Life

Ternyata Pikachu Bukan Tikus, Lalu Hewan Apa?

Ternyata Pikachu Bukan Tikus, Lalu Hewan Apa?

Selama bertahun-tahun, para penggemar Pokemon pasti mengira kalau Pikachu adalah seekor tikus berwarna kuning yang mampu mengeluarkan kekuatan listrik. Tetapi anggapan kalau Pikachu adalah seekor tikus sebenarnya salah.

Ken Sugimori, kepala perusahaan Game Freak dan Atsuko Nishida, seorang ilustrator Pikachu untuk “Pokemon Red and Green”, baru-baru ini mengungkapkan tentang asal usul Pikachu, dan terinspirasi dari hewan apa sebenarnya Pikachu itu.

Ketika Nishida menciptakan monster menggemaskan itu, perusahaan memberikan panduan spesifik tentang karakter itu, yakni harus lucu, menggunakan kekuatan listrik, dan mampu berevolusi sebanyak dua kali.

Pikachu bukan tikus tapi seekor tupai.

Ternyata Pikachu Bukan Tikus, Lalu Hewan Apa?

Nishida bisa dengan bebas mendesain karakter seperti yang ia inginkan selama mengikuti kriteria tersebut. Dan hewan yang dipilihnya sebagai inspirasi untuk menciptakan Pikachu yaitu seekor tupai.

Baca Juga: 10 Pokemon Yang Terinspirasi Dari Hewan dan Tumbuhan Sungguhan

Sementara itu, pemberian nama Pikachu juga memiliki asal usul yang tak disangka-sangka. Ini adalah kombinasi dari beberapa onomatopoeia Jepang. Kata pertama yakni “Pika” mengacu pada kilatan cahayan, sedangkan kata kedua, “Chu” mengacu pada suara mencicit yang dibiasa dikeluarkan tikus.

Ketika Nishida menunjukkan hasil karakter yang dibuatnya, banyak rekan-rekannya yang menganggap kalau Pikachu lebih mirip seekor tikus. Jadi selama ini, Pikachu lebih dikenal sebagai seekor tikus ketimbang tupai.

Namun faktanya, Pikachu yang diciptakan Nishida terinspirasi dari seekor tupai, bukan tikus. Bagaimana menurut kamu, apakah Pikachu mirip tupai atau tikus?

Sumber: Nextshark.com

To Top