Travel

Tahu Gak Kalau Jepang Iri Sama Indonesia Karena 4 Hal Ini Lho!

Tahu Gak Kalau Jepang Iri Sama Indonesia Karena 4 Hal Ini Lho!

Jepang adalah salah satu negara maju yang selalu mengeluarkan inovasi baru. Inovasi-inovasi ini bisa dibilang sangat membantu kehidupan masyarakatnya. Jepang juga dinilai sebagai salah satu negara paling rapi dan disiplin dibandingkan negara-negara lain di dunia Mendapat julukan negari matahari terbit, ternyata ada beberapa hal yang membuat Jepang iri dengan Indonesia. Apa saja kira-kira?

1. Suasana di sekolah

Tahu Gak Kalau Jepang Iri Sama Indonesia Karena 4 Hal Ini Lho!

Sekolah di Jepang dinilai cukup berat, bukan hanya karena persaingan namun juga budaya perudungan (bullying) yang seolah menjadi hal biasa di Jepang. Beberapa kasus bunuh diri di Jepang ternyata dilakukan oleh korban perudungan. Karena perudungan di sekolah sudah dianggap biasa, perilaku ini cenderung susah dihilangkan.

Ini yang membuat masyarakat Jepang sedikit iri dengan Indonesia. Meski ada beberapa kasus perudungan yang terjadi di sekolah-sekolah tanah air tapi perilaku ini tidak terlalu mengakar. Aktivitas sekolah yang cenderung menyenangkan, sangat berbeda dengan suasana sekolah di Jepang.

2. Jam kerja

Tahu Gak Kalau Jepang Iri Sama Indonesia Karena 4 Hal Ini Lho!

Sudah bukan rahasia lagi jika Jepang adalah negara yang penduduknya sangat gila kerja. Waktu mereka habis untuk bekerja. Mereka harus bangun sangat pagi, berangkat bekerja, dan lembur. Lembur menjadi hal biasa, bahkan mereka menganggap pulang tepat waktu adalah hal yang tidak biasa.

Hal ini jelas kontras dengan beberapa pekerja di Indonesia. Masyarakat Indonesia terbiasa dengan datang terlambat, serta pulang cepat. Hari libur di Indonesia cukup banyak, ditambah lagi dengan cuti yang diberikan oleh pemberi kerja.

Baca Juga: 5 Fakta Aneh dan Unik Seputar Wanita Jepang, Banyak yang Tidak Tahu

3. Iklim tropis

Tahu Gak Kalau Jepang Iri Sama Indonesia Karena 4 Hal Ini Lho!

Orang Jepang sangat menyukai pantai. Namun, mereka hanya bisa pergi ke pantai saat musim panas tiba. berbeda dengan di Indonesia. Masyarakat Indonesia bisa pergi ke pantai di musim apapun. Bnayaknya pantai-pantai indah di Indonesia juga menjadi salah satu hal yang membuat Jepang iri.

Mungkin tidak hanya di Indonesia, dalam hal ini negara-negara di Asia Tenggara bisa membuat Jepang iri karena iklim dan keindahan pantainya.

4. Waktu istirahat

Tahu Gak Kalau Jepang Iri Sama Indonesia Karena 4 Hal Ini Lho!

Bukan hal aneh jika kamu melihat banyak karyawan Jepang yang pulang larut kemudian tertidur di transportasi umum. Jam kerja yang padat, serta waktu istirahat yang sedikit membuat para karyawan kelelahan hingga tertekan. Mereka akan memanfaatkan waktu luang mereka meskipun sedikit untuk beristirahat. Bahkan beberapa karyawan bisa beristirahat di toilet untuk menghilangkan rasa kantuk mereka.

Nah, itulah beberapa hal yang membuat masyarakat Jepang iri dengan Indonesia. Setiap negara tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Dimana pun kita tinggal, sudah selayaknya kita bersyukur dan berusaha untuk terus menjaga negara kita agar tetap baik dan semakin baik.

To Top