in

3 Peristiwa Aneh di Arab Saudi yang Dianggap Sebagai Tanda Kiamat

Arab Saudi merupakan tempat lahirnya agama Islam. Sebab di sinilah Nabi Muhammad sebagai nabi akhir zaman dilahirkan. Jadi wajar saja bila ada peristiwa aneh di Arab Saudi, banyak umat muslim di seluruh dunia yang mengaitkannya dengan tanda-tanda kiamat.

Loading...

Seperti beberapa peristiwa menggemparkan ini yang pernah terjadi di Arab Saudi beberapa waktu lalu. Karena peristiwa ini dianggap tidak wajar, banyak yang mengira kalau kejadian tersebut merupakan tahapan menuju akhir zaman. Berikut beberapa peristiwa di Arab yang dianggap sebagai tanda kiamat.

1. Salju turun di Arab Saudi

Foto: RT

Sekitar bulan Januari 2018 lalu, salju kembali turun di Arab Saudi, tepatnya di sekitar Kota Haql. Ini merupakan fenomena yang tak lazim mengingat Arab adalah daerah yang panas dengan curah hujan yang sangat sedikit setiap tahunnya. Sebelumnya, Arab juga pernah dilanda badai salju lebat pada tahun 2016 lalu yang sempat bikin heboh.

Menurut para ilmuwan, turunnya salju di Arab merupakan tanda bahwa Arab akan mengalami musim hujan yang panjang. Selama musim hujan ini, Arab akan ditutupi oleh padang rumput dan sungai-sungai mengalir.

loading...

Baca Juga: 4 Makhluk Mitologi Arab Ini Dianggap Masih Hidup

Sekitar 1.400 tahun lalu, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.”

Karena hal itu, banyak orang yang mengira kalau fenomena salju turun di Arab merupakan tanda kiamat.

2. Cuaca buruk melanda Arab

Pada 19 Agustus 2018 kemarin, badai pasir disertai angin kencang dan hujan lebat melanda Arafah. Banyak beredar video di media sosial yang memperlihatkan Arab dilanda angin kencang dan hujan lebat. Bahkan ada sebuah video yang memperlihatkan angin membuat bagian kain penutup Ka’bah tersingkap.

Pada tahun 2009, seperti dilansir Boombastis, Arab juga pernah diterjeng hujan lebat yang menyebabkan banjir besar. Banyak yang percaya kalau semua peristiwa ini adalah tanda-tanda kiamat.

Baca Juga: Ramalan Rasulullah Tentang Akhir Zaman yang Jadi Kenyataan Sekarang

3. Peristiwa bom bunuh diri di dekat Masjid Nabawi

Foto: BBC

Pada Juli 2016, sebuah bom bunuh diri meledak di sekitar komplek Masjid Nabawi di Madinah. Bom tersebut meledak setelah para jemaah melaksanakan sholat Maghrib. Pelaku bom bunuh diri rupanya berniat meledakan diri di dalam Masjid Nabawi. Namun aksinya berhasil digagalkan penjaga. Akibat tragedi ini, 4 penjaga kemanaan Masjid Nabawi tewas dan 5 penjaga lainnya mengalami luka-luka.

Sontak saja peristiwa ini membuat geram seluruh muslim di dunia mengingat Masjid Nabawi merupakan salah satu situs suci umat Islam. Aksi serangan bom bunuh diri ini diduga dilancarkan oleh teroris yang ingin menghancurkan Islam. Adanya orang yang berani menghancurkan Masjid Nabawi dikaitkan oleh banyak orang sebagai tanda-tanda akhir zaman.

Itulah beberapa peristiwa aneh di Arab Saudi yang dianggap sebagai tanda-tanda kiamat. Entah benar atau tidaknya anggapan tersebut, tapi yang jelas sudah banyak bermunculan tanda-tanda akhir zaman yang pernah disebutkan oleh Rasulullah SAW.

loading...
Loading...
Loading...