in

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup 1
Foto: ScopWhoop

Penjara adalah tempat yang mengerikan bagi para tahanan. Para narapidana yang dijebloskan ke dalam penjara bisa dibilang hidupnya jauh dari kebebasan dan harus mentaati segala peraturan yang ada. ika tidak balasannya mereka akan mendapat hukuman yang berat.

Di dunia ini ada banyak penjara yang memperlakukan para narapidananya seperti hewan. Mereka disiksa dan tidak diberikan kehidupan seperti manusia pada umumnya, sehingga banyak tahanan yang lebih memilih mati saja ketimbang hidup.

Berikut dilansir dari Wow Menariknya, 10 penjara paling mengerikan dan paling sadis di dunia. Mendengar tentang penjara-penjara ini, kalian tidak akan berani melakukan tindakan kriminal.

1. Penjara ADX Florence – Colorado

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup 2

Para tahanan yang dikirim ke penjara dengan keamanan super ketat ini adalah para pelaku kejahatan yang dikategorikan sangat berbahaya, seperti pengedar narkoba, teroris, dan pelaku kejahatan tingkat tinggi lainnya.

Tahanan akan menghabiskan waktu 23 jam sehari dalam sel, dan 1 jam sisanya mereka dibiarkan keluar ruangan. Yang lebih parahnya lagi, dalam sel tidak ada cahaya masuk sedikit pun. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk mematahkan mental para napi.

2. Penjara Pusat Vladimir – Rusia

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup 3

Penjara ini merupakan penjara terbesar di Rusia yang terletak 100 mil dari Moskow. Didirikan pada tahun 1783, penjara ini diibartakan seperti neraka bagi para penghuninya.

Banyak narapidana di sana yang menjalani hukuman seumur hidup. Setiap harinya, narapidana sering dipukuli oleh petugas atau sesama narapidana lainnya. Bahkan salah seorang narapidana pernah menulis surat dengan darahnya sendiri untuk meminta pertolongan. tapi sayang itu tidak berhasil. Narapidana yang mencoba membela diri biasanya bernasib lebih buruk bahkan bisa tewas.

3. Penjara Kamiti – Kenya

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup 4

Ini merupakan penjara dengan kemamanan maksimum yang terletak di Kenya. Pada awal pembangunan penjara ini, hanya 1.400 tahanan yang menghuni bangunan tersebut, tapi sekarang sekitar 3.600 narapidana hidup melarat di dalam penjara ini.

Blok G merupakan yang paling mengerikan di antara blok lainnya di penjara ini. Sering terjadi pemerkosaan, pemukulan, dan tindakan-tindakan tak manusiawi lainnya. Selain itu tahanan juga dipaksa mengangkut ember berisikan air setiap harinya karena tidak ada pasokan air. Dengan siksaan yang begitu berat, banyak narapidana yang kejiwaannya terguncang.

Baca Juga: Ini Hukuman Sadis Yang Diberikan Bagi Pelaku LGBT Pada Jaman Dulu

4. Camp 1391 – Israel

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup 5

Camp 1391 merupakan penjara camp Angkatan Pertahanan Israel yang terletak tak jauh dari Tel Aviv. Penjara yang juga dijuluki “Israel Guantanamo” ini tidak diketahui keberadaannya oleh publik sebelum tahun 2003. mungkin karena perlakuan narapidana di sana yang tak manusiawi.

Beberapa mantan tahanan yang sudah keluar menyebutkan bahwa di penjara tersebut sering terjadi pelecehan seksual. penyiksaan, tidak ada air yang mengalir, dan tahanan hanya tinggal di dalam sel yang kecil tanpa ada cahaya.

5. Penjara Pulau Petak – Rusia

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup 6

Disebut juga “Rusia Alcatraz”, penjara ini merupakan rumah bagi penjahat paling berbahaya di Rusia. Terletak di sebuah pulau di utara Rusia, banyak tindakan-tindakan tak manusiawi yang terjadi di dalam penjara ini.

Setiap tahanan disimpan dalam sel berisikan dua orang. Mereka hanya memiliki kesempatan menghirup udara segar selama 1 jam setengah saja, sementara sisanya narapidana menghabiskan sisa hidupnya di dalam sel tahanan. Selain itu, tahanan hanya bisa menerima dua kunjungan selama setahunnya.

