in ,

Ternyata, Pacaran Bikin Tubuh Jadi Gemuk Menurut Penelitian

Pacaran memang sangat menyenangkan, dunia terasa milik berdua dan kebahagian hanya milik kita semata. Memiliki pasangan jadi membuat kita memiliki banyak kegiatan asyik, bisa jalan-jalan bareng, makan romantis, nonton film dan pergi berlibur bersama. Tapi ternyata pacaran tak selamanya manis, menurut penelitian pacaran justru bisa membuat seseorang jadi gemuk. Kok bisa?

Menurut sebuah penelitian di Australia yang mengambil 15.000 responden, menemukan bahwa rata-rata peserta yang berpacaran mengalami kenaikan berat badan secara signifikan.

Tentunya ada alasan kenapa pacaran bisa menaikan berat badan. Buat yang sedang berpacaran, wajib simak artikel ini agar bisa jadi pelajaran ke depannya. Buat yang jomblo, cukup tersenyum bahagia untuk sementara saja.

loading...

1. Jadi sering makan di luar

Foto: Kwikku

Mendapatkan pacar baru, otomatis kamu akan sering jalan-jalan bareng sama pacar. Rasanya tak lengkap jika jalan-jalan tidak mampir dulu ke restoran. Alhasil kamu dan pacar akan duduk di cafe atau restoran untuk mencicipi berbagai macam hidangan. Jika dalam seminggu kamu kencan setiap hari atau empat kali, berapa banyak makanan yang masuk ke dalam perut?

Baca Juga: 5 Pelajaran Berharga Buat yang Putus Setelah Pacaran Bertahun-Tahun

2. Kalau gak makan di luar, makan di rumah

Foto: Hipwee

Karena makan di luar sedikit menghamburkan uang, mening makan saja di rumah. Sederhana sekali, cowok atau cewek akan masak sendiri di dapur untuk pasangannya dan kemudian menyantapnya bersama-sama. Kalau belum kenyang tinggal masak lagi dan kemudian makan lagi. Akibatnya tubuh jadi gemuk kalau kebanyakan makan.

3. Selalu makan cemilan

Pacaran memang bisa membuat kamu jadi banyak makan. Di mana pun kamu berada selama bersama pasangan, pasti ujung-ujungnya makan. Di bioskop kamu pasti makan, ketika belanja di mal, ujung-ujungnya duduk di restoran, sedang di rumah calon mertua, tetap makan.

4. Banyak mengkonsumsi junk food


Makanan yang kamu konsumsi sama pacar rata-rata tidak sehat dan tinggi akan kolesterol. Seperti gorengan, makanan cepat saji, es krim dan makanan-makanan manis yang bisa membuat tubuh jadi gemuk.

Baca Juga: Meski Kuno, 5 Gaya Pacaran Anak 90-an Ini Romantis Banget Lho!

5. Jadi malas berolahraga

Karena terlalu banyak menghabiskan waktu luang bersama pacar, alhasil kamu jadi jarang berolahraga. Sementara itu, kamu terus-terusan makan tanpa diimbangi dengan olahraga. Wajar saja kalau berat badan kamu jadi naik.

6. Tidak memiliki tekanan batin

Foto: Popbela

Tekanan batin, stres dan depresi bisa membuat seseorang kehilangan selera makan da akhirnya membuat tubuhnya jadi kurus. Berbeda dengan orang yang berada di puncak kebahagiaan pacaran, mereka cenderung sangat bahagia. Tak heran jika nafsu makannya tinggi dan pada akhirnya membuat berat badan jadi naik.

loading...
Loading...
Loading...