in ,

Destinasi Wisata Baru di Lombok, Pesona Alami Nan Spektakuler

Destinasi Wisata Baru di Lombok, Pesona Alami Nan Spektakuler 1

Beberapa tahun belakangan, Pulau Lombok mulai menunjukkan kecantikannya yang selama ini terpendam. Dikenal dengan Pantai Senggigi yang indah dan kawasan Gili Terawangan dan sekitarnya yang disebut sebagai surga, Lombok punya lebih dari itu. Banyak destinasi wisata baru yang nggak kalah keren yang bisa kamu lihat disini.

Bukan hal mengherankan jika Lombok digadang-gadang menjadi ikon pariwisata baru Indonesia selain Bali. Selain memiliki alam yang masih natural, cantiknya tempat-tempat wisata ini juga spektakuler.

1. Padang Rumput Memukau di Bukit Merese

Destinasi Wisata Baru di Lombok, Pesona Alami Nan Spektakuler 2
Foto: @_upaaa_

Pantai di Lombok tidak hanya memiliki pasir putih yang bersih, tetapi juga bukit-bukit dengan padang rumput hijau membentang luas di tepi pantainya. Salah satunya adalah Bukit Merese yang berlokasi di Jl Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Bukit Merese menghadap langsung ke Samudera Hindia, dengan pemandangan kontras antara hijaunya rumput dan birunya air laut di seberangnya. Duduk santai menikmati indahnya langit biru atau menunggu senja di sini, adalah salah satu liburan paling spektakuler yang bisa didapatkan di Lombok.

2. Pesona Magis di Pantai Semeti

Destinasi Wisata Baru di Lombok, Pesona Alami Nan Spektakuler 3
Foto: Suryanata budi

Tak jauh dari Pantai Selong Belanak yang sudah terkenal di Lombok, ada Pantai Semeti yang sangat magis. Hamparan pasir putih yang indah berpadu dengan air laut biru gelap, bersanding dengan tebing batu yang teksturnya unik.

Begitu berada di antara tebing batu karang ini, rasanya sudah berada di dunia lain. Bentuknya yang mencuat dengan balok-balok batu di antaranya, membuat pantai yang berada di Jl Pantai Mawi, Selong Belanak, Praya Barat ini terasa sangat berbeda.

3. Sunset Terbaik di Bukit Nipah

Destinasi Wisata Baru di Lombok, Pesona Alami Nan Spektakuler 4
Foto: lombokoption

Duduk santai sambil menikmati senja yang tenggelam di tepi barat bisa kamu lakukan di Bukit Nipah. Selain Pantai Senggigi, Bukit Nipah adalah tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam di Lombok.

Dari puncak bukit ini, megahnya Gunung Agung yang berada di Pulau Bali tampak jelas. Matahari terbenam di bukit yang berlokasi di Malaka, Pemenang, Lombok Utara ini dijamin bikin betah dan kepengin balik lagi.

4. Indahnya Pasir Pink di Pantai Tangsi

Destinasi Wisata Baru di Lombok, Pesona Alami Nan Spektakuler 5
Foto: Arry Fridiansyah

Keindahan pasir Pantai Tangsi nggak kalah keren dari Pantai Pink di NTT. Pasir merahnya terbentuk karena pecahan cangkang foraminifera yang bercampur dengan pasir, membuat kawasan sekitar pantai ini jadi berwarna pink.

Berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, cara paling mudah untuk menuju pantai ini adalah dengan sewa mobil. Ada dua jalur yang bisa kamu tempuh, yaitu dengan perjalanan darat melalui Pantai Tanjung Ringgit. Atau melalui jalur laut dengan penyeberangan sekitar 1 jam dari Pelabuhan Tanjung Luar.

5. Segarnya Air Terjun Mangku Sakti

Destinasi Wisata Baru di Lombok, Pesona Alami Nan Spektakuler 6
Foto: Suryanata Budi

Sungai yang alirannya berasal dari Segara Anak ini memiliki air berwarna biru keruh yang membuatnya tampak magis. Aliran air di sungai yang berlokasi di Dusun Sajang, Kecamatan Sembalun ini kemudian menggerus bebatuan dan membuatnya berundak serta memiliki air terjun yang cantik.

Kamu bisa berenang di kolam alami ini setelah menempuh perjalanan cukup menguras tenaga untuk menuju ke bagian air terjunnya. Namun semua lelah itu akan terbayar begitu melihat betapa indahnya Air Terjun Mangku Sakti yang luar biasa indahnya.

Jarak antara tempat-tempat wisata di Lombok cukup berjauhan, dengan akses transportasi yang bisa dibilang masih minim. Agar perjalanan lebih nyaman, sebaiknya sewa mobil Lombok baik dari Mataram maupun dari bandara baru di Praya.

Siapkan air minum yang cukup ke manapun kamu pergi selama di Lombok. Udara yang panas dan terik bisa membuat tubuh dehidrasi jika tak diasup dengan cukup air minum.

Liburan ke Lombok yuk!

Loading...
Loading...