in

5 Objek Wisata Di Swedia Yang Wajib Anda Kunjungi

Ilustrasi (foto: The Comentator)

Swedia menyimpan banyak destinasi liburan yang tidak boleh Anda lewatkan. Negara dengan ibukota Stockholm ini juga menyimpan banyak tempat romantis. Katanya, jika seorang wanita ingin mencari calon suami ideal, carilah di Swedia.

Pria Swedia sangat pandai dalam bertutur kata dan juga mereka tak segan mengerjakan apa yang seringkali menjadi tanggung jawab wanita. Jika Anda berlibur di Swedia, jangan lupa mengunjungi tempat-tempat berikut ini.

5. Stockholm

loading...

Ibukota negara asal bangsa viking ini wajib Anda kunjungi. Kota tua ini selalu dipenuhi oleh turis, meskipun jalanan sempitnya selalu dipadati, tapi itu tetap terasa menyenangkan ketika Anda melewatinya. Stockholm memiliki museum yang memperlihatkan kapal perang besar yang tenggelam pada pelayaran perdananya, yang dikenal dengan Vasa. Jangan lewatkan juga tempat menariknya di Stockholm seperti The Old Town, Drottnigholm Palace, dan Court Theater.

4. Visby

Visby merupakan kota abad pertengahan yang terkenal di Swedia. Pada bulan Agustus, kota ini menjadi tuan rumah pekan abad pertengahan. Nuansa abad pertengahan di kota ini akan terasa ketika Anda menelusuri jalan-jalan batu yang berliku di penjuru kota. Anda dapat mengikuti tour ke Kota Ta dan mengunjungi gereja kuno yang dibangun pada abad ke 13. Yang menarik dari gereja ini adalah dindingnya yang dibangun sejauh 13 kilometer yang dulu digunakan sebagai benteng pertahanan.

3. Gavle


Tempat ini diwarnai dengan rumah-rumah kayu cantik berwarna-warni dan sejumlah daunnya yang membiru. Jika Anda ingin berjalan-jalan, fasilitas taksi dan bus tersedia dengan baik di tempat ini. Tapi, akan lebih menyenangkan dan lebih puas ketika menikmati pemandangan jika Anda berjalan kaki atau dengan menggunakan sepeda. Restoran, pub, dan toko-toko juga tersedia di tempat ini.

2. Nacka

Nacka merupakan tempat liburan akhir pekan favorit di Swedia. Saat musim ski, tempat ini menjadi destinasi utama baik bagi para turis maupun warga Swedia sendiri. Rumah ala pedesaan yang khas dari abad ke 18 dan abad ke 20 ini menyajikan nuansa budaya Swedia bagi para pengunjung. Nacka juga memilki Velamsund dan tempat rekreasi Hellasgarden.

1. Falun

Anda akan menyesal jika melewatkan destinasi yang satu ini. Falun merupakan destinasi turis yang paling populer di Swedia. Pada awalnya, Falun dibangun di sekitar pertambangan tembaga Great Copper Mountain.

Tempat lain yang wajib dikunjungi adalah Great Pit sedalam 95 meter yang terbentuk akibat runtuhnya tambang pada tahun 1687. Selain tempat tersebut, turis dapat menikmati acara-acara tradisonal seperti pertandingan ski Swedia, Falu Party atau Falu Cruising.

Sumber: www.berkuliah.com

loading...
Loading...
Loading...