in ,

Warna Kulit Pisang Ternyata Punya Manfaat Berbeda-Beda Untuk Tubuh

Warna Kulit Pisang Ternyata Punya Manfaat Berbeda-Beda Untuk Tubuh
Foto: healthcareinformations.com

Setiap orang pasti suka donk makan pisang, rugi banget buat yang jarang makan buah ini. Pasalnya buah tropis berwarna kuning ini kaya akan vitamin dan kalsium yang memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Tapi tahu tidak kalau kandungan nutrisi dalam buah pisang berbeda-beda sesuai warna kulit dan tingkat kematangannya? Perlu Anda ketahui, warna kulit pisang sebenarnya bisa menunjukkan seberapa besar nutrisi dalam pisang tersebut dan setiap warna memiliki kadar yang berbeda-beda. Langsung saja, simak ulasannya di bawah ini.

1. Pisang dengan warna kuning cerah (matang)

Warna kuning cerah menandakan kalau pisang tersebut memiliki kematangan yang pas. Kandungan gula di dalamnya tidak terlalu banyak, tapi tetap kaya akan serat dan nutrisi..

2. Pisang berwarna kuning kehitaman (sangat matang)

Pisang berwarna kuning kehitaman memiliki rasa yang lebih manis dan lebih banyak mengandung protein.

Baca Juga: Makan Dua Pisang Sehari, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh

Menurut hasil penelitian Teikyo University di Jepang, menjelaskan bahwa pisang yang sangat matang mengandung protein yang dapat mencegah tumor dan kanker.

3. Pisang dengan warna kulit masih hijau (belum matang)

Walau kurang manis, pisang yang belum matang cocok untuk penderita diabetes karena kandungan gula di dalamnya sangat sedikit.

Pisang yang memiliki kulit berwarna hijau memiliki kandungan serat yang lebih tinggi yang tidak akan mengganggu insulin tubuh.