Lists

4 Bisnis Kuliner yang Bisa Kamu Coba Di Bulan Puasa Ini

4 Bisnis Kuliner yang Bisa Kamu Coba Di Bulan Puasa Ini

Bulan Ramadan merupaka bulan yang di nantikan oleh umat muslim dimanapun. Karena di bulan yang suci ini umat muslim di seluruh dunia mendapat banyak keberkahan baik itu dari segi amal sampai berbagai berkah lainnya. Sepertinya bulan ramadan ini tidak hanya umat muslim yang di untungkan tapi seluruh umat manusia.

Hal itu bisa terjadi karena di bulan ramadan biasanya banyak yang mendapat keuntungan yaitu mendapat THR atau tunjangan hari raya. Meskipun non-muslim tapi mereka bisa merasakan manisnya THR. Baik dari perusahaan tempat ia bekerja maupun dari usahanya sendiri.

Usaha atau bisnis yang paling menjanjikan tentunya bisnis kuliner. Menurut para pembisnis kuliner, keuntungan bisa meningkat 50-100% saat bulan ramadan bahkan ada yang sampai 200%. Wow sangat menggiurkan, bagi kamu yang ingin membuka bisnis kuliner di bulan ramadhan mungkin bisnis ini bisa kamu coba buat penambah THR.

Baca Juga: 5 Kuliner Jepang Paling Nyeleneh, Kari Tinja Salah Satunya

1. Bisnis Aneka Takjil

4 Bisnis Kuliner yang Bisa Kamu Coba Di Bulan Puasa Ini

Aneka takjil merupakan salah satu jenis usaha dadakan yang banyak ditemui saat bulan Ramadan tiba. Biasanya, yang dijual termasuk makanan ringan sebagai hidangan untuk berbuka puasa, seperti es buah, Es Kepal Milo yang sempat booming di tahun 2018, aneka es kopi, jajanan manis, dalgona kopi dan lain sebagainya.

Jika kreatif, jenis kuliner ini bisa tetap bertahan jika diberi sentuhan inovasi. Untuk jual onlinenya bisa memanfaatkan medsos, atau partnership dengan beberapa layanan seperti Gojek dan Grab.

2. Bisnis Parsel untuk Persiapan Lebaran

4 Bisnis Kuliner yang Bisa Kamu Coba Di Bulan Puasa Ini

Peluang berjualan parsel untuk lebaran sejatinya masih terbuka lebar saat bulan Ramadan. Biasanya, pelaku bisnis ini akan kebanjiran pesanan saat hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa minggu lagi. Kreativitas dan sajian kemasan yang menarik, adalah salah satu kelebihan yang bisa dijual dari bisnis ini.

Enaknya lagi, parsel yang ada juga bisa ditawarkan melalui online dan siap dikirim ke alamat tujuan.

Baca Juga: Di Luar Negeri, 9 Makanan Khas Indonesia Ini Memiliki Harga Berkali-Kali Lipat

3. Bisnis Paket kue kering

4 Bisnis Kuliner yang Bisa Kamu Coba Di Bulan Puasa Ini

Sama seperti parsel lebaran, berjualan kue kering juga memiliki peluang yang besar di bulan Ramadan. Selain untuk konsumsi pribadi dan sajian saat silaturahmi antar keluarga maupun tetangga, inovasi usaha juga bisa dilakukan dengan menjual kue kering dalam satu paket yang telah tertata dengan rapi.

Kue kering cenderung agak lama masa berlakunya. Jadi bisa banget jika ingin dijual secara online.

4. Berjualan Gorengan

4 Bisnis Kuliner yang Bisa Kamu Coba Di Bulan Puasa Ini

Gorengan bisa dibilang menjadi makanan yang tak lekang oleh waktu. Keberadaannya bisa ditemui di momen apa pun, tak terkecuali saat bulan Ramadan. Di tengah ketatnya persaingan di bisnis tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah berinovasi pada jenis gorengan yang akan disajikan.

Selain itu, menjualnya secara online juga bisa mendongkrak kesuksesannya. Tentu caranya adalah dengan memanfaatkan sosial media serta penyedia layanan pembelian melalui apps macam Gofood atau Grabfood. Di sisi lain, gorengan cukup murah dari sisi modal, jadi bisa dilakukan oleh semua orang.

Beberapa di atas memang tergolong bisnis musiman yang hanya akan ada atau ramai pembeli saat bulan Ramadan tiba. Namun, di antara usaha tersebut juga bisa dikembangkan secara jangka panjang dan tetap laris karena tak terpaku dengan trend atau momen-momen tertentu. Gimana Sahabat Boombastis, sudah siap mencoba?

To Top