Karena hidup di dalam penjara ini begitu berat, banyak narapidana yang mengalami gangguan psikologis. Sembilan bulan pertama, tahanan akan mencoba beradaptasi, setelah tiga atau empat tahun, kepribadian mereka mulai memburuk dan bahkan bisa sampai gila.

6. Penjara Pusat Bang Kwang – Thailand

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup 7

Penjara Bang Kwang yang terletak 7 km sebelah Utara Bangkok merupakan penjara yang sangat mengerikan. Banyak narapidananya yang sudah dihukum mati karena melanggar hukum yang sangat berat.

Ketika tahanan pertama kali masuk ke dalam penjara ini, mereka diwajibkan untuk memakai rantai besi kaki selama tiga bulan. Yang lebih kejamnya lagi, narapidana yang sudah divonis hukuman mati, kakinya akan dilas secara permanen. Dua jam sebelum eksekusi dimulai, terpidana akan diberitahu terlibih dahulu.

Seharinya saja para tahanan hanya bisa mencicipi semangkuk sup saja, jika ingin makanan yang lain maka mereka harus bekerja keras terlebih dahulu.

Baca Juga: 9 Foto Mengerikan Ini Diambil Detik-Detik Sebelum Kematian

7. Camp 22 – Korea Utara

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup 8

Terletak di wilayah Hoeryoung, Korea Utara, Camp 22 terkenal sebagai penjara yang banyak melakukan pelanggaran hak asasi manusia. Sebagian besar tahanan di sana adalah orang-orang yang mengkritik pemerintah dan tawanan perang.

Seorang mantan penjaga di camp tersebut menggambarkan kondisi di sana seperti kehidupan yang keras dan bisa mengancam nyawa seseorang. Sekitar 30% narapidana di sana menderita cacat fisik dan banyak yang kehilangan anggota tubuhnya.

Bahkan, tahanan yang sakit parah dibiarkan dan ditinggalkan begitu saja sampai meninggal. Serta, para tahanan sering disiksa dan dijadikan bahan eksperimen sehingga mereka mengalami cacat permanen dan kemudian meninggal.

8. Penjara Tadmor – Suriah

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup 9

Sebelum ditutup pada tahun 2001 silam, penjara ini merupakan neraka bagi para penghuninya. Banyak pelanggaran hak asasi manusia, penyiksaan, dan eksekusi, yang terjadi di dalam penjara yang terletak di gurun Suriah ini.

Pada tahun 1980, pembantaian terburuk dalam sejarah Suriah terjadi di Penjara Tadmor. Lebih dari 1.000 tahanan dibantai di dalam sel mereka karena dugaan percobaan pembunuhan presiden kala itu. Cara mengeksekusi tahanannya saja terbilangan sangat sadis, beberapa dari mereka ada yang diseret sampai mati, sementara yang lainnya ada yang dibunuh dengan kapak lalu kemudian tubuhnya dipotong-potong secara acak.

Namun, Penjara Tadmor dibuka kembali pada tahun 2011. Meskipun demikian, sejarah kelam penjara ini benar-benar membuat para tahanan ketakutan.

9. Penjara Pulau Rikers – New York

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup 10

Penjara ini merupakan kompleks penjara utama yang terletak di New York City. Sama dengan penjara-penjara mengerikan lainnya, di dalam penjara ini banyak para napi yang meninggal.

Kekerasan antar narapidana yang sebagian besar diabaikan oleh petugas, bahkan sampai didorong, serta pelecehan seksual, menjadi penyebab utama beberapa kematian para tahanan.

10. Penjara Teluk Pelican – California

10 Penjara Paling Mengerikan Ini Bikin Tahanan Pilih Mati Saja Ketimbang Hidup 11

Penjara mengerikan ini memiliki bagian X yang dirancang untuk menjaga sel isolasi dari penjara paling buruk di Amerika Serikat ini.

Narapidana yang kebanyakan adalah anggota geng, menghabiskan waktu minimal 8 tahun di dalam sel isolasi tersebut. Banyak tahanan yang dilaporkan mengalami gangguan psikologis yang berat, seperti stres, halusinasi, depresi, dan bahkan bunuh diri, akibat tinggal di dalam sel isolasi yang mengerikan itu.

Bahkan ribuan napi yang ditahan di dalam sel isolasi tersebut melakukan mogok makan dalam upaya menghilangkan tindak tak manusiawi di dalam sel tersebut.

Bagaimana menurut kalian tentang penjara-penjara tersebut?

Loading...
Loading...