in ,

Ternyata, PM Selandia Baru Dulunya Adalah Seorang DJ

Ternyata, PM Selandia Baru Dulunya Adalah Seorang DJ 1
Foto: Daily Mail

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern adalah wanita termuda yang mengambil alih posisi Perdana Menteri Selandia Baru di usianya yang baru menginjak 37 tahun. Namun sebelum menjadi Perdana Menteri, dulu Jacinda memiliki kehidupan yang berbeda.

Rekam jejaknya mengungkapkan bahwa ibu satu anak itu dulunya adalah seorang disc jockey atau DJ. Dia pernah memainkan DJ selama 45 menit di sebuah festival musik Laneway di Auckland pada tahun 2014 silam.

loading...

Kemudian Jacinda sempat jadi pemimpin Partai Buruh dengan misi untuk memberantas kemiskinan anak. Tetapi ia memilih mundur dan lebih memilih musik ketimbang jadi politisi. Tampaknya Jacinda lebih memilih jadi DJ saja.

Laman The Spinoff berhasil menemukan jejak masa lalu Jacinda sebagai pemain DJ. Wanita berusia 38 tahun itu bisa memainkan Spice Girls, The Beatles, Iggy Pop, dan Snopp Dog dari Macbook-nya.

“Selama bertahun-tahun, Ardern menjadi DJ di waktu luangnya,” kata editor konten digital majalah Marie Claire, Isabelle Truman, seperti dilansir dari laman Daily Mail.

Sosok wanita yang sangat baik dan cerdas.

Ternyata, PM Selandia Baru Dulunya Adalah Seorang DJ 2
Foto: Daily Mail

Isabelle menjelaskan bahwa ia dan Jacinda sudah berteman sejak tahun 2014. Menurutnya, Jacinda adalah sosok wanita yang baik hati dan sangat cerdas. Dia juga memiliki selera humor yang bagus.

Dalam majalah tersebut, Isabelle sedikit menceritakan kehidupan Jacinda sebelum ia jadi pemimpin wanita termuda di dunia.

Jacinda dilahirkan dalam keluarga yang menganut agama Mormon. Tetapi dia meninggalkan keyakinannya di awal usia 20 tahunan karena menentang terhadap pernikahan sesama jenis.

Sejak duduk di bangku sekolah menengah, Jacinda sudah menunjukkan kesukaannya terhadap politik. Dia melakukan kampanye untuk pemilihan sekolah menengah dan meminta pihak sekolah untuk mengizinkan perempuan memakai celana panjang.

Jadi pemimpin wanita termuda di dunia.

Ternyata, PM Selandia Baru Dulunya Adalah Seorang DJ 3
Foto: Daily Mail

Di usia 17 tahun, ia mulai jadi sukarelawan bagi Partai Buruh sambil bekerja di salah satu tokoh ikan setempat. Pada tahun 2008, ia jadi anggota parlemen Partai Buruh termuda di Selandia Baru.

Dia kemudian bertemu dengan presenter TV Clarke Gayford yang sekarang adalah suaminya. Dimulai dari persahabatan, benih-benih cinta pun mulai tumbuh di antara mereka berdua.

Awal tahun ini, Jacinda mengumumkan kehamilannya. Dia akan jadi pemimpin dunia pertama sejak tahun 1990 yang melahirkan saat menjabat.

Setelah melahirkan, rencananya Jacinda akan mengambil cuti sementara. Dia akan kembali memegang kekuasaan enam minggu setelah melahirkan.

loading...
Loading...
Loading...