Travel

9 Tempat Wisata yang Ada di Manado

9 Tempat Wisata yang Ada di Manado

Manado terkenal dengan keindahan alamnya. Berbagai tempat wisatanya sangat menarik perhatian banyak orang untuk dikunjungi. Anda juga berencana ke Manado tapi bingung memilih mana saja tempat yang bisa dikunjungi? Berikut ini beberapa tempat yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi. Simak uraiannya di bawah ini, ya!

1. Taman Nasional Bunaken

9 Tempat Wisata yang Ada di Manado

Ke Manado tak afdol jika tak singgah di Taman Nasional Bunaken. Sebab tempat yang satu ini sangat populer. Bahkan, UNESCO mengakuinya sebagai salah satu warisan dunia yang menakjubkan. Tak salah jika memang begitu, Taman Nasional Bunaken memiliki pemandangan yang indah di bawah laut. Keanekaragaman hayati di bawah lautnya ini merupakan yang tertinggi di dunia. Menikmati keindahan pulau, lalu diving, atau snorkeling, atau berenang, dan juga mencicip kuliner khas laut sana bisa Anda lakukan selama berada di tempat ini.

2. Patung Yesus Memberkati

9 Tempat Wisata yang Ada di Manado

Patung yang satu ini sangat ikonik bagi kota Manado. Ya, patung Yesus Memberkati yang letaknya ada di komplek Perumaha Citra Land, Kota Manado. Sesuai namanya, patung ini banyak jadi destinasi orang-orang kristiani saat berwisata religi. Tingginya mencapai 50 meter. Dari patung ini, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Manado, kemudian juga Pulau Manado Tua, laut Bunaken, serta pemandangan Gunung Kablat.

3. Pulau Siladen

9 Tempat Wisata yang Ada di Manado

Manado memang identik dengan laut dan pantai. Salah satu tempat lain yang bisa dikunjungi adalah Pantai Pulau Siladen. Sebuah pantai yang memiliki pasir putih dengan air yang jernih.  Pulau Siladen sendiri masih berada dalam area Taman Nasional Bunaken. Bentuknya berupa daratan rata yang bundar.

Keindahan bawah laut Pulau Siladen juga tak perlu dipertanyakan. Aneka terumbu karang indah,  ikan cantik berwarna-warni, serta air lautnya yang jernih pasti memukau mata siapa pun yang melihatnya. Selain itu, Anda juga bisa snorkeling, kemudian diving, lalu berenang, atau berkeliling di pantai sekaligus berjemur di pantai, dan juga mencicip kuliner setempat, bisa menjadi kegiatan yang dilakukan selagi di sana .

4. Pantai Malalayang

9 Tempat Wisata yang Ada di Manado

Pantai Malalayang juga tak kalah menakjubkan dari pantai-pantai lain yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara. Letaknya yang dekat dengan pusat kota, membuat Anda bisa ke sana saat ke Kota Manado.

Seperti halnya di pantai Manado yang lain, di Pantai Malalayang Anda bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan indahnya, diving melihat cantik alam bawah lautnya, mencicip kuliner nikmatnya, atau bersantai saja. Pulau Manado Tua, kemudian Pulau Bunaken, serta Pulau Siladen juga terlihat dari tempat ini.

5. Pulau Manado Tua

9 Tempat Wisata yang Ada di Manado

Pulau Manado Tua juga terletak di area Taman Nasional Bunaken. Sama juga, di bawah laut pulau ini tersimpan kekayaan yang menakjubkan. Pantai Apeng Datu, kemudian Apeng Gugu, lalu Apeng Salah, serta Batu Layar merupakan tempat-tempat popular yang ada di Pulau Manado Tua. Berenang, lalu berjemur, atau diving, atau mungkin menikmati sunset, lalu melihat-lihat hutan bakau, dan kemudian juga melihat ikan dugong serta lumba-lumba menjadi pilihan Anda beraktivitas di pulau ini.

6. Gardenia Country Inn

9 Tempat Wisata yang Ada di Manado

Tempat yang satu ini merupakan sebuah taman. Taman luas yang penuh dengan aneka bunga. Jelas, pemandagan alamnya sangatlah sejuk. Gardenia Country Inn ini sendiri berada di Jalan Kawiley, Kota Tomohon, Manado.

Tak hanya pemandangan alamnya saja yang akan memanjakan mata Anda, berwisata kebun, berwisata kuliner, serta menginap di kamar yang terbuat dari aneka kayu bisa Anda lakukan. Dan pastinya, di sini Anda bisa berfoto-foto cantik yang bisa Anda bagikan di media sosial.

7. Rumah Alam Manado Adventure Park

9 Tempat Wisata yang Ada di Manado

Tempat yang satu ini adalah tempat yang paling pas menghabiskan liburan bersama keluarga. Berlokasi di Jalan Ring Road Manado II, Kota Manado, Rumah Alam Manado Adventure Park menawarkan pengalaman yang menantang. Wahana Zorbing, lalu Rappelling, lalu flying fox, ATV, atau Golf, atau menembak, kemudian naik rumah pohon, lalu wisata air, atau bahkan resepsi pernikahan sangat bisa dilakukan di tempat ini.

8. CitraLand Waterpark Manado

9 Tempat Wisata yang Ada di Manado

Anda yang mencari tempat wisata air yang bukan berupa laut bisa datang ke tempat ini. Bentuknya berupa kolam renang yang beraneka macam. Dari kolam untuk anak-anak yang memang dangkal, kolam untuk orang dewasa yang lumayan dalam, sampai berbagai wahana-wahana air populer ada di sini. Makan-makanan lezat juga bisa dilakukan. Ada restoran dan café yang siap memanjakan lidah Anda.

9. GPI Waterpark

9 Tempat Wisata yang Ada di Manado

Tempat wisata air yang satu ini juga sangat menarik. Tempatnya berada di Griya Paniki Indah, Kota Manado. Ada kolam renang anak serta kolam renang dewasa, ada kolam arus, ada waterboom, ada seluncuran, ada wahana outbound air, serta ada akuarium besar. Tak lupa, jajanan yang bisa mengganjal perut juga ada di tempat ini. Dijamin membuat seru seluruh keluarga.

Itu dia 9 tempat wisata yang ada di Manado yang bisa Anda jadikan referensi untuk dikunjungi saat datang ke Manado. Jika Anda berencana mengunjunginya dalam waktu dekat, pelajari terlebih dahulu update regulasi penerbangan terbaru di sini ya. Ada pembaharuan yang dilakukan terkait pandemi Covid 19, guna keselamatan dan kesehatan bersama. Jangan lupa juga, taati protokol kesehatan. Kita tak pernah tahu risiko yang mungkin muncul di mana saja. Sehat-sehat selalu, ya.

To Top