in

4 Film Kartun yang Meramalkan Masa Depan dengan Akurat

Film kartun tak hanya berisi kisah-kisah menghibur. Di dalam ceritanya kadang tidak sengaja memprediksi keadaan di masa depan. Anehnya lagi, prediksi masa depan dalam film kartun ada yang akurat dan benar-benar terjadi di kehidupan nyata.

Seperti dalam beberapa serial film kartun berikut ini, di mana salah satu episodenya ada yang meramalkan masa depan. Entah itu kebetulan atau tidak, prediksi film kartun ini soal masa depan benar-benar terjadi. Penasaran bagaimana ceritanya? Berikut ulasannya seperti dilansir Wow Menariknya.

1. SpongeBob SquarePants – Meramalkan Google Chrome

Foto: Wikia

Jika kalian penggemar SpongeBob SquarePants, kalian pasti tahu salah satu episode yang menceritakan Squidward melakukan perjalanan ke masa depan dengan menggunakan mesin waktu.

loading...

Dalam episode berjudul SB-129 itu, Squidward secara tak sengaja mengunci dirinya sendiri dalam kulkas Krusty Krab untuk menghindari Spongebob. Namun ia malah terjebak dalam kulkas tersebut dan tahu-tahu sudah ada di masa depan. Squidward kaget melihat semua benda memiliki kandungan pelat atau krom (bahasa Inggrisnya yaitu Chrome). Spongebob mengatakan kepada Squidward bahwa di masa depan segala sesuatu terbuat dari krom.

Keadaan yang diceritakan dalam episode tersebut sesuai dengan keadaan sekarang di mana hampir semua perangkat laptop, pc atau smartphone memiliki Chrome.

2. The Simpsons – Meramalkan Donald Trump Jadi Presiden AS

Serial kartun The Simpsons banyak memprediksi keadaan masa depan dengan akurat. Salah satunya epsiode ke-17 tahun 2000 yang berjudul “Bart to the Future” yang memprediksi kalau di masa depan Donald Trump akan jadi Presiden Amerika Serikat.

Tak hanya itu, dalam episode lain yang berjudul “New York City Against Homer” memprediksi peristiwa 9/11 di Amerika Serikat. Dalam episode tersebut menceritakan tentang majalah yang sampulnya berisi tulisan New York dan angka sembilan dolar, serta gedung kembar yang dianalogikan sebagai angka sebelas. Episode ini seolah memberitahu bahwa akan ada kejadian mengerikan pada 11 September 2001.

Baca Juga: 5 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan Sekarang

3. Family Guy – Meramalkan Perubahan Gender Bruce Jenner

Foto: The Independent

Serial kartun Family Guy pertama kali rilis pada tahun 1999 dan sempat jadi tontonan favorit di Amerika Serikat. Salah satu episode film kartun ini menampilkan karakter Stewie sedang berbicara kepada seekor anjing bernama Brian. Dia mengatakan bahwa figur seorang pria bernama Brody Jenner lahir dari seorang wanita bernama Bruce Jenner.

Brian kemudian membenarkan bahwa Bruce Jenner adalah seorang laki-laki. Akan tetapi Stewie tetap keukeuh kalau Bruce Jenner adalah seorang perempuan yang cantik.

Secara tidak sadar, dialog tersebut sudah memprediksi bahwa Bruce Jenner akan mengubah gendernya. Terbukti pada tahun 2015, Bruce Jenner menjalani operasi perubahan gender. Btw, episode film kartun ini sebelumnya dirilis pada tahun 2009.

Baca Juga: 6 Bencana Alam Besar Yang Diprediksi Akan Terjadi Di Masa Depan

4. American Dad – Memprediksi Kematian Paul Walker

Foto: Wikia

Kecelakaan maut yang menewaskan aktor Fast and Furious, Paul Waker, sebelumnya sudah diprediksi dalam salah satu episode serial kartun American Dad.

Salah satu karakter bernama Steve sedang melakukan pendakian bersama teman-temannya. Dalam perjalanan, mereka menemukan bangkai pesawat yang sebelumnya mengalami kecelakaan. Mereka kemudian memeriksa isi pesawat tersebut dan menemukan sosok mayat sedang duduk di atas bangku pesawat dengan naskah Fast and Furious 7 di pangkuannya.

Steve kemudian mengambil naskah tersebut, lalu terlihat gambaran adegan yang memperlihatkan sosok Paul Walker dan Vin Diesel.

Episode ini dirilis pada tahun 2011 dan dua tahun kemudian, Paul Walker meninggal dunia dalam kecelakaan mobil.

loading...
loading...
Loading...
Loading...