in ,

Ngeri, 4 Alasan Banyak Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara

Ngeri, 4 Alasan Banyak Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara
Foto: science-rumors.com

Aokigahara merupakan sebuah hutan yang terletak di sebelah barat kaki Gunung Fuji, Jepang. Hutan ini sekilas tampak sama seperti hutan pada umumnya, namun ada yang membuat hutan ini berbeda. Hutan Aokigahara dikenal sebagai tempat bunuh diri paling populer di Negeri Sakura.

Karena banyak orang yang bunuh diri, Aokigahara dikenal sebagai hutan paling angker. Konon roh-roh orang yang bunuh diri di dalam hutan ini akan terus bergentayangan selamanya. Yang masih jadi misteri, kenapa banyak sekali orang yang bunuh diri di “Lautan Hutan” ini?

Masyarakat setempat memiliki beberapa versi cerita tentang misteri Aokigahara yang membuatnya jadi tempat paling populer untuk bunuh diri. Berikut ini Wow Menariknya mencoba menguak alasan kenapa banyak orang bunuh diri di Hutan Aokigahara.

loading...

1. Tekanan hidup

Ngeri, 4 Alasan Banyak Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara
Foto: vice.com

Kasus bunuh diri terbanyak di Aokigahara dilaporkan terjadi pada bulan Maret, akhir tahun fiskal di Jepang. Di bulan ini, perusahaan-perusahaan akan mengevaluasi keuangan mereka dan jika mengalami penurunan, mereka biasanya akan memecat beberapa karyawan.

Banyak orang yang bunuh diri karena terlilit masalah ekonomi setelah kehilangan pekerjaan. Sebagian besar dari mereka merasa depresi karena tekanan hidup. Hingga akhirnya mereka memutuskan bunuh diri di hutan tersebut dengan harapan jasadnya tidak akan ditemukan.

2. Bisikan-bisikan setan

Ngeri, 4 Alasan Banyak Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara
Foto: wheresthejump.com

Konon katanya, jika seseorang sedang memiliki masalah, lalu masuk ke hutan ini, ia akan mendengar bisikan-bisikan setan yang mengajaknya untuk bunuh diri. Dari bisikan tersebut, banyak korban yang tertipu hingga akhirnya membulatkan tekad mereka untuk melakukan bunuh diri. Bahkan yang tadinya tidak ada niat untuk mengakhiri hidup, tiba-tiba memutuskan untuk gantung diri.

Baca juga: 4 Alasan Logis Kenapa Banyak Orang Bunuh Diri Karena Cinta

3. Melakukan bunuh diri tanpa disadari

Ngeri, 4 Alasan Banyak Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara
Foto: newarktechs.com

Menurut cerita masyarakat setempat, arwah-arwah yang gentayangan di Aokigahara memiliki tugas untuk mengajak orang yang masuk ke hutan ini untuk melakukan bunuh diri. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, orang yang rentan terkena godaan setan di hutan ini adalah mereka yang sedang memiliki masalah.

Mengerikannya lagi, beberapa korban diceritakan ada yang tidak sadar kalau dirinya telah melakukan bunuh diri. Korban menyangka kalau dirinya masih hidup, padahal sudah mati. Hal itu bisa terjadi karena korban termanipulasi bisikan setan untuk melakukan bunuh diri dengan mengingatkannya pada kejadian-kejadian mengerikan yang pernah dialami korban dulu.

Hal menyeramkan ini diceritakan dalam film Hollywood berjudul “The Forest (2016)” yang menceritakan kengerian Hutan Aokigahara.

4. Putus asa

Ngeri, 4 Alasan Banyak Orang Bunuh Diri di Hutan Aokigahara
Foto: flickr.com

Orang yang datang ke hutan ini tak hanya yang mau mengakhiri hidupnya, tapi ada juga yang berniat menjelajahi hutan, berkemah, berpetualang dan sebagainya. Diduga sebagian dari mereka bisa melakukan bunuh diri karena putus asa.

Konon, hantu-hantu di hutan ini suka mengganggu siapa saja yang masuk dan membuat mereka jadi tersesat sampai ke jantung hutan. Meskipun sudah berusaha berulang kali mencoba mencari jalan keluar, namun akhirnya mereka malah semakin tersesat. Belum lagi perjalanan mereka terus diganggu oleh hantu gentayangan. Merasa putus asa, akhirnya mereka memutuskan bunuh diri.

Oleh sebab itu, ketika masuk ke Aokigahara beberapa orang lebih memilih mengikuti jalur atau menggunakan pita petunjuk yang dikatkan pada pohon agar tidak tersesat.

Itulah beberapa cerita mistis tentang Hutan Aokigahara yang membuatnya jadi tempat paling populer untuk bunuh diri di Jepang. Mau percaya atau tidak, kita harus belajar bahwa bunuh diri bukan jalan terbaik untuk memecahkan permasalahan hidup.

loading...
loading...
Loading...
Loading...