in

10 Kota Terbersih di Dunia

Tinggal di kota yang bersih, bebas polusi, lingkungan yang hijau dan segar merupakan impian setiap orang. Bertempat tinggal di kota seperti itu membuat kita merasa nyaman dan sehat. Bagaimanapun suatu kota bisa bersih tergantung dari para penduduknya.

Beberapa kota yang ada di dunia ini memiliki kebersihan yang sangat luar biasa, dan berikut 10 kota terbersih di dunia.

10. Freiburg, Jerman

loading...
(images: Lifestyle9)

Beberapa faktor membuat kota ini sangat bersih seperti, penduduk yang peduli lingkungan, bukit hijau, dan keindahan alam sekitar. Penduduk Freiburg menganggap kota ini layaknya harta berharga yang setiap saat dijaga dan dirawat, tidak heran kota ini sangat bersih. Bahkan penduduk di sana memberikan pendidikan lingkungan bersih kepada anak-anaknya, sehingga ketika mereka tumbuh dewasa, mereka bisa menjaga kebersihan dan peduli lingkungan.

9. Singapura

(images: Lifestyle9)

Di pulau keci ini yang memiliki penduduk kurang lebih 4 juta jiwa, mereka memiliki aturan ketat tentang kebersihan, sehingga bisa mengontrol semua orang agar tetap menjaga lingkungan. Meskipun menjadi salah satu tempat tersibuk dengan teknologi yang maju, orang yang berkunjung kesana tidak akan menemukan sampah atau kotoran berserakan. Kegiatan meludah, merokok, dan membuang sampah di mana saja sudah tidak terlihat lagi, karena ada sanksi yang sangat berat bagi para pelanggar yaitu berupa denda 500 dolar Singapura atau Rp 4.5 juta.

8. Copenhagen, Denmark

(images: Lifestyle9)

Menjadi salah satu pusat kota budaya di Denmark, kota ini tidak kalah bersih dengan kota lainnya di seluruh dunia. Memiliki lingkungan yang segar, bersih dan sehat merupakan ciri khas kota ini. Warga dan Pemerintah setempat sepakat untuk menempatkan upaya untuk menjaga kota ini agar tetap bersih.

7. Wellington, Selandia Baru

(images: Lifestyle9)

Kota ini bukan tempat wisata, namun para wisatawan tetap datang ke kota ini agar tidak melewatkan menghirup dan merasakan suasana lingkungan yang bersih. Penduduk di kota ini sangatlah banyak, tetapi kesadaran penduduk di kota ini akan kebersihan lingkungan sangat tinggi, tidak heran membuat kota ini menjadi sangat bersih dan sehat.

6. Kobe, Jepang

(images: Lifestyle9)

Jepang terkenal dengan penduduknya yang disiplin dan cerdas, tidak heran banyak kota di Jepang memiliki lingkungan yang sangat bersih salah satunya kota Kobe. Kota ini benar-benar sangat bersih, meskipun disibukan dengan pekerjaan, penduduk setempat tidak lupa agar tetap menjaga kebersihan.

5. Ifrane, Maroko, Afrika

(images: Lifestyle9)

Perumahan dan infrastruktur di kota ini dibangun oleh Perancis pada akhir tahun 1920. Ifrane menjadi salah satu kota terbersih dan banyak turis tertarik dengan keindahan kota ini termasuk fotografer yang tertarik akan pemandangan indah yang disediakan di kota ini. Selain itu, Ifrane menawarkan begitu banyak tempat luar biasa untuk para pesepeda, pejalan kaki, trekker dan yang suka berpetualang.

4. Helsinki, Finlandia

(images: Lifestyle9)

Kota ini merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Finlandia. Jutaan orang berkunjung ke kota ini stiap tahunnya dengan berbagai alasan. Bangunan yang tersusun rapi dan pemandangan indah menjadi faktor utama banyak orang yang berkunjung ke kota ini. Bahkan Pemerintah setempat rela mengeluarkan banyak uang agar kota ini tetap bersih dan sehat.

3. Honolulu, Hawaii

(images: Lifestyle9)

Kota ini terletak di Pulau Oahu yang merupakan salah satu tujuan wisata yang paling terkenal di dunia. Selain tempat wisata, kota ini banyak tumbuhan hijau, bunga-bunga yang indah dan pemandangan yang spektakuler dan menjadikan kota ini sebagi kota terbersih di dunia. Tidak heran banyak wisatawan datang ke kota ini agar mendapatkan suasana sehat sambil bersantai.

2. Minneapolis, Amerika

(images: Lifestyle9)

Kota ini merupakan kota terbersih nomor 1 di Amerika Serikat oleh majalah Forbes. Penduduk kota ini bisa bernafas lega tanpa ada polusi dan membuat mereka agar tetap sehat. Di kota ini para penduduk dilarang merokok di tempat umum dan sudah menambahkan jalur sepeda. Selain itu banyak taman hijau yang bisa dijadikan tempat bersantai.

1. Calgary, Kanada

(images: Lifestyle9)

Terletak di antara Gunung Rocky dan padang rumput, kota ini dipenuhi dengan pohon-pohon hijau dan lingkungan yang bersih. Sungai yang mengalir di kota ini juga tidak tercemar. Warga kota ini memainkan peran penting untuk menjaga kebersihan kota ini. Tidak heran Calgary menjadi kota terbersih di dunia.

loading...
loading...
Loading...
Loading...