain. Seperti yang dilakukan Korea Utara saat mencoba mengembangkan bom hidrogen. Hal itu memicu kekhawatiran dari negara adidaya seperti Amerika.

Mengembangkan senjata pemusnah massal dianggap berniat memicu perang dengan negara lain dan juga dianggap sebagai ancaman besar bagi dunia.

4. Sifat serakah manusia

4 Hal yang Dapat Memicu Perang Dunia III

Foto: fandom.com

Sifat serakah manusialah yang sebenarnya memicu segala macam bentuk kekacauan di dunia ini, termasuk peperangan. Semuanya diawali dari keinginan manusia yang tidak pernah ada habisnya dan haus akan kekuasaan. Keserakahan hanya akan merugikan orang lain dan merusakan keadilan. Ketika keserakahan tidak bisa dikendalikan lagi, kehancuran akan terjadi.

Selama manusia belum mampu memahami satu sama lain, selama itu perang tidak akan pernah berakhir.

You May Like

To Top