in ,

4 Fakta Menarik Nasi Padang yang Jarang Diketahui

4 Fakta Menarik Nasi Padang yang Jarang Diketahui 1

Siapa sih yang gak suka nasi padang? Masakan yang satu ini digemari seluruh orang di Indonesia meski aslinya berasal dari Padang, Sumatera Barat. Bahkan di kota-kota besar, satu porsi nasi padang dijual dengan harga yang lumayan mahal.

Jika kamu merasa penggemar nasi padang, yakin kamu sudah tahu tentang fakta-fakta nasi padang berikut ini? Meskipun kamu sering makan masakan padang, belum tentu kamu mengetahuinya.

Baca Juga: Bangga, Indomie Jadi Makanan Favorit Narapidana di Australia

1. Porsi nasi padang lebih banyak bila dibungkus

4 Fakta Menarik Nasi Padang yang Jarang Diketahui

Jika diperhatikan, antara membeli nasi padang dimakan di tempat dan dibungkus, beda lho prosinya. Jika kamu makan ditempat, prosinya lebih sedikit dibandingkan dengan dibungkus. Kalau gak percaya buktikan saja!

2. Di Sumatera, nasi padang merupakan salah satu makanan termurah

4 Fakta Menarik Nasi Padang yang Jarang Diketahui 2

Di daerah kelahirannya, nasi padang merupakan salah satu makanan termurah. Sedangkan di luar Sumatera, nasi padang harganya bisa lebih mahal, apalagi kalau pake rendang.

Selain itu, di Sumatera Barat tidak ada yang namanya Rumah Makan Padang, yang ada hanya rumah makan biasa. Hanya di luar daerah Sumatera saja yang menggunakan nama Rumah Makan Padang.

Baca Juga: 9 Resep Bumbu Masakan Paling Disukai Orang Indonesia

3. Nasi padang bisa ditemukan di seluruh Indonesia hingga ke luar negeri

4 Fakta Menarik Nasi Padang yang Jarang Diketahui 3

Di Indonesia kamu bisa dengan mudah menemukan nasi padang. Karena keunikan dan kelezatannya, nasi padang bahkan terkenal sampai ke mancanegara. Misalnya saja di Malaysia, Singapura hingga ke Eropa.

Buktinya saja rendang yang merupakan menu khas nasi padang masuk dalam salah satu makanan terlezat di dunia.

4. Daun singkong dan gulai nangka

4 Fakta Menarik Nasi Padang yang Jarang Diketahui 4

Selain rendang, daun singkon dan gulai nangka adalah menu yang selalu menghiasi nasi padang. Tapi tahu tidak di daerah asalnya, dua menu ini jarang dimasukkan, ternyata dua menu ini hanya ada dalam nasi padang di Jawa.

Loading...
Loading...